Membeli Benih

Sejak bergabung di suatu grup tentang bunga di facebook. Saya tambah kepengen beli bibit bunga hiks. Sebenarnya udah lama pengen beli bibit tanaman, tapi masih ragu-ragu. Dan untungnya saya punya keraguan. Karena ternyata ada banyak benih palsu bertebaran. Yang jual mungkin gak tau kalo benih yang dijualnya palsu. Makanya kita yang beli mesti selektif buat milih olshop penjual benih tanaman :) . Berikut beberapa benih yang saya beli

10430406_787256351357389_218141313933599378_n

Ada lisianthus, morning glory, bunga matahari, petunia, cabe pelangi, krokot, dan tomat :) . Lisianthus itu saya naksir karena penampakan bunganya sepertinya mirip dengan mawar. Karena sepertinya saya gak berjodoh dengan mawar (mati terus) tapi masih pengen juga miara mawar, karena itulah saya beli ini. Morning glory itu ada banyak jenis dan beraneka warna. Makanya saya beli yang mixed, supaya saya bisa punya morning glory berbagai warna :) . Nah bunga matahari ini sebenernya saya naksir yang little. Supaya gak kegedean gitu, tapi sepertinya sudah habis :( . Jadi saya pilih bunga matahari yang ukurannya menengah, karena saya gak punya lahan terbuka buat ditanami giant sunflower hehehe. Kebetulan bunga matahari jenis autumn beauty ini lagi sale, jadi dapet tambahan beberapa butir biji. Dan lagi warnanya unik, rada kecoklatan gitu. Beda dari warna bunga matahari yang biasanya saya lihat :)

Nah dari dulu saya naksir berat ama si petunia ini, gak tau kenapa. Mana dapet info pula, katanya bunganya harum. Dan lagi, ada gardener di jakarta yang berhasil numbuhin petunia ini ampe berbunga, mantep gak tu :D . Di Jakarta aja bisa tumbuh, saya yang tinggal di Padang tertantang dong :D . Terus lagi ada gardener di grup yang berhasil nyemai ni petunia (moga petunianya survive sampai berbunga ya mbak ^^). Alhasil bikin saya pede tu bunga petunia bisa numbuh di Padang. Saat tulisan ini saya buat, saya sudah menyemai bunga petunia saya selama 4 hari. Kata si mbak yang juga nyemai, benihnya sprout setelah 5 hari. Di panduannya sih, katanya petunia mulai sprout setelah 7 hari. Doakan ya moga petunia saya bisa sprout dan survive sampai berbunga :D

Ada bollivian rainbow hot pepper aka cabe pelangi. Saya dulu sempet punya benih cabe pelangi ini dikasih om, tapi gak tau jenis apaan. Warna pohonnya agak gelap cenderung hitam gitu. Sudah berbuah malah, tapi mati sebelum sempat ngumpulin bijinya :cry: . Makanya beli ini, penasaran. Apakah sama dengan cabe yang pernah saya miliki sebelumnya :D . Moss rose aka kembang jam sembilan aka krokot, saya gak tau apa bahasa minang bunga ini. Semoga nanti saya bisa tau ya. Awalnya sih gak tertarik, tapi banyak lo gardener yang tergila-gila ama bunga yang satu ini, jadi akhirnya timbul pulalah rasa suka dalam diri saya terhadap bungan ini :P . Masalahnya adalah, ternyata dari 50-an biji hanya 30% yang katanya bisa sprout. Katanya menyemai biji moss rose itu susah. Jadi saya merasa tertantang. Walaupun susah, tapi tetep ada harapan bisa sprout. Semoga nanti saya berhasil menyemai si moss rose ini :) . Terakhir red cherry. Beli karena lagi sale. Jadi dapet tambahan beberapa butir benih lagi. Moga ntar buahnya kayak tomat cherry yang suka keluar di acara masak itu. Soalnya saya penasaran :D

Sekian dulu cerita saya soal benih kali ini. Nanti insya allah akan saya update perkembangan bibit-bibit saya :)

