mayangkoto

my story, my life


1 Komentar

Bunga Bulan Kelahiran

Kepikiran buat bikin postingan tentang bunga bulan kelahiran ini pas nyari tau tentang bunga Calendula di internet. Pas waktu nyari-nyari artikel tentang bunga ini, nemu artikel yang membahas tentang bunga untuk bulan kelahiran. Saya baru tau ada bunga bulan kelahiran :D . Coba deh cari bunga calendula di google maka akan didapat hasil pencarian berupa artikel bunga bulan kelahiran. Kenapa? karena bunga calendula juga merupakan salah satunya. Pengen tau kan bunga apa yang menjadi lambang bulan kelahiran kita, yuk diliat :)

1. Carnation, Bunga Kelahiran Bulan Januari
600px-Pink_carnation_crop_two
2. Primrose, Bunga Kelahiran Bulan Februari
800px-Prolećno_cveće_3
3. Daffodil, Bunga Kelahiran Bulan Maret
800px-Daffodil-Flower_ForestWander
4. Daisy, Bunga Kelahiran Bulan April
616px-Bellis_perennis_white_(aka)
5. Lily, Bunga Kelahiran Bulan Mei
800px-Lilium_candidum_1
6. Rose, Bunga Kelahiran Bulan Juni
Roses_Boutons_FR_2012
7. Larkspur, Bunga Kelahiran Bulan Juli
800px-Delphinium_nuttallianum_4361f
8. Gladiola, Bunga Kelahiran Bulan Agustus
450px-Gladiolus_7-19-06
9. Aster, Bunga Kelahiran Bulan September
799px-Asteraceae_-_Aster_amellus
10. Calendula, Bunga Kelahiran Bulan Oktober
452px-Calendula_January_2008-1_filtered
11. Chrysanthemum, Bunga Kelahiran Bulan November
800px-Chrysanthemum_sp
12. Poinsettia, Bunga Kelahiran Bulan Desember
550px-Weihnachtsstern_-_groß
Silahkan klik gambarnya untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai tumbuhannya di wikipedia
Karena saya lahir di bulan juli maka bunga bulan kelahiran saya adalah larkspur (delphinium) . Kebetulan banget, saya berhasil nyemai benih si larkspur ini. Masih idup lo ampe sekarang :D . Emang sih masih kecil, tapi saya berharap semoga bisa survive sampai berbunga, doakan ya :D


Meninggalkan komentar

BLT Benih Tanaman

Pasti udah pada tau BLT kan, itu loh istilah untuk program pemerintah bantuan langsung tunai :D . Sejak bergabung dengan grup-grup pencinta tanaman. Baru tau juga ada istilah BLT-BLTan. Jadi di beberapa grup tanaman gitu di facebook. Ada yang suka berbagi benih yang dia punya kepada sesama member grup tersebut. Nah biasanya pemberi BLT benih bakalan ngasih benih per tema gitu. Misalnya edisi blt tomat, cabe, ato bunga gitu. Dalam satu tema misalkan blt tomat, maka akan diberikan benih tomat dari berbagai jenis yang lumayan banyaklah jumlahnya :D . Terus biasanya ada bonus seed diluar tema tadi :) . Kita yang pengen blt itu palingan dikenai ongkir+biaya tetek bengek. Kalo di grup tempat saya bernaung #ceileh :D , cuma kena biaya penggantian Rp.35.000,- aja :D . Murah lo, karena kalo beli di olshop gitu satu jenis seed biasanya kena Rp.10.000,- . Sementara dalam paket BLT minimal ada 10 jenis seed, cuma kena Rp.35.000,- aja. Murah banget kan :D

Dari dulu pas pertama-pertama gabung ke salah satu grup fb tanaman, udah mupeng pengen dapet blt benih ini. Tapi biasanya telat tau :( , jadi paketnya udah habis :( . Dua minggu lalu, kebetulan banget bisa dapetin paket blt benih tomat. Dapet 12 jenis tomat plus bonus aneka seed(gak tau benih apaan) sama selada red rapid. Paketnya udah sampe di rumah minggu kemaren. Mau aplod fotonya, eh kok fotoya gak ada lagi di memori hp. Entar deh difotoin lagi :D . Berikut daftar jenis tomat yang saya dapetin :

