Moss Roseku :D

Sebetulnya kan memang belum mau pamer, tapi kok ya ternyata bunga-bunganya bisa mekar juga. Padahal baru sehari disetek, belom ada akarnya pula. Kirain gagal mekar bunganya, soalnya moss rose lain yang ku tanam kejadiannya gitu :D . Senengnya lagi itu beberapa jenis moss rose, mekarnya awet ampe aku pulang kerja. Untungnya aku pulang tepat waktu, soalnya ku tinggal bentar masuk rumah eh tu moss rose langsung nguncup bunganya :D

Berikut sedikit penampakannya

Beberapa udah menguncup sih. Tapi tetep seneng, soalnya masih bisa ketauan bunganya warna apa. Yang paling beruntung itu adekku. Dia bisa liat semua bunga yang mekar. Trus dia cerita-cerita, yang ini warnanya ini, terus yang ini kelopak bunganya cuma selapis. Yang itu berkelopak ganda :lol: . Doh pengen liat pas bunga-bunga ini bisa mekar sempurna nantinya. Sayangnya jam mekarnya itu gak ketemu ama jadwalku :D

Cerita menyedihkan dari kebunku

Sebelumnya di sini aku udah cerita tentang pertumbuhan benih-benih yang ku beli. Hari minggu kemaren aku beberes, ngerapiin pot-pot yang sudah ditinggal penghuninya. Sepertinya aku tau kenapa morning gloryku gagal survive. Ini mulanya karena aku liat tanaman moss roseku. Kan awalnya seger gitu, udah keluar banyak tunas baru. Eh tiba-tiba jadi meranggas gitu, daunnya pada rontok. Jadi hari minggu karena libur langsung deh, ku periksa ada apa. Jangan sampe itu moss rose ikut-ikutan mati. Secara dia kan amat sangat gampang hidup, kok bisa rontok gitu daunnya. Setelah dibongkar ternyata ckckck, ada yang salah dengan medianya. Medianya itu kering di atas, tapi di dasar potnya beuh udah kayak tanah liat gitu. Basah, lengket memadat, bisa dibikin pot tanah liat tu pake tu tanah :lol: . Akhirnya aku tau kesalahanku. Sebelumnya aku kalo beli kompos sekarung pasti sekalian ama cacahan batang pakis juga sekarung. Nah terakhir beli kompos, aku gak sekalian beli pakisnya. Kepedean cukup menanam dengan kompos aja, ternyata itu salah :( . Nah untuk si moss rose, cabe pelangi, ama morning glory aku makenya cuma kompos blek. Sepertinya ini yang bermasalah. Permukaan media sangat amat kering, tapi media jadi basah memadat di bawah, sehingga drainase terhambat. Pas aku bongkar uh keras, liat banget tanahnya. Mungkin itu juga yang menyebabkan cabeku gak mau berkembang, sepertinya akarnya menjadi sulit menembus media yang menjadi sangat liat. Dan mungkin itu yang menyebabkan morning gloryku mati, sedihnya :cry:

Yah biarlah ini jadi pengalaman berharga untukku ke depannya. Apdet dikit, sun flowerku satu-satunya udah berputik. Kecil-kecil gitu udah berputik, aku kaget, seneng, heran :D . Tapi, tapi, tapi dia ternyata tidak bertahan juga. Batangnya patah, padahal bunganya belum mekar huaaaaa :cry: . Entah kerjaan kucing ato tikus :( , yang jelas bunga matahariku tidak selamat :( . Untuk petuniaku yang sebiji itu juga gak selamat :cry: , aku lupa nyiram. Jadi keringlah dia, huaaaaa :cry: . Tomatku entah kenapa ada masalah ama tunas barunya, di cek medianya gak ada yang salah. Gak ada hama juga yang menempel di daun atau batangnya. Jadi aku gak tau tu tomat kenapa, duh jangan ampe ikutan mati juga :( . Kesimpulan, sejauh ini dari 7 benih yang kubeli, cuma tomat ama cabe yang berhasil bertahan hidup. Walaupun hidupnya mancaguik-caguik (istilah minang) :D