“Mainan” Baru

Lama gak ngeblog, ada yang kangen saya? :P :P :P Nah kali ini saya akan bercerita tentang calon hobi baru saya, jiaaaaah :P . Apakah kira-kira itu? Gak jauh-jauh dari craft pastinya :D . Sedikit cerita dulu saya sempat kursus (gratis :P ) dibidang ini. Lumayan lo, hasil jadinya bisa dipakai, ada satu yang masih suka saya pake :P . Tapi karena gratisan, ilmu yang didapet baru dikit, dan alat utamanya itu yang saya gak punya, akhirnya ya tu hobi mandek. Sepertinya juga saya sudah melupakan semua yang diajarkan dalam kursus itu. Lalu beberapa waktu lalu, keinginan untuk kembali melakoni hobi ini kembali muncul. Tiap hari semakin besar, sehingga hasrat untuk memiliki “alat utama” ini jadi tak terbendung (lebay dikit :P ). Akhirnya dari suatu grup hobi ini di facebook saya mendapatkan akses untuk mendapatkan “alat” ini. Saat ini alatnya memang belum di tangan saya, tapi insya allah bakalan ada di tangan saya dalam beberapa bulan kedepan :) Nah udah bisa nebak belom dari clue-clue yang ada. Kalo belum ya udah deh saya kasih tau aja, saya kan orangnya baik hati dan tidak sombong :P :P :P . Hobi itu bernama menjahit, ya menjahit :) . Anda harus-punya/butuh mesin jahit untuk berkecimpung di dunia satu ini. Pake tangan? bisa banget, tapi jadi lama banget kan :D . Nah alatnya itu yang saya gak/belum punya. Makanya hobi saya ini tidak berkembang. Tetangga ada yang nawarin make mesin dirumahnya, tapi kan ribet trus bikin orang jadi terganggu. Lebih baik punya sendiri, ya kan? :D . Nah insya allah itu mesin jahit dalam beberapa bulan ini akan segera berada ditangan saya. Jadi sembari nunggu mesinnya datang saya mulai nyicil perlengkapan yang dibutuhkan Benda-benda pertama yang saya pengen bikin kalau saya sudah punya mesin jahit sendiri adalah TAS. Kenapa TAS? saya terobsesi pengen bisa bikin tas sendiri, secara ngiler liat aplodan orang-orang tentang tas karya mereka sendiri. Sekalian supaya tas saya sekarang ada gantinya. Males euy beli tas baru, mending uangnya dibeliin kain :D . Ngomong-ngomong tentang kain, saya udah nyicil ni. Bulan ini saya beli kain dari 2 olshop berbeda, dan dua-duanya barangnya sudah sampai, alhamdulillah :) . Berikut ini barang-barang yang saya pesan, cekidot :) 1604562_788090884607269_1113374686041853444_n Syalala, ini kain semua. Yang hijau tosca (bener gak nama warnanya?) berpolkadot ria itu katun linen. Yang 3 helai kain bergambar itu adalah panel linen. Lucu-lucu ya ^^. Sebenarnya yang perahu dalam botol itu saya gak pesen, yang saya pesen itu gambar sepeda. Tapi apa daya pabriknya katanya salah kirim, ya udah saya tukar ama yang itu, tetep cute kok ^_^. Yang tengah gambar me and you itu romantiiiiis banget ya, aku suka banget. Walaupun aku bingung panel yang itu bakalan dibikin apaan :D . Nah yang paling bawah, gambar bunga mawar yang digulung itu, itu adalah laminated fabric. Alias kain yang sudah berlapis plastik sehingga, kain menjadi kedap air/waterproof. Sepertinya itu linen yang dilaminated, tapi aku juga kurang tau. Secara belum buka gulungannya Ntar aja bukanya kalo sudah mau dieksekusi :grin: 10647016_790113094405048_4642683506713756326_n Nah disini ada beberapa barang yang kupesen. Nah yang kayak karung goni itu adalah kain burlap. Setelah googling barusan,ternyata memang kain karung goni :shock: . Kata yang jual sih udah dicuci, tapi tetep aja tiap kupegang bikin gatel-gatel :o . Kain ini rencananya buat aku bikin tas, keknya bagus gitu jadi ntar kayak vintage begitu hehehe. Terus karena lubang-lubang kainnya lumayan presisi seperti kain aida, aku rencananya juga bakal jadiin kain ini media buat ngekristik deh. Secara pola banyak, tapi kainnya gak ada (males beli kain, kainnya mahal :P ). Nah untuk kain ini, aku udah punya banyak gambaran bakal dibikinin apa aja. Ada frame besi tu, itu frame untuk tas pesta gitu. Ada nemu tutorialnya di youtube dan tasnya jadinya bagus banget, naksir pokoknya aku. Dan aku bertekad buat punya framenya. Akhirnya nemu yang jual framenya, senengnya ^_^. Yang warna krem 2 buah itu adalah label diy. Buat dijadiin label gitu nanti di karya kita. Yang coklat persegi itu juga label, ntar mo kupasang di tas yang kubikin :D . Nah yang kek tali itu bonus, namanya katanya wax thread. Fungsinya buat ngejait label coklat yang dari kulit itu, Cucok deh :D Nah masih buanyak perlengkapan lain yang saya pengen punya. Tapi gak mungkin kan semuanya saya beli sekaligus, musti nyicil atu-atu :D . Sekian dulu cerita saya, ntar kalo saya udah “bertempur” , insya allah nanti saya posting :D