1. Blocky Grape : 5 seeds
2. Yellow Pear : 8 seeds

11870705_948437921845363_4063148820283482306_n
3. Tomberry (Yellow) : 10 seeds
4. Tomberry (Red) : 10 seeds
5. Sunshine Cherry : 5 seeds
6. Truss Cherry : 5 seeds
7. Red Unique : 8 seeds
8. Plum Tomato : 5 seeds
9. Golden Cherry : 5 seeds
10. Big O : 3 seeds
11. Sweet Raisin : 8 seeds
12. Sunberry : 5 seeds

Tomat big o sama tomat satu lagi lupa emang dapet jumlah seed sesuai yang tertera seperti di atas. Tapi untuk jenis yang lain, dapet jumlah seed yang melimpah hehehe. Lumayan bikin saya bingung mau nyemai di mana :D . Ampe sekarang itu benih tomat belum disemai. Antara bingung mo beli pot atau polybag aja terus metannya juga belom dibeli :P . Nah, urusan tomat aja belom kelar, saya udah nambah beli blt bunga :lol: P

Ceritanya deket-deketan ama blt tomat itu, ada pembagian blt bunga. Tapi waktu itu saya gak kebagian :( , mupeng deh liat beberapa jenis bunganya :( . Nah beberapa hari lalu ada blt bunga lagi. Dasar lagi mujur, dapet deh. Saya yang terakhir dapet ni paket, senengnya :D . Berikut jenis-jenis seed yang saya dapetin :

1. Cockscomb: 3 seeds (Super Red)

11885180_953596254662863_2364553320053201726_n
2. Sun Flower : 2 seeds (Sunbrust)
3. Corn Flower : 4 seeds
4. Zinnia : 4 seeds
5. Sun Flower : 2 seeds (Giant Single)

11953275_953596244662864_137718709595380234_n
6. Calendula : 4 seeds

11951412_953596027996219_5671243218771390994_n
7. Plumed Celosia : 3 seeds
8. Marigold : 4 seeds
9. Mesembryanthemum : 3 seeds
10. Ruellia : 10 seeds

FREE BONUS
11. Delima (Merah)
12. Delima (Putih)
13. Strawberry

Semua jenis tomat sama bunganya saya sudah googling buat liat penampakannya seperti apa. Beberapa foto terlampir ya, lagi males aplod semuanya :D . Nama bunganya keren-keren ya, tapi beberapa jenis bunga di atas, adalah bunga yang banyak di temui di sekitar kita :) . Dapet bunga matahari, yes :D . Soalnya seperti biasa, semaian bunga matahari percobaan tahap dua udah subur, udah keluar bakal bunga, eh patah lagi gara-gara kucing berantem, hadeh :cry: . Terus ada benih tobeli :D . Saya udah ancang-ancang mo beli batang stroberi online nih :D . Moga percobaan saya nyemai benih stroberi nanti berhasil :D . Doain ya :D


Meninggalkan komentar

Comat Comot foto Hasil Karya di Internet

Dua hari lalu, teman-teman stitchers di facebook dikejutkan dengan kejadian seseorang yang mengaplod foto hasil jadi kristik yang diakui sebagai hasil karyanya di suatu grup facebook. Bagus lo hasilnya, dikerjakan menggunakan kain hand dyed. Nah karena kain dyed inilah bakalan gampang ketauan siapa yang punya foto. Soalnya kain hand dyed gak akan sama satu dengan yang lainnya :D . Pastinya kalo ada yang ngaku-ngaku bakalan gampang dikenali dari kainnya :D . Dan apesnya ternyata pemilik foto asli pun bergabung di grup tersebut dan langsung nanggepin postingan foto tersebut. Si pengunggah akhirnya menghapus fotonya dan meminta maaf kepada si empunya foto. Kejadian ini bikin saya teringat peristiwa yang saya alami beberapa tahun lalu

Kejadiannya waktu itu saya lagi googling. Lupa lagi nyari apa, pokoknya berhubungan dengan craft gitu deh. Kalo nyari kata kunci di google kan yang pertama keluar kan hasil di web, berupa artikel-artikel gitu. Nah saya biasanya kalo gak puas ama hasil pencarian di web, lanjut beralih klik gambar gitu. Nah puas deh ngeliat gambar yang misalnya saya cari. Biasanya sih saya kalo liat-liat gambar di pencarian google gitu suka telaten. Suka kadang sampe kelar liat semua foto di satu halaman pencarian google :D . Nah lagi scrooling liat-liat gambar di google itu kebetulan ketemulah saya dengan foto yang saya yakin, saya pasti bahwa itu foto punya saya di halaman pencarian tersebut.