Tapi gak papa deh, lain kali kubeli lagi benihnya dengan persiapan tempur yang lebih memadai, tunggu aja :D . Oh ya aku ada pesen wijaya kusuma mini bunga putih ama 14 jenis moss rose :D . Senin dikirim, kemaren nyampe. Cuma sehari aja lama pengirimannya, lumayan kan. Bunganya jadi tidak terlalu dehidrasi. Kemaren sore pulang kerja langsung ku tanam. Maaf belum ada penampakan. Masih pada terkulai. Ntar kalo dah cakepan dikit baru deh aku pamerin :D . Untuk satu jenis moss rose aku dapet banyak banget setekannya. Untuk wijaya kusuma aku dapet 3 batang. Penasaran kalo wijaya kusuma berbunga bakalan kayak apa. Tapi sayangnya dia mekar malem :( . Musti ngalong supaya bisa liat dia berbunga :D

Segitu dulu aja ceritaku kali ini, tunggu artikelku selanjutnya ya :D

Tentang CD Single JKT48 Pareo adalah Emeraldku yang menyedihkan (Komplain kepada Official JKT48)

Akhirnya setelah nunggu hampir sebulan, cd single pareo adalah emerald versi regularku akhirnya sampai, senangnya :) . Tapi tapi tapi, penampakan paketnya menyedihkan sekali, kecil amat gitu. Ya emang sih, berapalah ukuran cd beserta case-nya kan. Cuma keliatan kurus gitu, kurang gemuk. Saya jadi mengkhawatirkan isi di dalam paketnya. Tidak ada stiker fragile, kepedeankah yang ngirim? Case cd plastik gitu rentan patah lo walaupun dilapisin bubble wrap. Okelah kita gak mau berburuk sangka dulu. Jadilah sangat bersemangat untuk membuka paket yang cuma dibungkus amplop coklat saja. Jeng jeng jeng, bubble wrapnya cuma selapis :) . Kekhawatiranku menjadi kenyataan :) . Bubble wrap belum dibuka aja udah keliatan ada keanehan di case cdnya :) . Ada guratan-guratan putih yang menandakan adanya sesuatu yang tidak beres :) . Semakin membuat bersemangat melepas bubble wrapnya :) . Ketika bubble wrap berhasil dilepas, tiba-tiba ada sesuatu yang jatuh, apakah itu???

Jeng jeng jeng jeng

.

.

.

.

.

.

pareo3

Ternyata itu adalah patahan dari case cdnya :lol: seperti yang terlihat pada gambar di atas. Case cd-nya remuk redam, walaupun keadaan cd+dvdnya sepertinya baik-baik saja. Tapi tetep aja, ngeluarin duit Rp.115.500 cuma dapet cd remuk redam begini kan gak lucu . Coba tengok foto lainnya untu melihat kerusakan case cd lebih lanjut

pareo2unnamed

Dapet ppnya kinal, sayang lupa ngefoto :D . Btw ppnya emang bener-bener foto gitu, gak dicetak pake kertas tebel ato apa. Soalnya saya ngiranya cuma foto yang dicetak di kertas aja gitu :D . Balik ke masalah case cd-nya, pagi ini saya sudah kirim email komplain ke officialnya. Karena katanya kerusakan kalau dilaporkan dalam jangka waktu 8 hari dari tanggal penerimaan barang, maka komplainnya bisa diproses. Mari menunggu itikad baik dari officialnya untuk menindaklanjuti ketidaknyamanan saya

