mayangkoto

my story, my life


2 Komentar

Apa Bisa Video Masak Jadi Trending di Youtube?

Jawabannya adalah BISA, asalkan diunggah pada waktu yang tepat πŸ˜€ . Harusnya saya bikin artikel ini beberapa waktu yang lalu, tapi saya lupa ^^’ . Saya berlangganan pada channel Sobat Dapur karena channel ini mengunggah video-video resep makanan yang biasa dijual di warung atau abang-abang. Beberapa waktu yang lalu Si abang mengunggah video resep pisang goreng tanduk viral Baca lebih lanjut

Iklan


2 Komentar

What if I Lost The Child?

Kuingin marah, melampiaskan…

Pengen melepaskan semua unek-unek ini. Pengen marahin seseorang, tapi gak bisa. Gara-gara perginya seorang anak down syndrome dari rumah. Oh my, bikin orang serumah kalang kabut nyarinya. Terutama saya, karena saya yang menemukan dan akhirnya membawa pulang anak itu. Perjuangannya Ya Allah, untuk orang agak gendut kayak saya yang udah ngap-ngapan kalo disuruh lari. Jalan cepat, plus lari-lari kayak gitu itu suatu penderitaan buat saya

Ceritanya begini. Baca lebih lanjut


2 Komentar

Membuat Telur Gulung

Siapa yang hobi jajanan abang-abang? Saya juga suka banget πŸ˜€ . Nah salah satu yang biasanya dijual oleh abang-abang adalah telur gulung. Bisa cuma telur tok yang digulung, atau mihun, atau sosis, atau nuget, dan bakso juga ada. Banyak ya, kalo saya biasanya sukanya sosis, nuget, dan bakso jadi isian telur gulungnya. Kalau si abang-abang lagi bikin telur gulung kayaknya gampang banget ya. Tinggal tuang telur, Masukin sosisnya, gulung-gulung jadi deh. Saya penasaran membuat telur gulung sendiri, ini dia resep yang saya pakai : Baca lebih lanjut


4 Komentar

Meletusnya Pempek Dos ketika Digoreng

Saya lagi rajin berkutat di dapur. Entah itu bikin kue atau camilan berupa goreng-gorengan. Karena saya suka pempek (terutama kuah cukonya πŸ˜€ ) . Jadi saya belajar buat bikin pempek sendiri. Tapi bukan pempek ikan palembang. Pempek versi murahnya aja alias pempek dos. Saya sebelumnya udah pernah bikin pempek dos menggunakan resep dari Asahid dan Teh Yung Baca lebih lanjut


2 Komentar

Liam dan Laila

Beberapa minggu yang lalu saya dan mama menonton film ini di bioskop. Film ini sampai sekarang masih Β tayang di Cinema XXI Plaza Andalas padang. Berkisah tentang “Mixed Marriage” antara gadis minang asal Bukittinggi bernama Laila dengan pemuda prancis bernama Liam. Liam punya waktu 30 hari untuk bisa menikah dengan Laila sebelum dideportasi Baca lebih lanjut


1 Komentar

Cake Lumer

Resep aslinya bernama BOLU STROBERI DAN TOPPING COKLAT PALING LUMER. Tapi karena panjang sekali jadi saya pakai nama yang praktis saja, Cake Lumer πŸ˜€ . Di instagram wara wiri jenis cake seperti ini. Saya penasaran kan, ingin mencoba cake ini. Dan ketika membuka youtube, berjodoh dengan resep ini. Eksekusi deh πŸ˜€

Saya tidak punya kotak wadah seperti di video tersebut. Jadi saya menggunakan wadah alumunium foil dan wadah untuk cupcake

Rasanya lumayan, cakenya lembut sekali. Metode pemisahan pengocokan kuning telur dan putih telur memang terbaik. Awal-awal waktu cakenya baru keluar dari oven bau telurnya cukup kerasa. Tapi setelah didiamkan di kulkas tidak ada masalah dengan bau dan rasanya. Toping coklatnya enak banget. Harus coba bikin deh πŸ˜€

Oya saya sempat mengalami insiden waktu membuat toping coklatnya. Saya salah baca resep πŸ˜₯ . Harusnya tepung maizena yang hanya 8 gr, saya jadikan 85 gr. Itu toping coklatnya begitu dimasak langsung jadi dodol coklat πŸ˜₯

Akhirnya saya ulang lagi bikin topingnya dan sukses πŸ˜€ . Punya saya mungkin terlalu kental. Kalau bikin lagi nanti masak topingnya tidak usah lama-lama. Semakin lama, topingnya akan semakin kental. Dan kalau bikin toping ini jangan sampai ditinggal. Aduk terus, masak dengan api kecil. Punya saya, ditinggal melengos sebentar jadi agak gosong deh di dasarnya. Untung masih bisa terselamatkan hehehe

Di Outlet Lapis Minang Nan Tigo Sawahan juga menjual tipe cake seperti ini. Harganya Rp.35.000 .

Tertarik bikin atau ingin beli saja? πŸ˜€