mayangkoto

my story, my life


10 Komentar

Bakmi Mewah

Entah kemakan iklan, entah saya yang kepengen makan bakmi. Jadilah semingguan sebelum akhir bulan kemarin saya memutuskan membeli mie instan ini

Tapi, baru niat masak kemarin 😁 . Soalnya malas terus hahaha. Lihat adik-adikku pada makan mie goreng waktu sarapan bikin ngiler. Akhirnya siangnya dimasak juga tu si bakmi mewahnya

Isi di dalam kotak ada mie sebungkus, daun bawang kering, ayam, saos, dan minyak beserta kecap. Kecapnya encer, seuprit pula.

Maaf, lupa ambil foto penampakan mienya setelah jadi. Tapi setelah dicoba rasanya kurang gitu. Mungkin karena gak ada bumbu serbuk kali ya. Plus kecapnya encer dan sedikit. Rasanya beda sekali dengan bakmi yang pernah saya makan 😁 . Ayamnya rasanya gak enak 😐, mienya biar kata rada hambar tapi masih bisa kemakan

Kata teman-teman di facebook rata-rata emang bilang rasanya hambar/kurang bumbu, gak enak . Lidah saya berarti gak salah dong ya 😁

Kesimpulannya, saya gak bakal beli mie ini lagi. Kalau kata si mama rasanya tak semewah bungkusnya 😁


7 Komentar

Nyonya Mayang

Pertama kali saya disebut nyonya 😁 , padahal kan belom merid 😁

Di kartu kacamata aja saya disebut Nn. Mayang bukan Ny. Mayang πŸ˜…

Dibawa happy aja siapa tau jadi doa hahahaha 😁

Ceritanya beli kain, selama proses via inbox di facebook saya dipanggil Ibu. Gak papa deh, penjualnya mungkin mau menggunakan bahasa resmi. Jadi saya dipanggil Ibu. Tak sangka ketika paket sampai ternyata ditulis Ny. Mayang


Disenyumin aja 😊, bukan sesuatu hal buat komplain ke penjual πŸ˜…
Ceritanya mau nyoba posting via hp 😁

Btw hari ini Padang panas sekali β˜€, jadi mager mau ngapa-ngapain 😴


Tinggalkan komentar

Prosedur Mengurus Kacamata Bagi Peserta BPJS Kesehatan

Tanggal 27 bulan kemarin saya akhirnya memeriksakan mata ke dokter mata di rumah sakit untuk mendapatkan resep guna pembuatan kacamata. Setelah seminggu sebelumnya, saya meminta surat rujukan dari klinik tempat saya terdaftar. Bagi para pembaca yang merupakan peserta BPJS Kesehatan yang ingin mengurus kacamata juga, berikut adalah prosedur yang saya ikuti untuk mendapatkan kacamata Baca lebih lanjut


Tinggalkan komentar

Buka Rekening IB Hasanah BNI Syariah

Lanjutan postingan yang kemaren, di hari yang sama saya juga membuka rekening di bank BNI Syariah. Setelah dari bank bca, saya ke rumah sakit dulu sebentar habis itu langsung ke bank BNI Syariah yang dekat dari kantor saya. Sama seperti pas di bca sebelumnya, saya juga planga plongo pas sampai di dalam. Ditanya sama satpamnya, saya bilang mau buka rekening. Beda sama di bca tadi, di sini saya disuruh ambil no antrian sendiri wkwwk. Kalah ramah nih satpamnya sama di bca tadi, btw yang di bni satpamnya cowok πŸ˜€ . Nunggu antrian customer service di bni syariah ini lamaaaa sekali. Padahal beda nomor cuma 3 apa 4 ya, dan ada 2 meja cs yang melayani nasabah. Akhirnya giliran saya tiba, saya bilang mau buka rekening. Ditanya mau yang mana, saya bilang mau yang akad wadiah (biar gak kena biaya pengelolaan rekening hehehe). Saya bilang mau sekalian sama tokennya. Ternyata cepet bikin rekening di bni syariah, tanda tangan saya gak dicek dulu. Gak secerewet cs-nya bca minta saya buat tanda tangan persis seperti di ktp. Untuk pengurusan dikenakan biayanya sebesar Rp.11.000. Rp.6.000,- untuk materai dan Rp.5.000,- untuk kartu atm. Ternyata di sana gak bisa minta token, katanya ada otorisasi BI. Saya gak paham, katanya disuruh ngurus ke bni syariah cab. Gunung Pangilun. Aje gile, jauh banget dari rumah. Ogahlah, gak punya token bni syariah gak papalah. Kan sudah punya dari bca. Lagian tujuan saya bikin rekening kan pengen nabung, bukan buat belanja πŸ˜€ . Dan setoran awal saya kasih Rp.200.000,- . Itu ternyata harus setor ke teler, gak di cs-nya. Padahal seingat saya, dulu pas buka rekening bca, setor duitnya langsung di cs deh. Biaya materai dan atmnya, baru bayar ke cs.

Kenapa saya memutuskan buka tabungan di BNI Syariah? Karena pengen punya tabungan yang gak kena potong biaya adm πŸ˜€ . Walaupun dengan sistem wadiah ini gak dapet bagi hasil sih. Dia kasih feed tergantung kebijakan banknya aja hohoho. Saya gak tau di bank syariah lain gimana sistemnya.Β Senyamannya kita aja kita mau nabung di bank mana, yang penting nabung πŸ˜€ . Pak Jokowi kalau gak salah sedang mencanangkan gerakan menabung nasional. Jadi biarpun saya telat, yang penting sudahΒ mulai ada itikad menabung. Yuk menabung ke bank πŸ™‚