Oiya btw kan saya dimintain ongkir Rp.32.500,- . Karena ongkirnya semahal itu saya ngiranya bakalan dikirim pake yes waktu itu. Sedikit cerita saya hampir tiap bulan dapet kiriman barang dari Jakarta, jadi taulah ongkir JNE Jakarta-Padang berapa. Saya gak pernah pake yes sebelumnya, tapi pake OK ama REG. OK tarifnya Rp.22.000,- kalo REG tarifnya Rp.25.000,-. Jadi waktu dimintain ongkir Rp.32.500, kaget dong, kok bisa semahal itu ongkirnya. Tapi ya sudah berbaik sangka dulu, ngecek ke web JNE. Tapi ya kok tarif YES Jakarta-Padang itu cuma Rp.32.000,- loh, lah yang Rp.500,- itu dateng dari mana? Kan mereka udah minta komisi pula Rp.3000,-. :???: . Okelah Ok, gak papa, cuma lebih gopek doang, ikhlas deh udah, ikhlas. Tapi tapi tapi, ternyata cd saya dikirim pake JNE REG yang tarifnya Rp.25.000. Ada resi pengiriman JNEnya kan disteples di plastik paketnya. Itu jelas banget tertulis dikirim menggunakan JNE REG seharga Rp.25.000,- . Kemana perginya duit saya yang Rp.7.500 lagi???? :mad: . Kalo kek gini gak ada cerita ikhlas-ikhlasan deh. Memang uangnya gak seberapa, cuma sakit hatinya ituloh. Kenapa bisa memark-up biaya ongkirnya? Mo ngibulin orang gitu, mo ngira orang-orang gak tau tarif ongkir berapa gitu. Mo ngeles kalo kelebihan ongkirnya buat adm proses pengirimannya? Lah trus uang komisi buat apa? . Ini udahlah diminta komisi, tarif ongkir dimark-up pula. Setidakprofesional itukah official tempat JKT48 bernaung. Saya sangat kecewa sekali dalam hal ini. Tidak transparan tentang masalah uang :mad:

Sial banget saya, baru jadi fans udah langsung dapet kekecewaan seperti ini. Kejadian ini bener-bener merusak mood saya. Kekecewaan saya sangat-sangat dalam pada official JKT48 . Haaargghh :mad: ya udin deh, kita akhiri aja sampe di sini. Sekian dulu unek-unek dari saya. Moga official JKT48 bisa berbenah. Apakah official JKT48 akan berubah? Mari kita tunggu saja…

Review AKB48-JKT48 Konser Bersama Bergandengan Tangan dengan Kakak Edisi Waku waku Japan

Sebenarnya mau bikin review ini kemaren. Tapi berhubung kemaren sibuk sangat di kantor, maka dengan sangat menyesal artikel ini baru bisa dibikin hari ini :D . Hari minggu kemaren tepatnya, tanggal 19 April 2015 dari jam 6 sore sampai jam 9 malam, waku waku japan muterin konser bersama akb-jkt48 tanggal 20  februari lalu. Gak terlalu banyak yang aku inget sih hahaha, mana udh lewat sehari pula :D . Intinya aku excited banget nungguin konser ini :D . Katanya kan ini konser udah tayang juga di jepang sono akhir bulan kemaren. Cuma gak full ding, untungnya yang di waku waku japan ini full. Walaupun mc dan gamesnya dipotong. Itu gamesnya menyedihkan banget penayangannya. Masa’ cuma diliatin shanju ama siapa atu lagi tu member jktnya ama 2 orang member akb lain lagi goyang-goyangin badan. Dah gitu doang, gak dijelasin tu game apaan, terus langsung dicut gitu. Kan pengen liat part jeketi kalah trus makan roti isi wasabi :lol:

Diawali dengan review pas di belakang panggung waktu konser mau mulai. Terus ada juga tentang waktu member akb dateng ke jakarta. Mereka yang khawatir tidak dikenali ternyata dapet sambutan lumayan meriah di bandara :D . Yang jadi narator si rena, katanya narator pas tayangan konser di jepang dia juga ding :D . Nah mereka juga sempet tampil di dahsyat. Aku berani jamin, soshi berapa kalipun ke indonesia gak bakalan dah perform di dahsyat :lol: . Nah di sini member-member akb nyeritain kekhawatiran mereka, masalah bahasa. Cuman lucu aja, si kinal ama si jeje make gigi emas terus bilang ganbatte ke member akb. Member akb tercengang-cengang dong, terus dijelasin mereka make pembungkus coklat buat di tarok di gigi :D . Rena ama Haruka jadi translator pas konser berlangsung, cuma si rena kok bahasa indonesianya berantakan ya hahahaha. Mana megang apa tuh namanya, Kayak map gitu. Kan pas member ngomong pake bahasa jepang kan ada teks transletannya tuh, nah translet versi si rena kadang beda cui. Disitu saya merasa bingung hahaha, ya sudahlah ya. Kita tinggalkan intermezo, kita lanjutin ngomongin tentang konsernya :D