Gambarnya yang ini nih. Ini topi raut yang saya buat untuk adik saya. Saya posting foto ini di bulan april 2013.

5

Saya kira itu dari blog saya :D , saya cek dong. Eh ternyata pas cek linknya, itu bukan dari blog saya, akun instagram saya, maupun akun facebook saya. Kalo ambil gambar sebenarnya gak masalah kan, asalkan dia kasih link/sumber dari mana foto itu diambil. So penasaranlah saya, saya klik kan linknya. Ternyata eror, berkali-kali dicoba pun tetap eror. Mungkin blognya sudah tidak aktif. Jadi saya tidak mengetahui tujuan penggunaan foto saya, dan apakah dia mencantumkan link sumber dari akun sosial media saya. Jadinya ya saya tidak bisa menjudge yang bersangkutan nyolong foto saya.

Nah dari banyaknya kejadian nyolong-nyolong foto tanpa izin di dunia maya, saya kepikiran buat bikin watermark di foto saya :D . Ntar deh saya belajar bikin watermark di foto saya. Selama ini saya gak pernah pake watermark karena emang belum tau caranya :P . Pernah googling, katanya musti donlod aplikasi apa gitu. Jadi penasaran saya hahaha, semoga secepatnya saya bisa kasih watermark untuk foto-foto saya di postingan selanjutnya :D

ceig


Meninggalkan komentar

Akhirnya Kelar

Harusnya ini artikel saya bikin berabad-abad beberapa hari yang lalu :P . Tapi karena kerjaan saya di kantor lagi banyak (maklumin aja bulan baru :P ), akhirnya keinginan tersebut terpaksa saya tunda karena keterbatasan waktu hehehe. Nah hari ini baru deh saya sempet bikin artikelnya. Judulnya absurd ya, apaan coba yang kelar :D . Yang kelar adalah SAL saya :D , di sini saya udah cerita tentang SAL yang saya ikuti hehehe. Akhirnya proyek kristik saya ini kelar juga minggu kemaren. Setelah berjuang kurang lebih selama 10 bulan (ngalahin ibu hamil :D ) akhirnya ini proyek kelar juga, senengnya tu ampe ubun-ubun deh :D , bahagia banget rasanya hahaha. Harusnya bikinnya bisa cepet, kalo gak pake males :P . Soalnya saya kan bikinnya tergantung mood. Kalo lagi mood ya hajar, kalo lagi gak mood ya jangankan mo bikin, buat ngelirik aja ogah :D . Maka target saya molor deh. Dari rencana awal yang pengen kelar dalam enam kali setoran, harus mundur jadi delapan kali setoran :P

Nah pada postingan sebelumnya, saya udah aplod 5 foto lo.  Flashback lagi yuk perjalanan pengerjaan proyek kristik saya :D

Sampe sini saya rajin banget lo, tiap bulan rajin aplod setoran di album saya di grup fb building sal by indonesian stitchers. Nah setelah setoran kelima di bulan maret, saya absen setor selama 2 bulan :D . Lupa deng waktu itu kenapa gak setor, mungkin karena lagi males ngerjain kali ya :D . Tapi kemudian tanggal satu juni saya langsung setor lo, juli setor juga, dan setoran bulan agustus jadi setoran terakhir saya. Yuk intip-intip dulu :D

Akhirnya di penghujung agustus proyek kristik saya ini kelar juga. Saya termotivasi buat nyelesain ini karena terus-terusan ditanyain etek (adik perempuan mama) saya. Si etek ini tiap ke Padang pasti nanyain, udah kelar belom “jahitan” saya yang ini :D . Kalo udah jadi nanti kasih buat etek ya, gitu kata etek saya :D . Jadi demi menyenangkan (ehem :D ) hati etek saya, saya berjuang buat nyelesain “karya” saya ini :D . Hasil sulaman saya ini tinggal dimandiin, dijemur, disetrika, terus dibingkai deh, abis itu tinggal di bawa ke kampung buat dipajang :D . Kan saya bisa bangga juga tu kalo ada yang nanya “Sia nan mambuek ko, rancak e lai” ntar sodara di kampung jawab “Si Mayang ma, anak si Ani di Padang:D :P

