mayangkoto

my story, my life

PRO KONTRA UU CIPTA KERJA

4 Komentar

Saya comeback ni. Setelah sekian purnama gak pernah ngeblog lagi hahaha. Selalu pengen nulis, tapi ya malesnya selalu to the max banget hihihi.

Kali ini pengen ngebahas isu yang lagi anget-anget banget. Ya apalagi kalau bukan Omnibus Law aka UU Cipta Kerja. Sedikit cerita, sekarang saya lagi aktif di twitter ya. Udah lama ga main FB, jadi ya isu ini tuh penuh banget di trending twitter heheh. Mutualan saya juga ngeretweet ini semua so jadilah beranda saya pun isinya ini semua

Sebagai karyawati dari perusahaan kecil, so pasti saya sangat amat berkepentingan dengan undang-undang ini. Tapi saya ada di tim netral. Kalo yang main twitter, pasti tau betapa “panas”nya isu ini. Penolakan besar-besaran dari sana sini

Tapi saya mikir gini, ini antara beneran ngerti isi undang-undangnya. Apa cuma ikut-ikutan dll. Hari gini gitu kan, kita harus kritis. Gak bisa percaya dari satu sumber. Harus cari tau dari berbagai sisi. Hoax jaman sekarang merajalela. Bahkan mana yang hoax mana yang fakta kadang gak bisa dibedain. Saking masifnya penyebaran hoax tersebut

Kalo yang kontra saya gak bakalan jabarin lagi. Karena itu yang mengisi lini media sosial saat ini. Saya bakalan jabarin thread-thread di twitter yang lumayan mengedukasi. Untuk mencari tau mana hoax mana fakta

Kalo yang ini ngebahas hoax atau fakta, berdasarkan pamflet yang ramai tersebar di twitter sejak hari senin. Dan faktanya, ini pamflet beberapa bulan yang lalu dan baru masif disebarluaskan beberapa hari ini, hmm

Coba baca yang ini juga

Kalau memang gak puas dengan Undang-undang ini, kita bisa JR nanti kan ke mahkamah konstitusi ya gak? Sekali lagi mohon maaf dari sudut pandang saya. Apa kita betul-betul memperjuangkan sesuatu yang kita sudah pahami betul. Atau yang diperjuangin itu yang “hoaxnya”

Seperti yang dibilang dilan “iqra milea”
Baca dulu, cari tau dulu, bedah pasal-pasalnya seperti thread di atas. Nanti kalau misal ketemu pasal-pasal yang dianggap “bermasalah” ajukan JR ke MK
Sekali lagi, jaman sekarang ini hoax sama fakta hampir gak bisa dibedain. Jadi kalau nemu suatu info jangan ditelan mentah-mentah ya. Harus kritis, banyak baca dari sumber lain. Jangan mengandalkan satu sumber saja

Mengenai terbitnya undang-undang ini yang katanya terkesan dipaksakan. Terburu-buru, tidak transparan dll. Sebagai orang awam saya tidak paham ya, apa urgensinya undang-undang ini sampai harus buru-buru disahkan.
Mungkin pemerintah punya sudut pandang lain?
Kalo saya baca-baca pandangan di twitter ada yang bilang ini memberi kepastian di jaman corona begini. Cuma saya belum mudeng hehehe. Kalau ada yang mau nambahin atau diskusi boleh banget hehehe

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

4 thoughts on “PRO KONTRA UU CIPTA KERJA

  1. Gara2 UU cipta kerja ini makanya twitter rame soal pindah warganegara, sampai masuk google trend juga 2 hari lalu 😆 . Btw apa kabar Mayang masih suka berkebun kah?.

    Suka

    • iya kak, banyak banget yg ngetweet “kenapa aku terlahir sbg WNI” ^^’

      kabar baik kak, kakak gimana kabarnya? 😀
      masih suka berkebun tapi sekarang lagi fokus sama aglaonema kak
      masih gagal buat menyemai benih bunga ^^’

      Disukai oleh 1 orang

  2. Aku ga paham ttg UU ini, cuma paham secuplik2 saja dari keterangan beberapa teman. Makanya aku ga ikutan bersuara di twitter. Cuma ikutan bersuara perihal wacana banyak orang ingin pindah warganegara.

    Suka

    • iya mbak, aku bukan di pihak yg pro ataupun kontra. cuma krn banyak banget hoax yg berseiweran. dan twit2 hoax itulah yg banyak dipercaya org makanya gatel pengen bikin artikelnya

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s