Konser ini keliatan banget, ngeprioritasin akb hahahah :D . Pembuka konser ditampilin ya akb, aku gak familiar sama lagu-lagunya. Abis itu baru nanyi bareng akb-jkt. Ada furage, kimi no koto ga suki dakara, managu. Pake bahasa jepang semua. Abis itu baru deh jkt. Ada kaze wa futeiru, yang nyanyi keknya senbatsu lagunya, soalnya pake seifuku untuk lagu itu. Abis itu gak tau deh lagu apaan, muka member yang bawain juga kurang familiar buatku. Tapi aku nemu mukanya si michelle. Terus aku mikir, ini pasti perform khusus team T ni. E iya bener, pas abis si michelle dkk kelar perform, keluarlah muka-muka familiar dari team K3. Ooh, jadi urutannya team T, K3, baru deh team J :D

Nah ini ada spoiler gamesnya, tapi ya seuprit banget. Lagi goyang-goyang badan, si shanju tu paling mantep tapi ternyata gak menang juga ya ternyata jktnya hahaha. Eh ternyata ada kolaborasi akb-jkt bawain kanpeki gu nonenya warota. Ituloh sub unitnya akb, yang haruka jadi membernya. Di lagu ini dia jadi center, ngegantiin mayuyu ceritanya #plak :D . Ada kolaborasi blue rose, heart gata, ama choose me. Choose me ini aslinya ada haruka, tapi ya dia gak tampil di lagu ini, secara dia udah tampil pas kampeki gu none kan. Nah member jkt cuma ada ve ama shanju doang ya di choose me ini? Aku ngeliat shanju rada gimana gitu ya. Mukanya terlalu serius :D

Abis itu yang lagu tentang kebun binatang ya, duh member akb yang nyoba bahasa indonesia berantakan banget XD . Aku gak tau mereka ngomongin apaan :lol: . Setelahnya ada melo yang duet ama yuihan. Tapi menurutku si melo vokalnya kebanting banget ama yuihan. Maafkan aku berkata seperti itu. Tapi seperti itulah yang kudengar. Berharap melo bisa lebih ngasah vokalnya lagi. Habis itu akb lagi yang nyanyi sepertinya ya, dilanjutkan ama medley jkt. Kenapa medley ya, sayang banget gitu gingham check dimedley-in. Itu kan single 1st sousesnkyonya jkt48, mestinya full gitu ya gak :D . Nah ngomong-ngomong soal gingham check kan, senbatsu lagu ini ada di posisi depan tu. Kenapa naomi ampe ada di depan. Okelah dia ada di kiri panggung (kalo diliat dari arah penonton), tapi dia kan bukan senbatsu. Dia keliatan menonjol banget, bukan akunya gak suka ama dia. Tapi yang bener-bener senbatsu gingham check malah gak keliatan, kesian kan. Nah setelah medleynya kelar, giliran akb lagi yang nyanyi. Nyanyi aitakatta indonesian ver ding :D , si yuihan ya yang ngomong, katanya mereka sudah berusaha keras untuk menghafalnya :D . Ada KNP juga, terus nanti di akhir akb-jkt kolaborasi nyanyi lagu sakura no hanabiratachi, diiringi lantunan piano salah seorang member akb, aku gak tau namanya :D . Keren lo, penonton semua juga ikutan nyanyi, yuihan keknya terharu banget ya hohoho . Nah habis itu ada encore tuh. Yang aku inget first rabbit, sambil lempar-lempar bola. Kreatif ding, bolanya dilempar pake raket tenis. Coba soshi kemaren begitu juga ya, pasti bolanya bisa sampe ampe ke tribun :lol: . Heavy rotation pake bahasa jepang apa bahasa indo ya, lupa. Yang pasti pas lagu terakhir, lagu koichun. Bahasanya nyampur, kek yang di dahsyat, awalnya pake bahasa indo, terakhir pake bahasa jepang. Si haruka jadi center di lagu ini hehehe, secara dia kan center jkt ver :D

Sekian dulu yah, review konsernya. Mohon maaf, kalo hancur banget. Gak semua dijelasin, karena memang belum terlalu tau seluk beluk 48family. Gak nonton langsung juga, apalah daya si fans layar kaca ini. Lagian pas konser ini berlangsung, aku memang belum tertarik ama 48 family sih. Tapi yang pasti happy, bisa liat hampir keseluruhan konsernya di tv. Walaupun waku-waku japan akhir-akhir ini ngeselin. Soalnya kalo udah malam gitu, tiba-tiba sinyalnya keganggu, bahkan sampe ilang beneran. Dan pas nonton konser ini, sempet keganggu sinyalnya. Walaupun syukurnya, sinyalnya gak sampe ilang beneran. Tapi cukup mengganggu kenyamanan menonton.

