mayangkoto

my story, my life


5 Komentar

Kapan Nikah?

Beberapa waktu yang lalu salah seorang teman di facebook buat status kurang lebih isinya seperti ini : “Sesungguhnya pertanyaan kapan nikah hanya lucu jika yang bertanya sama jomblonya sama yang ditanya. Di luar (sesama jomblo) itu, pertanyaan tersebut adalah penghinaan dan pelecehan” πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ . Saya bacanya, ngakak iya, mesem mesem juga iya (soalnya senasib sepenanggungan πŸ˜† ) Baca lebih lanjut


14 Komentar

Jangan Ganti Obat di Resep Sembarangan

Mama saya sakit, jadi di bawa sama adek saya ke dokter. Kata dokter sih cuma demam biasa sama kelelahan aja. Dikasih resep untuk 4 jenis obat. Saya dan adek saya pergi menebus resepnya ke apotek. Ternyata ada satu obat yang gak ready. Obat penghilang rasa nyeri. Sudah tanya ke beberapa apotek tetap saja semuanya kosong. Nanya kan ke yang punya apotek, kebetulan tetangga juga. Ini obatnya bisa diganti gak. Bisa, pake obat ini aja Analspic atau apa gitu namanya kata yang jual. Ini sama-sama penghilang nyeri kok. Aman gak? kata adek saya. Kata yang jual aman kok. Oke, dengan persetujuan saya dan adek kami ganti deh obatnya (Celakanya kami 😦 )

Setelah makan sedikit, mama pun minum obat. Tapi menurut si mama jantungnya jadi berdebar, nafas jadi sesak, badan jadi gemetar. Si mama jadi nyalahin dokter, ni pasti dosisnya ketinggian. Karena gak kunjung membaik, gak bisa makan, soalnya nelen susah, mual terus. Mama katanya mau dirawat, bawa ke RSU Aisyiyah, tempat mama dirawat dulu. Diperiksa di ugd, curhatlah ke dokternya kalau abis minum obat begini begitu. Dokter mau lihat obatnya, obatnya lupa di bawa. Akhirnya adek saya jemput dulu. Terus setelah dilihat dokternya. Semua obatnya ok, dosis pak, tapi ada satu obat yang mungkin menyebabkan mama saya gemetar, sesak napas. Yaitu si asam mefenamat. Saya bengong, kok obatnya sama buat saya pas habis operasi dulu. Pas saya lihat obatnya ternyata di bawah tulisan analspic (apa gitu tulisannya lupa), ada tulisan asam mefenamat. Begonya saya, mau-mau aja nukar obat. Gak saya cek pula obatnya pas di apotek. Pas mama minum obat itupun yang bukain obatnya adek saya. Jadi saya baru tau tentang obatnya pas di rumah sakit itu

Begonya saya. Saya sendiri diwanti-wanti sama dokter kalau makan obat asam mefenamat itu perut gak boleh kosong 😦 , karena obatnya keras, bisa mengiritasi lambung. Lah ini diminum pula sama mama saya yang perutnya kosong karena udah dua hari gak makan. Gimana gak tambah sakit mama saya 😦 . Pelajaran berharga, jangan pernah ganti obat di resep. Jangan karena salah obat, malah menambah parah penyakit.

Kata dokter yang di UGD mama saya kena dispepsiaΒ aja, jadi disuntik deh untuk menghilangkan mual supaya bisa makan. Dispepsia untuk sekedar info, gejalanya mirip maag. Kata dokter di ugd itu boleh aja minum asam mefenamat, tapi harus ada obat penguat lambungnya. Si mama tetap pengen dirawat, maunya diinfus Zzzz. Padahal infus kan cuma cairan garam. Udah saya bilangin tu ke si mama. Si mamanya gak percaya. Dan kata dokter juga gitu, gak bisa dirawat karena kondisi si mama gak emergency. Pas pulang pun diminta tagihan karena bukan kategori emergency, jadi BPJS tidak berlaku.

Alhamdulillah, pas pulang sudah bisa makan sedikit. Tadi pagi juga sudah bisa makan bubur kacang hijau. Kemarin makan bubur ayam sama bubur sumsum aja gak bisa, gak sanggup nelan katanya. Semoga segera sembuh ya ma


6 Komentar

Hujan yang Membangkitkan Kenangan

Kata orang, hujan itu 2%nya air, 98%nya kenangan πŸ™‚ . Pagi ini hujan sedang melanda Padang. Teman di kantor saya memutar lagu-lagu lawas Sheila on 7. Dan tiba-tiba saja, saya teringat masa-masa keemasan band tersebut. Di mana, sewaktu saya SMP, Sheila on 7 boleh dibilang sangat populer. Lagu-lagu di album mereka waktu itu dijadikan soundtrack FTV dan sinetron. Masih ingat kan, waktu jaman-jaman FTV pertama kali muncul.Β Saking populernya, hampir semua lagu di album mereka waktu itu dijadikan soundtrack.