Daftar Online Shop yang menjual Produk Kosmetik Korea

Hai-hai semua :D

Buat penggemar korea pastinya gak asing sama brand-brand seperti innisfree, etude house, nature republic, skin food, the face shop, dll. Karena eh karena, beberapa brand tersebut menggunakan idol-idol yang mungkin merupakan idola kita sebagai brand ambassadornya. Sebagai fans kita pasti punya ketertarikan untuk mencoba produk kecantikan yang dibintangi oleh idol kita. Ada brand yang sudah bukan cabang di Indonesia semisal Etude House. Tapi biasanya buka counter cuma di kota-kota besar aja, buat yang di daerah susah buat beli bukan. Brand-brand lain juga banyak yang belum membuka cabang di Indonesia. Nah, solusi bagi kita-kita yang pengen beli produk kosmetik korea yang murah dan gak bikin repot adalah dengan belanja di Online Shop. Yup belanja di online shop itu murah banget dan harganya lebih miring dari harga di counter resmi. So cekidot list ol shop yang beberapa diantaranya aku sudah pernah coba belanja disana.

1. @koreacosmetic88 lokasi Jakarta

2. @zharasonline lokasi bandung

3. @ost_bandung

4. @beautyhouse1688 lokasi Batam

5. @beautyglowing lokasi Jakarta

6. @etudehousesurabaya

7. @koreancosmetic_id

8. Kawaii House Indonesia

9. @newglareful

10. @chasishop

11. Korean Cosmetic N Skincare

Biasanya barang-barang yang dijual produknya ready stock. OS di instagram, kalo barangnya sudah sold out maka foto barang tersebut akan didelete. Beberapa os kalo barangnya habis bisa ikut po kok :) . Nah kita ngomongin masalah harga sekarang, harga yang ditawarkan sangat kompetitif. Tips, sebelum beli barang yang anda inginkan. Cek dulu harga barang yang sama di setiap OS supaya kita bisa dapetin harga termurah ^^ . Selamat Belanja :)

 

Beauty Product from Korea ^^

Hai-hai semua, lama gak nulis ya aku. Maafkan karena author sekaligus pemilik blog ini lagi sok sibuk-sibuknya :D . Kali ini ceritanya mau nyoba bikin reviw tentang produk kecantikan. Jadi beberapa waktu ini saya mulai menyadari pentingnya perawatan kulit. Bukan buat gaya-gayan, tapi buat kebaikan kita sendiri :) . Beberapa bulan  yang lalu dan sampai beberapa hari kemaren saya nyoba pake produk lokal, yaitu wardah. Yang rangkaian buat muka berjerawat. Saya cuma make facial foam, mosturizer, ama obat jerawatnya aja. Tapi kok kayaknya gak cocok ya :( . Jerawat keluar terus, dan obat jerawatnya juga gak ngefek dan terniatlah buat ninggalin si wardah ini. Lalu tergiurlah saya pengen beli produk-produk korea :) . Nyari-nyari ol shop yang jual produk korea itu gampang-gampang susah. Ada yang gak ready, musti po dulu dan harganya kurang rasional menurut saya :D . Jadi ketika saya liat review produk kosmetik korea, ada yang ngasih link instagram ol shop produk korea. Ini dia yang saya cari, harganya terutama untuk produk innisfree miring abis kalo dibandingin ama ol shop lain. Barangnya agak kurang lengkap sih, tapi ready. Jadi kalo ada yang pengen silahkan intip-intip instagramnya koreacosmetic88 ya. Aku order beberapa produk akhir bulan kemaren dan awal bulan barangnya nyampe. Cekidot

innisfree + etude

Produk yang aku beli adalah :