Ini kit aslinya keluaran merek Dimensions dari amrik sono. Nah kit ini sudah discontinued alias tidak diproduksi lagi. Kalo mo beli kit yang asli keluaran dimensions ya palingan dari kit-kit simpanan individu yang pengen melelang harta karunnya di ebay atau di amazon. Nah yang saya beli ini kit bajakan keluaran china. Waktu beli harga Rp.165.000,- . Sekarang saya rada bersalah juga pernah beli-beli kit bajakan. Tapi ya gimana, naksir kit ini tapi kitnya gak ada lagi yang jual jadi ya kepaksa beli yang bajakannya :( . Kalo dihitung-hitung kit bajakan yang saya punya, jumlahnya gak terlalu banyak sih kalo dibandingkan dengan kit original yang saya punya. Semoga kedepannya saya gak beli kit bajakan lagi :)

DSC00358


4 Komentar

Beautiful Rose

Nah di sini kan saya udah cerita, kalo saya beli mawar lagi. Dari empat batang mawar yang saya beli. Alhamdulillah sampai sejauh ini baru satu batang aja yang mati :D , tapi yang mati itu yang 2 in 1 :( . Tapi gak papa deh, semoga mawar kuning, putih, dan ungunya long live ya :D

Di tangan saya, akhirnya si mawar ungulah yang pertama kali mengeluarkan putik bunganya hehehe. Yang kuning lagi menyusul, sementara yang putih baru kelurin daun baru aja. Kalo bunga sepertinya belum tampak ada tanda-tandanya :D

Yang saya heran, waktu beli kan warnanya ungu. Tapi pas bunga kedua ini kok ya warna bunganya jadi pink gitu, bukan ungu lagi huhuhu :( . Saya kan sedih, niat hati mo mamerin mawar ungu tapi jadinya malah mamerin mawar pink :(

Kok jadi pink ya :( :cry: . Padahal pas beli emang bener-bener ungu loh. Liat aja penampakannya pas baru beli

Mawar ungu :D

Mawar ungu :D

:( . So sad lah pokoknya :cry:


4 Komentar

Kamu Kapan???

Beberapa hari yang lalu, saya baru merayakan ulang tahun ke-26 loh :D . Ucapin selamat dulu dong :mrgreen: #ngarep.com :P hahahaha. Kok jadi pamer sih :D , okeh mari kita kembali ke judul :D . Dari judulnya, kayaknya pada bisa nebak kan maksudnya gimana hahaha. Yap apalagi kalo bukan “Kapan nikah?” . Sebenernya rada khawatir pas lebaran kemaren pada banyak yang nanya. Untungnya pertanyaan horor ini gak keluar :D . Ya itu berarti orang-orang di sekitar saya gak rese’, gak kepo atau mungkin mau nanya tapi segen :D . Saya takut kalo-kalo bakal ditanyain mak adang. Tapi syukur deh, seperti biasa mak adang saya gak banyak ngomong :D . Berasa aman nih bebas dari pertanyaan horor. Tapi seminggu kemudian amak (nenek) saya nelpon, nanya gini “alah ado?” artinya udah ada? (calon :D ). Lah, ternyata saya masih belom bebas dari pertanyaan ini :D . Saya jawab “alun” (belum) :mrgreen: hehehe. Terus kata amak, ya sabar aja ntar juga dapet :D . Wekekeke, nenek saya emang begitu. Gak menggurui, gak nyinyir, gak kayak mama saya. Jadi saya yang dikasih petuah kan adem gitu ngedengernya, telinga gak panas :D