I Got It

Yeaaaaaay. Akhirnya salah satu kit kristik yang masuk wishlistku berhasil kumiliki :) . Ini kit udah dc jadi rada susah nyarinya sebenernya. Palingan yang jual kek di crossstitchworld.com (csw). Tapi aku gak punya kartu kredit or paypall gitu jadi bingung deh gimana caranya supaya bisa beli di sana. Udah sempet pernah nitip, tapi yang dititipin gak jadi beli. Duh gagal deh impian pengen punya kit itu :cry:

Dulu kan sempet pernah juga nitip beli kit di csw pada salah satu ols. Masalahnya ols tersebut ada punya stok kit yang aku incer di csw itu dan harganya mahal banget, di atas 300ribuan. Padahal harga kit+ongkir di csw ngikutin dolar waktu itu, itu kalo aku rupiahin cuma sekitar 180ribuan lah. Lah gak mungkin aku nitip di sana, secara barangnya ada yang ready, pastinya barangnya dulu yang dikasih ke kita ya gak :D

Jadi minggu kemaren ada seorang member grup kristik yang aku ikutin, ngomporin member grup lainnya. Ceritanya si mbak ini baru belanja di csw, trus nginfoin ada banyak kit-kit dimensions cantik yang disale. Namanya mak-mak ya, pada laper mata gitu. Jadi pada nyari siapa nih yang mo dititipin belanja. Kebetulan ada salah satu ols yang bersedia jadi “tempat penitipan” :D . Nah ternyata kit inceranku itu masih nangkring dengan setia di pojok sale and clearancenya csw. Aku pun langsung menghubungi ols tersebut. Bisa nitip lo, harganya kitnya jadi 200ribu.  Lumayan murah nih, secara dolar lagi naik juga. Tapi ternyata di ols tersebut ada ready kit yang kumau. Untungnya harganya tetep 200ribu, soalnya dulu aku sempet nanya juga di sana, harga kit yang sama dulu itu di atas 200 ribuan :D . Ya udin deh aku ambil aja, secara belum tentu ntar bisa didapetin lagi, kan udah langka tu ceritanya. Mumpung murah dan ada duitnya juga :D

Kata mbaknya barangnya baru bisa dikirim minggu ini dan ya akhirnya kitnya nyampe kemaren. Berikut penampakannya :)

Ni dia kaporitku, Dawn of a new day dari dimensions. Aku kan terobsesi ama mercusuar, sepeda, kincir, ama laut gitu. Tapi tergantung juga, akunya sreg ama tu gambar ato gak. Aku suka banget ama gambar ini, dalam aja gitu buatku maknanya. Klop kan, di mana ada mercusuar di situ ada laut #plak

Kit ini sebetulnya ada bajakannya lo, cuma ya aku sedikit perfeksionis untuk kali ini :P . Pengennya kit yang aku idam-idamkan itu ya harus punya yang asli jangan yang bajakan hohohoho. Bukannya aku mau mendiskreditkan atau gimana, secara aku juga banyak beli kit bajakan :P . Cuma untuk kit yang satu ini aku pengen punya yang asli aja :D

Kit ini sekaligus nambah-nambahin koleksi kit discontinuedku :P . Yuk diintip :P

Kit dimensionsnya mendominasi ya :D , selain itu ada kit dari Bothy Threads ama kit dari Janlynn

Kalo kit-kit brand eropa amerika gitu aku baru punya dikit sih. Eh tapi sebenarnya lumayan banyak juga ding. Aku itung-itungin dulu deh. Kit Dimensions ditambahin ama yang 3 diatas aku punya 9 kalo gak salah, Design Works 1, Janlynn 1, Bothy Threads 1, ama kit rusia 1, lupa apa nama brandnya. Kapan dikerjain kit seambreng-ambreng gini? Beberapa udah aku eksekusi, kayak dimensions, design works. Yang lain nanti aja kukerjain nunggu sal, wip, ama ufoku kelar :D :P