Seiring berlalunya waktu, popularitas mereka memudar. Tapi saya tidak pernah bosan mendengar lagu-lagu mereka. Tiap mereka tampil di TV pasti ramai yang menunggu penampilan mereka. Bukan hanya saya seorang. Saya teringat beberapa tahun lalu mereka tampil di sebuah stasiun TV. Walaupun acaranya ditayangkan malam sekali, tapi tidak mengurangi antusias fans yang menunggu penampilan mereka. Bahkan hashtagnya waktu itu jadi trending topic world wide. Keren ya fans mereka πŸ™‚ . Sampai sekarang pun, tiap ada acara spesial yang khusus menghadirkan grup band ini, maka acara tersebut akan sangat diantisipasi oleh banyak orang

Akhir kata, semoga mereka bisa mengulangi kesuksesan di masa depan


Tinggalkan komentar

A View Of Water Village

Salah satu dari sekian banyak proyek needlework yang saya jadikan resolusi tahun 2016resolusi tahun 2016 berhasil saya selesaikan. Tidak menyangka tahun 2016 ternyata sangat cepat berjalan. Alhasil resolusi saya banyak yang tidak selesai. Mengingat tahun ini hanya tinggal beberapa hari lagi. Tapi, untunglah menjelang akhir tahun ini saya berhasil menyelesaikan satu proyek. Otomatis WIP saya berkurang satu. Walaupun saya masih punya seabrek WIP. Semoga tahun depan selesai semua πŸ˜€ . Ini dia proyek yang berhasil saya selesaikan

15578757_1220335404716146_6067596144430516630_n

Masukkan keterangan

Ini terinspirasi dari pemandangan Xitang Water Village di Shanghai, China. Waktu beli kit ini, saya tidak tau judul untuk gambarnya apa. Jadi saya karang aja tu hehehe. Penasaran sekali ini gambar apakah betul-betul ada di dunia. Dan akhirnya beberapa waktu yang lalu saya akhirnya berhasil menemukan si Water Village yang menjadi inspirasi kit ini.

Keren ya pemandangannya πŸ™‚ .
Mengenai kitnya, kit ini saya ikutsertakan dalam SAl ufo di suatu grup facebook. Tenggat waktunya sampai tanggal 31 bulan ini. Tadi malam akhirnya berhasil saya selesaikan. Karena sudah diburu waktu, untuk separoh pengerjaannya saya menggunakan sistem cungkit. Biar cepat selesai πŸ˜€ . Dan ya, akhirnya setelah diberi backstitch, kit saya pun selesai. Semoga tahun depan saya lebih produktif lagi πŸ™‚


4 Komentar

Rumah Membawa Sial?

Sebetulnya saya kan tidak boleh berpikir seperti ini. Sebagai orang beragawa wajib hukumnya menjauhi pikiran-pikiran seperti ini. Tapi sejak ada beberapa kejadian saya jadi berpikir ini memang kebetulan saja atau ….?

Jadi sudah sekitar satu bulan ini kami pindah ke rumah yang baru. Awalnya sih semua normal-normal saja. Tapi baru-baru ini tiba-tiba aja beberapa peralatan rumah tangga mendadak rusak. Awalnya selang kompor gas si mama bocor. Kata tukang gasnya beli selang yang merek miyako. Ok, dicari deh sama si mama ke toko langganannya. Kata yang jual miyako kurang bagus buk, bagus yang ini. Okelah, si miyako gakΒ diambil miyako, ambil yang disarankan si penjual saja. Nah sudah dipasang si selang, eh kompor gasnya pula yang bermasalah. Kata si mama sampai keluar api, saya gak tau juga detailnya gimana. Pokoknya dapat cerita kayak gitu. Serem juga, untung gak meledak. Si mama takutnya “Mr. Mickey Mouse”lah penyebab kompor gasnya sampai kayak gitu. Saya bilang “emangnya dia bisa masuk ke dalam kompor”. Kata si mama bisa jadi. Ya udah, si mama jadi rada takut pakai kompor gas dulu. Baliklah si mama pakai kompor minyak tanah. Case closed

Beberapa hari yang lalu, pas saya pulang dari kantor si mama bilang kalau dispenser bocor. Lah,kok bisa. Si mama juga gak tau kenapa. Mama juga pergi pagi, pas pulang siangnya Β air sudah mengalir membanjiri karpet . Akhirnya galon diangkat, terus dites si despenser dikasih air. Eh ternyata memang air keluar dari tempat yang ada kabelnya. Kita untungnya memang gak pernah pakai dispenser untuk manasin air. Jadinya gak pernah dicolokin kabelnya. Jadi diambil kesimpulan si dispenser yang rusak (padahal dispensernya baru beli habis lebaran πŸ˜₯ ). Karena kita ambil kesimpulan si dispenser yang rusak. Si galon ditaruhlah di lantai. Kalau perlu air, tinggal ditoyongin aja ke teko kan. Dan ternyata si galon pas diperhatiin juga ada air di bawahnya. Mencoba positif thinking ini air tumpahan aja. Dilap bersih-bersih, gak lama ada air lagi. Yah, ternyata galonnya juga bocor ini. Akhirnya sisa air di galon dimasukin ke dandang. Kita ceklah si galon, cari di mana bocor, atau retaknya. Tapi belum ketemu juga. Lantas itu air keluar dari mana?