Di umur saya yang udah 26 tahun ini pastinya saya udah mikir ke arah sana. Temen-temen SD, SMP, SMA, kuliah udah pada merid dan punya anak. Kek gini kan kita juga jadi mikir. Giliran saya merid kapan ya :D . Kalo dapet undangan pernikahan temen, rasanya agak gimana gitu kalo cerita ke mama. Mama saya ini rada-rada gimana ya kalo saya dapet undangan. Suka bilang gini “kamu kapan? masa’ cuma dateng ke kawinannya orang doang” . Dalem hati saya bilang gini “ya kalo mau cepet-cepet mantu, cariinlah :twisted: wkwkwk. Soalnya kalo saya digituin ama mama, saya biasanya diam aja. Males jawabnya, padahal kuping udah panas. Saya sendiri sebenernya masih nyaman-nyaman aja sih single. Umur masih 26 ini, kalo udah 30 baru deh saya was-was :D . Eh tapi umur 30 bentar lagi ya, 4 tahun pasti sebentar aja rasanya. Saya aja kerja pas lulus kuliah gak kerasa udah 4 tahun aja :D . Jadi bolehlah saat ini merasa sedikir was-was. Walaupun sebenernya saya happy-happy aja. Hobi saya banyak soalnya :D , ya berkebun, ya menjahit, ya menyulam, ya baca buku. Jadi ya gak stres ato gimana gitu karena saya punya segudang kegiatan positif yang bisa saya lakukan untuk mengisi waktu senggang. Dari pada cari pasangan cuma karena kepepet terus anda ngasih segalanya buat si cowok supaya gak diputusin kan gak banget tu. Saya mah percaya ama katanya nenek, ntar juga dapet sendiri :mrgreen:

Oya, mungkin yang baca bakalan nanya, kenapa saya kepikiran buat bikin artikel ini? Jawabannya adalah karena temen-temen saya ada 3 orang yang akan menyusul merid bulan ini dan bulan depan. Sehingga saya jadi kepikiran kalo saya ini masih single :D . Temen-temen saya yang single semakin berkurang dong :P . Kalo mama tau ada 3 orang temen yang bakalan merid saya bakalan diintimidasi lagi nih :D . Terus juga lebaran kemaren pas main ama anaknya sepupu, saya berasa gimana ya :mrgreen: . Pembaca jawab sendiri ya hahaha :P . Intinya ya saya pun pengen juga punya pendamping hidup. Pas bulan puasa kemaren doa minta jodohnya kenceng banget :D . Tapi ya sampe sekarang masih belum ketemu (yaiyalah, lebaran aja belum belum 2 minggu :P ). Kalo misalnya anda punya kenalan yang masih belum merid kayak saya ini ya didoain biar segera ketemu jodohnya. Kek saya kan, temen-temen sama rekan di kantor saya banyak yang doain segera dapet jodoh :D . Makasih lo doanya, semoga secepatnya dikabulkan tuhan ^_^ . Cuma ya tetep, banyak juga rekan kantor yang nanyain kok belum juga ahahaha :twisted: tapi yang penting kan saya tetep didoain segera ketemu jodoh ya gak. Gak terlalu ambil pusinglah saya kalo ditanyain kek gitu hehehe.

Jadi untuk sekarang pokoknya saya bahagia-bahagia aja walaupun single hehehe. Masih belom terlalu gimana gitu karena belum ketemu jodohnya. Percaya aja tuhan sudah ngatur semuanya. Tinggal dikirim di saat yang tepat ^_^

 


2 Komentar

Pulang Kampung

Hola :)
Sebelumnya saya mau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin :)