Okeh, sekian dulu cerita hari ini ya. Tungguin lagi aja cerita kristikku selanjutnya :) . Happy stitching :D

JKT48 10th Single Senbatsu Sousenkyo 2nd Preliminary Results

Hai hai semua, biasa mau bahas yang lagi happening di kalangan fans jkt48 :D . Jadi Semalam itu ada pengumuman hasil sementara tahap 2. Aku kan gak bisa mantau tu kalo malam. Jadilah rencananya pas nyampe kantor aja entar cari tau. Eh tapi pagi-pagi gitu sebelum siap-siap ngantor kan penasaran pake banget ya kan. Aku buka deh tu webnya, penasaran pengen liat hasilnya dan ya, hasilnya emang bikin aku jantungan. Lutut aku ampe lemes (beneran lo) ampe sekarang aja waktu tulisan ini dibuat perasaan aku masih kacau balau gitu >< . Penyebabnya tidak lain tidak bukan karena posisi haruka ituloh >< . Duh bukannya naek malah turun, dan dia masih di bawah bayang-bayang chikarina. Waduh gon kok bisa gini ya >< . Daripada penasaran mari kita liat aja hasilnya yang mengejutkan ini

SENBATSU

ssk1

Gila ya melody berhasil melejit ciiin. Jadi center lagi dia :D . Posisi 1 sama 2 nya sama kayak hasil sousenkyo tahun kemaren nih. Ada yang berhasil ngegusur gak nih kira-kira :D . Aku bener-bener berharap ve bisa geser dominasi melody. Bukannya aku gak suka atau aku benci ama melody. Sama sekali gak, cuma ya pengen aja liat sesuatu yang baru gitu. Mana selama ini si ve, 2 kali jadi center selalu jadi double center barengan melody :D .Buat sisil yang terlempar ke posisi 6 hmm keknya member gen 2, gen 3 dalam waktu dekat ini belum ada yang akan bener-bener bisa ngegeser dominasi kuat gen 1. Maaf ya sisil jadi korban php :( . Posisi 1 sampe 5 diisi team j gen 1 semua. Terlalu kuat ya dominasi member gen 1. Jadi kalo dishuffle team pun tetep aja, mo dia di k3 mo dia di T, pasti dia lagi dia lagi yang kepilih karena dominasi gen 1 tadi. Nah posisi si kinal nih, bisa gak dipertahanin. Karena berkaca dari ssk tahun kemaren. Setelah menduduki posisi 4 di preliminary result dia terlempar ke posisi 8 di final results.  Sekarang ngomongin soal si Haruka nih. Si Haruka ampe sekarang belum bisa nembus posisi 5 besar >< . Ada apa denganmu gon, aku sedih liatnya :cry: . Aku udah vote loh, tapi ternyata gak bisa bantu. Malah posisimu turun 1 peringkat :cry: . Aku baca-baca komen fans katanya Haruka jarang terlihat di event-event. Theateran aja jarang, mungkin karena interaksi dengan fansnya berkurang jadinya dukungan ke dia jadi berkurang. Hmm kalo ini aku gak tau, secara baru kecemplung juga, trus far lagi yang tidak mengetahui kondisi lapangan. Ajaibnya haruka ketinggalan dari chikarina. Padahal chikarina menurutku gak terlalu populer. Tidak diramalkan bakalan masuk senbatsu, tapi sejauh ini fakta membuktikan lain. Aku bener-bener berharap ada keajaiban buat final nanti. Semoga posisi Haruka bisa ngeup setidaknya ampe 5 besar. God please :(

Well, banyak yang gak terima ya Melody dapet posisi 1 lagi. Aku duganya karena di awal fans melody itu bagi dukungannya untuk frieska juga. Tapi setelah pengumuman sementara tahap 1 tidak menguntungkan untuk kami oshi mereka, akhirnya mereka memutuskan untuk fokus ngevote melody aja. Hasilnya seperti yang sudah bisa diduga. Mana katanya fansnya melody tajir-tajir. Pada ngeborong cd waktu ds buat ngevote dia. Ada yang komen masa’ dia bisa no 1 padahal tiket hsnya aja belum sold out. Ya ampyun komennya :D . Tiket hs bisa didapetin kalo ente beli cd ver theater kan. Cd begonoan dijualnya cuma di theater aja ama di official webnya. Gw sebagai fans far lebih milih beli cd reguler dong ye kan. Dapet 6 vote, dapet pp, dapat mv, bts ama single english ver lagi. Lagi yang dijual di DS juga cuma cd regular. Fans far pasti mikir buat apa beli cd theater kalo gak bisa ikutan HS iya kan. Mana ada sms vote lagi. Orang pastilah lebih jor-joran di sms vote. Secara lebih murah gitu biayanya. Jadi sold outnya sesi HS gak ada hubungannya dengan perolehan suara di ssk.

