mayangkoto

my story, my life

The Story Girl – L.M. Montgomery

1 Komentar

Akhir-akhir ini aku berkenalan dengan online shop spesial buku di facebook😀 . Ada yang jualan buku baru dengan harga miring abis macam Dojo Comic, ada juga yang jualan buku-buku bekas. Dan tau gak akhirnya aku berhasil dapetin serial pendahuluan dari The Golden Roadnya L.M. Montgomery di Dojo Comic, senengnya😀 . Oya sebelumnya disini aku udah review tentang The Golden Road. Jadi serial ini tu terdiri dari dua buku. Yang pertama The Story Girl dan yang kedua The Golden Road🙂 . Di review itu aku bikin kalo aku merasa awalnya cerita The Golden Road itu membosankan. Ternyata sepertinya itu disebabkan karena aku gak baca buku pertamanya terlebih dahulu.

The Story Girl

Complete Series :)

Complete Series🙂

The Story Girl itu ceritanya baguuuuuuuuuuuus banget, sumpah. Apalagi bagi penyuka serial klasik macam saya. Menceritakan tentang kedatangan dua orang saudara Beverly dan Felix King ke tanah leluhur mereka di Carlisle, Pulau Prince Edward. Beverly dan Felix berangkat dari Toronto ke Pulau Prince Edward untuk dititipkan selama ayah mereka bertugas di Amerika Selatan. Selama ini kedua bersaudara itu sudah dicekoki bermacam cerita tentang tanah leluhur mereka. Mereka udah gak sabar banget pengen liat perwujudan cerita-cerita ayah mereka. Disana sudah menanti sepupu mereka Dan, Felicity, dan Cecily King serta Sara Stanley alias Gadis Pendongeng serta sahabat mereka Peter Craig dan Sara Ray. Cerita ini menggambarkan kegiatan sehari-hari mereka dan beberapa sejarah keluarga disertai cerita-cerita dari si Gadis Pendongeng tentunya. Penggambaran suasana di Carlisle tu indah banget. Bikin aku jadi pengen banget pergi kesana😦 . Jika biasanya aku cepat baca buku. Untuk buku ini aku sengaja baca perlahan supaya meresapi setiap makna kata dan kalimatnya. Kedengarannya mungkin lebay tapi memang begitulah adanya. Apalagi kalo dah menyangkut penggambaran pemandangan alamnya. Duh serasa dah terbang kemana gitu😀

Beragam cerita digambarkan dibuku ini. Ada puding serbuk gergaji, kucing yang disihir, peter yang hampir meninggal, dll. Sayang banget kalo aku kasih spoiler disini. Mending baca bukunya langsung ya. Dijamin gak bakal rugi deh😛

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

One thought on “The Story Girl – L.M. Montgomery

  1. Ping-balik: Bunga-bunga yang Ingin Sekali Saya Tanam | mayangkoto

Tinggalkan Balasan

