mayangkoto

my story, my life

Sinetron Ikatan Cinta yang Fenomenal

2 Komentar

Sudah beberapa minggu ini, emak-emak di Indonesia sedang kesengsem dengan sebuah sinetron yang berjudul Ikatan Cinta. Ini di twitter kalau cari ikatan cinta di kolom pencarian bakalan keluar komen-komen positif tentang sinetron ini. Yang biasanya anti sinetron, kpopers yang gak nonton tv, semua turun gunung buat nonton sinetron ini. Banyak yang cerita karena mama atau neneknya nonton ini, mereka jadi penasaran dan akhirnya jadi bucin juga karena ceritanya seru. Walhasil sampai sekarang sinetron ini menempati rating 1 untuk acara tv terpopuler di Indonesia. Bahkan tadi malam, sudah tembus TVR 9 lo, padahal minggu kemaren baru pecah rekor rating tertinggi 3 tahun terakhir dengan TVR 7,9. Eh minggu ini pecahin rekor lagi. Semoga bisa mecahin rekor TVRnya Anak Jalanan ya 😀

Di keluarga saya aja, adek saya yang anime lover garis keras yang biasanya gak nonton sinetron. Eh ikut-ikutan nonton lo, udah beberapa hari ini. Saya sama mama apalagi. Jangan ditanya, gak mau ketinggalan pokoknya. Iklan aja sampe gak ganti channel saking gak mau ketinggalan hahaha. Seseru itu, sampe gak mau ketinggalan kalo nonton ini. Saya sampai download rcti+ supaya bisa nonton episode 1, karena saya gak nonton ini dari awal.

Cerita dikit, awalnya justru ayah saya yang nonton ini. Saya kan gak tertarik sama sinetron ya wkwkwk. Si ayah rajin pantengin ini, pas akhirnya saya ngikutin itu waktu si Andinnya masuk penjara. Cuma karena nontonnya cuma sepotong-potong jadi gak paham. Nonton lagi pas Al sama Andin nikah, ternyata ketahuan Al nikahin Andin cuma untuk balas dendam. Abis itu mulai ngikutin, terus gak nonton lagi karena pindahan rumah. Kelar drama pindahan rumah, sampe sekarang gak pernah skip nonton ini 😀

Dan ya, sinetron ini jadi pembicaraan banget dimana-mana. Apa sih rahasianya sampe sinetron ini jadi pembicaraan dimana-mana dan menyabet rating 1?

  1. Alur cerita
    Cerita sinetron ini beda dari sinetron kebanyakan. Alurnya pun gak gampang ditebak. Kalau penonton nebak ceritanya bakal begini, eh ternyata ceritanya beda dari ekspektasi penonton. Trus belum ada nih cerita orang ketabrak, trus hilang ingatan di sinetron ini 😀 .
    Konfliknya juga gak banyak, intinya sih di kebohongan yang dibuat oleh adeknya Andin yaitu Elsa. Kalo kebohongannya si Elsa ini keungkap, ratingnya bakalan pecah rekor lagi kali ya 😀
  2. Pemain
    Akting pemainnya top markotop. Apalagi Amanda Manopo tuh. Kalau lagi akting sedih nangis itu menjiwai banget. Kayak yang real banget, makanya banyak yang ikutan mewek juga nonton sinetron ini 😀 . Episode selasa kemaren kalau gak salah, itu Andin dipeluk papanya setelah kejadian yang buat Andin patah hati di rumah sakit. Ya ampun, itu scene terdabest deh menurutku selama nonton sinetron ini. Adegan ayah dan anak itu makjleb banget. Aktingnya Surya Saputra sebagai papanya Andin luar biasa pokoknya di sinetron ini

    Arya Saloka sebagai pemeran Al juga gak kalah menghipnotis nih. Bikin emak-emak tergila-gila 😀 . Benci jadi cinta tapi terhalang dendam. Bikin Al selalu nyakitin Andin, ini yang bikin greget. Di satu sisi gemes sama mas Al, di satu sisi pengen nabokin 😀
  3. Soundtrack
    Nah ini juga gak kalah penting. Soundtracknya pas banget buat sinetronnya, nyambung aja gitu. Pas scene sedih, dikasih background lagu Tanpa Batas Waktu kok ya klop gitu 😀

Ya begitulah, saya kecanduan sinetron ini. Selama ceritanya masih greget, bakalan terus ngikutin. Saya gak bakalan terlalu banyak kasih tau ceritanya di sini. Kalau penasaran cus langsung aja download rcti+ ya 😀 .Tapi saya berharap sinetron indonesia mulai mengubah kebiasaannya, kembali seperti dulu. Dimana per judul itu gak banyak episodenya. Ini udah ada sinetron yang keluar dari pakem standar cerita sinetron indonesia. Dengan seting lokasi yang lumayan modal. Semoga juga gak panjang-panjang amat episodenya. Supaya kita yang nonton juga bahagia 😀

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

2 thoughts on “Sinetron Ikatan Cinta yang Fenomenal

  1. Hahahaha… lagi kecanduan sinetron ya kak. Mudah2an sinetronnya konsisten sama cerita awalnya. Sebenarnya sinetron2 yang dulu sempat ku tonton, menarik diawal2, tapi karna banyak peminatnya jadi gak fokus ke jalan ceritq.
    Itu yg bikin kesal.

    Suka

  2. Waduh sama dong, ade saya sampe ga mau pindah posisi kalau udah ada sinetron ini, tapi kalau menurut saya lama2 bosen juga muter2 terus ceritanya sama kaya sinetron lain.

    Tapi tetep aja sih kalau yg udah suka mah mau ceritanya kaya apa juga masih nonton

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s