Ok kita tinggalin masalah begituan deh, kita lanjut ke

UNDER GIRLS

ssk2

Naomi kesian banget ya. Keknya fans dia gak kuat kalo masalah vote-vote beginian, ayana juga. Member-member senbatsu versi manajemen masih nangkring aja di under girls macam ayen, beby, ayana, naomi. Beby yang tahun kemaren posisi 5 di pengumuman kedua ini ada di posisi 20. Turun 15 peringkat, wah kesian ya dia, turunnya jauh banget. Kalo masih di senbatsu mau posisi berapapun mah gak masalah ya. Terdepak sampe ke under girls itu ngenes banget. Duh kasian liatnya

Wah jadi gak sabar banget pengen liat hasilnya. Terutama pengen tau ntar Haruka bakalan nangkring di posisi berapa. Please buat fans haruka yang lain, dimohon bantuannya. Karena aku sendiri udah gak bisa vote lagi :(

Ntar katanya Final result bakalan ditayangin di Net Tv, tanggal 2 mei jam setengah tujuh malam. Jangan lupa nonton ya :)

Update pertumbuhan benih tanaman yang aku beli

Sebelumnya di sini aku udah cerita kalo aku beli benih bunga secara online. Nah ada 7 jenis kan tu, ada moss rose; lisyanthus; tomat; cabe; morning glory; sun flower; sama petunia

Nah sekarang mari aku bahas gimana sih benih yang aku beli, berhasil idup gak, mati apa gimana. So langsung aja cekidot

1. Petunia

Aku semai di media kapas berlapis tissu. Cara ini kupakai atas saran seseorang di grup facebook. Apa jadi? benihnya tumbuh tentu saja yeay ^^. Tapi tapi, benihnya gak kuat pas dipindahin ke metan :( .

Udah sprout di media kapas, dipindahin ke metan malah mati :(

Udah sprout di media kapas, dipindahin ke metan malah mati :(

Dibiarin ampe gede di media kapasnya juga gak bisa karena udah kucoba tanamannya jadi busuk sendiri, sedihnya :cry:

Akhirnya sisa-sisa biji yang belum sprout di media kapas kupindahin semua ke metan humus gitu. Lama ditunggu ternyata gak ada yang sprout :cry: . Ya sudahlah aku relakan :( , terus tempatnya kupake buat baby adenium. Tapi ternyata sepertinya ada 1 petunia yang berhasil sprout :D . Kok bisa tau? Iya soalnya ada biji yang nempel didaunnya, bijinya itu belum lepas pas lembaganya keluar. Moga bener-bener petunia ya. Moga bisa survive ampe berbunga nanti :)

2. Tomat

Aku punya sekitar 20 benih kan. Cuma beberapa aja yang berhasil sprout dan sekarang yang sudah lumayan gede itu cuma 1 BATANG doang. Padahal tanahnya ya itu juga, potnya sama gedenya. Tapi yang lain masih kecil, kayak gak ada perkembangan yang berarti gitu. Maaf gak ada fotonya. Tapi ya syukur deh, yang penting ada yang jadi satu, moga cepet-cepet berbuah ya. Soalnya penasaran ama tomat cherry :D

3. Cabe

Aku kan belinya cabe rainbow gitu. Dan sepertinya ini jenis yang sama ama yang pernah kutanam dulu. Soalnya batang ama daunnya gelap kayak hitam gitu. Jeng jeng jeng, ampe sekarang tu cabe masih segitu-segitu aja. Gak ada perkembangan yang berarti :( . Aku gak ngerti deh salahnya dimana, kok cabenya gak mau berkembang gitu hiks. Doain ya, semoga si cabe segera gede.