Sedikit cerita, tradisi lebaran kami beberapa tahun ke belakang ini adalah merayakan lebaran hari pertama di Padang. Dulu, waktu saya kecil saya itu yang paling heboh ingin berlebaran di kampung. Dan kenyataannya memang demikian. Selalu beberapa hari sebelum dan setelah lebaran pasti ada di kampung untuk berlebaran :) . Biasanya saya (beserta adik) duluan yang diantar ke kampung. Nanti mama saya kembali lagi ke Padang karena ayah saya masih di Padang. H-1 baru orang tua saya datang ke kampung untuk berlebaran :) . Selalu shalat iednya di masjid taratak kalau berlebaran di kampung. Dulu kadang-kadang setelah shalat ied saya berdua dengan nenek ziarah ke makam leluhur di dekat masjid. Ada makam ibu sama tante-tantenya (adik ibunya) nenek. Kata amak (panggilan kami buat nenek) ke saya waktu ziarah, beliau bilang kalau meninggal nanti maunya dikubur di sebelah makam ibunya (nenek buyut saya). Baiklah itu jadi wasiat yang sebisa mungkin harus dilaksanakan bila tiba waktunya nanti :) . Sepertinya wasiat amak itu baru disampaikan hanya pada saya. Kepada anak-anaknya termasuk mama saya bahkan belum ada. Mohon dimaklumi, soalnya saya ini cucu pertama (secara teknis saya sebenarnya bukan cucu pertama, tapi secara garis keturunan dari anak perempuan saya ini cucu pertama :D ). Tapi sampai sekarang saya belum pernah ziarah ke makam abak (ayahnya mama). Karena abak itu bukan orang taratak, jadi dikuburnya di daerah asalnya di lohong. Yang dikubur di taratak itu ya orang taratak saja. Urang sumando (istilah buat suami/menantu laki-laki) seperti kakek saya ya kalau meninggal dimakamkan di kampungnya. Sebetulnya lokasi perkuburannya tidak jauh dari taratak, tapi tidak pernah ada yang sempet mengantarkan saya ke sana. Kata mama yang tahu lokasi makam abak  itu cuma om (adiknya mama) saya saja. Semoga satu hari nanti tersampaikan keinginan untuk ziarah ke makamnya abak :) .
Pulang shalat atau dari kuburan saya berdua dengan amak keliling-keliling taratak. Banyak dapat salam tempel deh saya :D . Sesuatu yang tidak mungkin dilakukan nenek saya dengan cucu-cucunya yang lain saat ini. Betapa beruntungnya saya :)

Nah itu tadi sekelumit cerita lebaran saya sewaktu kecil. Setelah dewasa, minat pulang kampung tetap besar (saya selalu rindu kampung). Tapi banyak kendala dan lebih repot karena anggota keluarga saya bertambah. Jadi ya berlebaran di kampung cukup sebentar saja :)

Jadi seperti biasanya, lebaran hari kedua itu saatnya pulang ke kampung. Selama lebaran, jadwal kereta api keberangkatan pagi dari padang itu jam 07.00 wib sama jam 09.00 wib. Nah karena rasanya yang jam 07.00 tidak terkejar, jadi kami berencana untuk berangkat dengan kereta keberangkatan jam 09.00 . Jam delapan kurang mama sudah berangkat duluan ke stasiun buat beli tiket. Tapi ternyata tiket sudah habis :eek: .

Orang-orang lagi pada protes

Orang-orang sedang protes karena tiket sudah habis

Saya terlambat mengambil foto, orang-orang sudah pada bubar. Awalnya ramai sekali, penuh dengan orang-orang yang protes. Mama paling keras protesnya, bikin malu saja :| . Kalau kehabisan tiket ya kita juga salah kenapa tidak datang pagi-pagi. Tapi pihak kereta juga salah, tiket tidak bisa dibeli beberapa hari menjelang keberangkatan. Di Jawa bisa tapi di sini kenapa tidak bisa ya? Jadilah kami gagal berangkat jam 09.00, harus ikut jadwal selanjutnya keberangkatan jam 14.00. Itupun mama harus menunggu sampai loket dibuka jam 11.00 .

Begitu sampai di pariaman sorenya, kami harus menunggu lumayan lama untuk dijemput oleh etek (adeknya mama) dan suaminya. Dari stasiun langsung menuju rumah om (adiknya mama). Selalu momen ini paling ditunggu adik-adik saya. Karena di depan rumah om ada sungai. Pasti tahu sendirilah anak-anak kalau lihat air itu seperti apa :D

Enak sekali ya main airnya

Enak sekali ya main airnya

Adik saya yang satu ini lepas lebaran jadi siswi SMP, tapi masih merengek juga ingin berenang, sudah dilarang mamanya padahal. Adik saya yang satu lagi dilarang habis-habisan buat berenang. Dia habis disunat , jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dia tidak boleh berenang dulu :D

Selalu damai kalau memandang sawah. Sayang sawahnya tante (istrinya om) belum kering. Sepupu dan adek saya berlepotan lumpur sewaktu main di sawah. Ini adik saya sepertinya balas dendam karena tidak diperbolehkan mamanya berenang :D