1. Innisfree no sebum mineral primer 25 ml Rp.120.000,-

Ini digunakan sebagai primer (base make up) yang tujuannya mengurangi minyak pada muka. Cukup dipake pada titik-titik yang berpotensi menjadi tempat kilang minyak :D . Jadi sebelum make bb cream, cc cream, ato foundie disarankan pake primer/base make up terlebih dahulu

Baunya aneh, bau minyak apa gitu. Mungkin itu bau mintnya ya. Nah untuk tekstur si innisfree ini, emm gimana ya ngejelasinnya. Bening, semacam gel tapi kering (?) . Jadi kalo diaplikasikan gak bikin tangan n muka lengket. Efeknya pas diaplikasikan kayak gak make apa-apa. Produknya langsung lenyap gak ninggalin lengket ato apapun namanya, pokoknya langsung kering. Lumayanlah tahan beberapa jam, tapi abis itu idungku tetep berminyak :( . Hidungku emang kilang minyak no 1 kayaknya :(

2. Innisfree No Sebum Mineral Powder Rp.80.000,-

Baunya sama kek primernya. Ini bedak tabur tapi gak terbuat dari talc melainkan menggunakan mineral dari pulau jeju. Warnanya putih, tapi ketika dipakai jadi transparan. Keliatan gak pake bedak gitu. Loose banget, suka sama teksturnya ^^

3. Etude Styling Eyeliner Rp.40.000,-

Ceritanya saya mo coba belajar pake eyeliner. Hari pertama rada gagal, hari kedua dicoba udah mulai gak kaku sih tangannya :D . Eyeliner ini berbentuk pensil putar jadi gak perlu diraut. Gak smudgeproof dan waterproof. Menurut saya produk ini ya sepertinya memang diciptakan untuk orang yang baru belajar make eyeliner. Jadi kalo salah gampang dihapus :) . Kedepannya klo dah mahir saya mo nyoba pake yang bentuknya spidol aja, biar praktis :)

4. Innisfree Jejubija Anti Trouble BBCream SPF 35/PA++ 30ml Rp.120.000,-

BB cream buat muka bermasalah, kayak berjerawat. Jerawatku belum berkurang sih (yaiyalah baru make 3 hari). Mukaku jadi kering (yaiyalah) secara ada kesalahan fatal yang gak kuperhatikan sebelum mulai make bb cream. Apakah itu?
Kesalahanku tidak menggunakan rangkaian skin care sebelum make bb cream :'( . Rangakaian skin care yang disarankan sebelum make make up (bb cream termasuk make up) adalah facial, freshner/toner, sunblock, mosturizer. BB cream gak boleh dipake gitu aja dimuka yang gak dipakein apa-apa :( . Walaupun dia mengandung sun block dan mosturizer sekalipun. Tetep kita musti pake rangkaian skin care terlebih dahulu sebelum make bb.
Satu lagi bb cream ternyata tidak bisa kita bersihkan hanya dengan menggunakan facial foam biasa. Kita mesti pake cleansing oil, habis itu baru deh make facial foam.
Oke deh bulan depan tak komplitin semua skincarenya

5. Bonus free sample innisfree super volcano jeju clay mask

Nah ini yang aku incer, eh ternyata dapet sampelnya dulu. Langsung tak coba kan. Dah liat-liat review yang make, kayaknya sih recomended banget. Aku kira dalam sampel isinya agak rada cair gitu. Ternyata tetep liat tuh maskernya. Ngakalinnya aku pake kuas untuk melukis yang belum pernah kupake. Karena kasar jadi enak banget buat ngambil maskernya, jangan ditiru ya , mungkin bisa bikin muka bermasalah. Efek pake masker ini katanya bisa ngecilin pori-pori, ngempesin jerawat, ngurangin minyak. Pertama kali coba keknya gak ngaruh ya ke pori-pori, ke produksi minyak muka juga. Untuk jerawat sendiri kan katanya bisa dijadiin obat jerawat gitu. Dipake sebelum tidur, biarin semalaman. Tapi kok ya gak ngefek juga, jerawatnya masih stay :D . Mungkin karena baru pertama kali coba kali ya. Hmm