4. Lishyantus

Ada tujuh benih beberapa berhasil sprout. Tapi keknya 1 aja yang bakalan jadi, tapi sayangnya pas mamaku nyiram potnya. Itu kecambah menghilang entah kemana huaaaaaaa :cry: . Duh bener-bener nyesal deh aku, lagian mamaku kenapa pake nyiram-nyiram segala. Tu benih pot-pot persemaian kan tiap hari kukontrol. Kalo kurang air aku bakalan semprot. Aduh gemes betul deh tu, ampe sekarang kalo inget-inget itu bawaannya masih nyesek ><

5. Moss rose

Ok capcus, di etiketnya ditulis kemungkinan berhasil cuma 30%. Tapi sayangnya gak ada satupun yang berhasil sprout. It’s totally failed >< . Ntar aku bakalan beli setekan moss rose aja, kapok beli benihnya :(

6. Sun Flower

Ada berapa ya, 7 apa dua belas gitu. Jadi ngikutin petunjuknya, sebelum ditanam cangkang biji dipecahkan dulu supaya lembaganya gampang keluar. Tapi pas proses pecah memecah, ada 2 biji yg gagal. Karena pas mecahin cangkang, biji didalemnya ikutan pecah, sedih deh karena mengurangi persentasi keberhasilan penanamanku :(

Nah beberapa berhasil sprout, beberapa busuk. Cuma 2 yang akhirnya bisa survive, tapi yang satu tiba-tiba mati gak tau apa sebabnya. Tiba-tiba mengering aja gitu :( , padahal se-pot lo ama satu batang yang masih survive ampe sekarang. Yang berhasil survive itu asih unyu-unyu nih batangnya (maaf gak ada foto). Daunnya nambah tapi kok ukurannya gak gede-gede ya, hmmm

7. Morning Glory

Sebelum ditanam biji sebaiknya direndam dulu, supaya lembaga gampang keluar karena konon kabarnya cangkang biji morning glory ini sangat keras. Ok deh, tak rendam dulu. Eh emang bener lo, pas direndam gitu ntar lembaganya bisa nembus cangkangnya. Nah abis itu langsung kutanam kan ya. Ada 10 biji tu, ada kecelakaan pula. Adekku gak sengaja nginjek pot semai pas turun dari motor. Duh bener-bener deh, rasanya waktu itu kesel, marah, harghg ><. Cuma beberapa aja yang berhasil sporut, aturannya sih semuanya tumbuh karena morning glory tanaman yang sangat gampang hidup. Ngesprot sih cuman layu duluan gitu gak tau kenapa.

10978600_794358100647214_376315786482168805_n

Morning glorynya mulai sprout

 

Cuma berhasil numbuhin 3 batang doang. Kemudian 1 batang mati :(

10709_796401470442877_7551345755253646378_n

Keliatan kan yang 2 batang di barisan paling belakang. Keliatan sehat kan, sehat lo. Yang satu malah sempet berbunga sekali, ini penampakannya

keliatan putik bunganya kan

keliatan putik bunganya kan

mg

Keliatan ya, pas berbunga batangnya mulai tidak sehat. Terlihat dari daun yang kekuningan. Rontok bunganya, layu pula batangnya. Kenapa sampe gini aku pun gak tau. Padahal gak diserang hama apapun :( . Yang satu belum sempet berbunga malah. Tunas utamanya layu. Kupotong, terus dari ketiak daunnya muncul tunas baru. Ada harapan dong ya, tapi ternyata tunas-tunas baru itu ikutan layu :( . Ada apa gerangan ya, ampe sekarang dah layu dua-duanya :( . Padahal ngarep ada bijinya supaya bisa diregenerasikan tapi apa daya semuanya sudah layu sekarang

Sekian dulu ceritaku berkebun kali ini, sepertinya aku tidak hoki menanam tanaman dari benih ya. Padahal pas dulu nanam adenium dari biji berhasil lo. Sebanyak itu dapet bijinya, hampir semuanya sprout. Ampe sekarang masih idup lo walaupun masih kecil-kecil. Gak tau deh dimana kesalahannya, tapi ini gak bikin aku kapok buat nyoba. Ntar kapan-kapan mo nyoba beli benih lagi. Semoga di kesempatan mendatang, aku lebih beruntung ya