Seperti biasa di tempat tante pasti makan dulu, lumayan lama di sini sampai maghrib. Selepas dari sini kami langsung pulang. Tepar saya, rencana awal hanya mau merebahkan diri saja di kasur. Eh ternyata kebablasan :D . Terbangun kira-kira jam setengah tiga pagi. Sayup-sayup terdengar suara ombak menghempas pantai. Kampung kami taratak itu tidak terlalu jauh dari pantai. Walau tidak bisa dibilang dekat juga sebetulnya. Kalau saya pikir-pikir rumah di kampung sama rumah di padang jarak ke pantainya kurang lebih sama. Tapi di padang saya tidak pernah mendengar suara ombak menghempas pantai di malam atau pagi hari. Alias pariaman itu kota kecil nan tenang dan sepi, saya suka sekali :) . Sebetulnya malam itu  mau berkunjung ke pasar malam. Tapi berhubung hujan, kami tidak jadi pergi ke pasar malam :(

Diambil pagi hari dari jendela kamar

Diambil pagi hari dari jendela kamar

Damai, tenang, tenteram sekali menikmati pagi di kampung :) . Sebelum sarapan, berdua dengan adik saya yang laki-laki, kita bersepeda dulu keliling kampung :D . Lumayan jauh :D , saya napak tilas trek bersepeda di kampung 2 tahun yang lalu.

Foto-foto di atas di ambil di daerah selepas (atau masih) Ujuang Batuang. Persawahannya luas, sejauh mata memandang keliatan hamparan sawah saja. Di sini kita bisa melihat gunung tandikek bersatu sama gunung singgalang. Lalu kita juga bisa melihat  gunung yang pepat di kejauhan itulah gunung marapi, gunung tempat asal mula orang minang turun. Ketiga gunung tersebut diberi julukan Tri Arga :)

Selesai bersepeda, kaki saya jadi lunglay. Efek belum sarapan dan kurang olahraga juga sepertinya hahaha :P . Setelahnya kami sarapan dengan menu ketupat gulai nangka, didapat mama dari tetangga. Ternyata etek juga membeli ketupat.  Makan ketupat lagi saya, kali ini ketupat pecal, pakai sala (camilah khas pariaman). Saya kekenyangan sekali :o . Setelahnya kami pergi ke pantai. Kebetulan mak adang (kakak laki-laki mama yang paling tua) kami membuka warung di tepi pantai. Jadi bisa makan gratis :P .

Si bulet ngegemesin :D

Si kecil nan menggemaskan :D

Cucunya mak adang. Namanya fauzan, umurnya sekitar 6 bulan. Tenang sekali anaknya, ramah, mudah tertawa :D . Digendong oleh tante mayang dia tidak menangis :D . Saya senang-senang saja mengurus dia, tapi dia berat. Jadi saya harus duduk waktu menggendong dia :D
Di pantai adik-adik dan sepupu saya semuanya main di pantai. Saya duduk-duduk saja, sudah terlalu besar untuk main di pantai :P . Paling kerja saya hanya makan, makan, dan makan :P . Hanya beberapa hari saja dalam setahun kan kita bisa makan enak berkali-kali seharian seperti ini :P . Kami di sini sampai  menjelang magrib

Rencananya sore hari itu kembali ke padang. Tapi tidak jadi karena yang mengantri tiket banyak sekali. Jadi jadwal keberangkatan kami undur ke jadwal pagi jam 06.45 . Saya terbangun kembali jam setengah tiga pagi, dan kembali mendengarkan suara ombak menghempas di pantai :) menyenangkan sekali :) . Subuh-subuh kami berbenah untuk kembali ke Padang. Saya dan mama tidak sarapan. Mama ingin makan lontong sewaktu di stasiun, saya juga :D . Suaminya tante pas hampir jam setengah enam sudah pergi ke stasiun untuk membelii tiket. Alhamdulillah masih bisa mendapatkan tiket :) . Di perjalanan ke stasiun kami beli katupek lamak (ketupat bersantan) dan sala lambuak untuk dimakan sewaktu sampai di Padang, karena waktu tidak memungkinkan kami makan sebelum kereta berangkat

Akhirnya setelah tiga hari di kampung, jatah liburan saya sudah habis. Besoknya saya mesti memulai kembali rutinitas harian sebagai seorang karyawati :)

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 74 pengikut lainnya.