Yang terakhir, tadi malam. Kipas mendadak rusak. Ini kipas juga masih baru, habis lebaran belinya. Gak ngerti kenapa bisa rusak. Yang lebih lama umurnya dari dia aja masih ok. Kan kita jadi heran. Kok ya barang-barang baru bisa mendadak rusak berjamaah. Sampai si ayah juga ikutan nyeletuk “Apa ini rumah memang bawa sial ya”

 


17 Komentar

Pola Kristik Gratis dari gvellostitch.com

Kalau ada yang hobi mengoleksi pola-pola kristik gratis, ini ada web yang menyediakan pola kristik gratis. Silahkan intip-intip di sini. Walaupun polanya mungkin kurang variatif tapi tetap ada yang menarik sih menurut saya πŸ™‚ . Kalau mau mengunduh polanya, kita harus punya akun di web itu dulu. Karena kalau tidak punya akun, polanya tidak akan bisa diunduh

Semoga bermanfaat ya infonya, selamat mengunduh πŸ™‚


Tinggalkan komentar

Side Job

Ehmm, dibilang kerja sambilan sih sebetulnya gak juga. Cuma ingin dapat penghasilan di luar pekerjaan saat ini yang tidak menguras energi, tidak menyita waktu terlalu banyak.Β  Jadi bulan september yang lalu saya nekad nih jadi online shop πŸ˜€ . Ceritanya saya buka pre order untuk barang-barang keperluan jahit-menjahit (Yang penasaran, silahkan lihat albumnya di fb saya πŸ˜€ ). Ini po full transfer di depan + ongkir. Jadi gak ada resiko buyer kabur pas barangnya sampai. Tapi tapi, saya kok jadi berasa dikejar rentenir gitu. Perkiraan saya, barang nyampe sebulanan. Tapi ternyata perkiraan saya meleset, bahkan barangnya ada yang baru kemaren sampai 😦 . 2 bulan menanti barangnya baru sampai. Gimana gak berasa dikejar rentenir coba πŸ˜€ . Yang pesen udah nanyain barangnya udah ready apa belum. Yang saya takut, saya disangka penjual yang tidak amanah kan. Padahal semua orderan barangnya sudah saya pesan. Emang kendala di pengiriman ke Indonesia sih. Tapi ahamdulillah, semua orderan customer barangnya sudah sampai. Jadi saya merasa sudah tidak was was lagi. Jadi bisa happy bikin artikel ini πŸ™‚

Saya jualannya gak promosi di wall sendiri. Cuma sekali bikin status di dua grup jual beli bahan craft. Alhamdulillah ada yang berminat. Ada yang sekedar tanya-tanya, terus pas saya jawab panjang lebar gak ada balasan lagi πŸ˜€ . Ada juga yang serius. Ada yang sudah mau transfer, katanya mau transfer besok, ditanya lagi jawabnya besok. Tapi masih belum transfer juga ya sudah. Kalau saya tanyain lagi kesannya saya nyinyir. Ya udah deh, kalau rezeki mah gak kemana πŸ˜€ .

Dan Alhamdulillah, ada beberapa yang serius untuk memesan dan sudah menransfer pembayarannya. Terus saya bikin status isinya kurang lebih berterima kasih untuk yang sudah ikut po, barangnya sudah dipesankan; terus yang belum transfer mohon maaf orderannya tidak bisa saya pesankan. Setelah buat status seperti itu ada yang minta maaf belum bisa transfer karena lagi ada kendala. Akhirnya beberapa waktu kemudian ditransfer, ada juga yang tetap gak peka. Ya bukan rezeki saya itu πŸ˜€ . Walaupun demikian saya bersyukur ada yang berminat. Saya sampai berdoa sama Allah sebelum saya buka po , ” Ya Allah, seandainya hanya 1 orang yang berminat, hamba tetap bersyukur dan merasa senang” πŸ˜€ . Sampai segitunya saya berdoa πŸ˜€ , ternyata Allah kasih beberapa peminat, bukan cuma 1, Alhamdulillah πŸ™‚ . Walaupun keuntungannya tidak banyak, tapi bisa buat beli beberapa keperluan craft :D.

Ke depannya, rencananya saya mau stok barang saja. Gak semua yang ada di album saya mau stok, yang memang banyak dipesan aja πŸ˜€ . Barangnya sudah ready, baru saya lepas. Gak siap mental nih ditanyain, padahal cuma ditanyain barangnya sudah sampai apa belum. Cuma saya merasa bersalah aja gitu. Soalnya uangnya kan sudah saya terima. Soal harga, Insya Allah murah. Boleh dibandingkan dengan ols lain πŸ™‚ . Kalau ada yang tertarik silahkan inbox saya. Cari saja nama asli saya di facebook (ceritanya promosi tapi tidak mau promosi πŸ˜€ )