Ini penampakanku pas lagi maskeran :D

10805761_758197754263249_2753683321590495219_n

Sekian dulu, ntar bulan depan insya allah kalo barang yang aku mau dateng akan aku bikin lagi reviewnya :)

Ribbon Embroidery ^^

10675593_744340265648998_4609782690224045073_n

Cantik tak, cantik tak?? :D
Kesampaian juga nyulam bebas kayak gini :D . Padahal buku banyak, tapi eksekusinya males hehehe. Jadilah beberapa hari yang lalu diniatin banget buat nyulam dan akhirnya berhasil :)

Polanya aku dapat dari buku “Panduan Lengkap Sulam karangan Ida Yuliati”, untuk review bukunya silahkan dicek disini. Kata yang punya buku ini bunga violet. Btw aku terisnpirasi bikin ini, karena punya sisa pita dari kit sulam pitaku dan sayangnya tu pita kuhambur-hamburin buat nyoba-nyoba nyulam juga :( . Alhasil bunga yang mekar pun berkurang. Harusnya kalau menurut pola, ada 3 bunga violet yang mekar. Tapi karena pitanya udah gak ada, terpaksa bunga 1 lagi gak dibikin :D , Tapi jadinya tetep cuantik kan :D

Nah sedikit penjelasan tentang detailnya. Untuk bunganya tentu saja yang diperlukan adalah pita :) . Nah tengah bunga yang warna kuning itu,  menggunakan benang rose 4 helai (biar tebel :P ) Sementara untuk tangkai, daun, dan kelopak bunga yang kuncup, kupakai benang smock. Alasannya biar cepet selesai dan irit karena benangnya tebel :P . Untuk teknik sulamnya sendiri kalo gak salah yang bunganya itu pake teknik ribbon stitch, untuk tangkai pakai stem stitch. Untuk daunnya kombinasi fly stitch dengan satin stitch. Sementara putik bunga yang kuning itu make teknik bullion stitch.

Ini disulam di atas kain belacu. Sebenernya sih maunya bisa jadi aplikasi buat sesuatu seperti tas. Tapi kurang pede karena aku make belacunya itu. Kalau diframe rasanya sayang juga, hmm. Ok deh sekian dulu aja, semoga bermanfaat. Sampai ketemu di postingan selanjutnya :D

my first diamond painting :)

1897715_616961878386838_1704835772_n

Maaf lama gak nongol dimari. Sebenernya gak sibuk sih, cuma ni blog kadang suka eror jadi aku males ngurusin hehehe. Oiya mo sedikit cerita tentang mainan baru. Sebenarnya udah lama banget ini kit jadi, tapi lupa bikin postingannya :D . So cekidot :D

Suatu ketika aku ikut po ini di Aneka Kristik. Harganya kisaran 200ribuan kali ya, lupa. Nah diamond painting ini ada dua jenis. Ada yang diamondnya itu berbentuk square, ada yang bulat. Nah yang aku punya ini ternyata bentuk bulat. Maaf gak sempet fotoin penampakan kitnya seperti apa. Aku ngerjain hobinya malem sih. Jadi gak sempet foto-foto karena sudah pasti hasil fotonya jelek :D . Nah kit ini isinya kain yang sudah dikasih lembaran lengket yang teksturnya mirip double tape, pingset, diamondnya, terus pensil. Kata bune yana sang penjual ternyata pensil itu diraut dulu terus bisa digunain utk tempelin diamond ke medianya. Aku gak tau, jadi tu pensil gak kepake. Nah tugas kita cuma nempelin si diamond itu ke media dan itu sangat mudah karena di kain sudah ada petunjuk diamond mana yang musti ditempel :D

Ini kukerjain ngebut, kalo gak salah 3 hari kelar. Tapi akibatnya bahuku jadi sakit banget, sampe dibawa ke tukang urut :( . It’s ok hehehe,
Cuma yang aku sayangin warnanya itu loh. Ngejreng banget jatohnya. Padahal penampakan fotonya seperti bisa diliat perbandingan pada foto di atas, warnanya soft banget, makanya aku ambil itu. Gak taunya malah jadi ngejreng banget, hehehe tak apalah. Niat kan cuma mo nyobain gimana sih diamond painting itu hehehe

Sekian dulu cerita kali ini ya, moga terinspirasi ^_^