Something about “Pegasus”

Well aku masih penasaran ama sekuel pegasus yang kubaca yang padahal di Amerikanya sendiri sekuelnya juga belum terbit. Karena ni buku endingnya sangat gantung, jadilah aku penasaran banget ama kelanjutannya. Gak sengaja kemaren itu nemu web yg berisi pemberitahuan bahwa sekuel pegasus yang berjudul EBON tidak akan terbit di tahun 2012. Buset ternyata sekuelnya udah ada rencana buat diterbitin tahun 2012, di tahun yang sama PEGASUS diterjemahkan dan diterbitkan di Indonesia. Dan, sekarang udah 2014 dan tu buku keknya belom selesai. Waktu kubaca alasan pengarangnya menunda, dia merasa takut dll dan pada akhirnya dia mutusin untuk mulai dari awal lagi, syerem ya :shock:

Dan aku juga baru tau kalo rencananya untuk cerita ini akan dijadikan Trilogi. Buku pertama berjudul “Pegasus”, buku kedua berjudul “Ebon”, dan buku ketiga rencananya berjudul “The Golden Country” . Ngeliat judul buku ketiganya keknya ceritanya bakalan happy ending hohohoho #sotoymodeon, padahal buku keduanya juga belom rilis :P . Bakalan nunggu berapa tahun lagi ni supaya trilogi ini rampung. Rentang buku satu dan dua aja 4 tahun (kalo lancar terbit tahun ini), untuk buku dua dan tiga??? Masih lama banget ni biar bisa tau endingnya :(

Dan kemaren gak sengaja lagi main ke amazon.com yang ngereview buku ini. Disana banyak yang ninggalin kesannya setelah baca buku ini. Dan ini beberapa kutipannya :

A note to the publisher-*PLEASE* drag a few pages of the second book out of Ms McKinley, and add them to future printings, or you are going to lose buyers of both this and the second book. This one appears to the unwary reader to be a standalone, and it is *extremely* disappointing, taking away much of the joy the reader felt in following the tale of the princess and her bondbrother pegasus. It is a good book, but greatly flawed by this omission, and the incredible lag till the publication of the second one. In my opinion, she rushed this onto the shelves long before she should have…1012 is too distant a date for the next book from this one.

Betul juga kata pembaca yang satu ini. Kalo baca buku ini ampe habis kita pasti ngerasa ni buku ada sekuelnya. Tapi ternyata gak ada gambaran tentang sekuelnya, seolah-olah buku ini habis gitu aja. Karena gak ada tanda book 1 dll. Padahal ini buku yang bagus, kalo anda suka genre fantasi dan suka berimajinasi :)


 

I really did love this book, and I felt like despite the lack of sword-waving and adventure, it was still suspenseful and fascinating. I look forward to seeing what comes next.

Sama banget ama yang kurasain, suka banget ama buku ini, dan memang belom terlalu greget karena perang yang kayaknya bakalan terjadi di buku dua pasti akan bikin cerita ini makin seru


 

I can see how “Pegasus”‘s reviews can be all over the place. Fans of McKinley’s writing and those who enjoy leisurely, slow paced quality of it, will love the novel, and rightfully so. Those who prefer books with more action and despise being left with no resolutions, will hate it. I am somewhere in the middle. At this point I am moderately interested to know how it all works out, but will I still be in 2014, when the sequel comes out?

Kekhawatiran karena menunggu terlalu lama, yap itu juga yang kurasain. Jeda 4 tahun terlalu lama, apalagi ada tambahan nunggu buku ke-3nya :(


 

The trouble with Pegasus, compared to other McKinley books is that it is not a one-shot volume. This is shocking, because she never writes sequels. Every McKinley book ever has been a one-volume novel, even when related to other novels. That this has changed so suddenly has left many fans bewildered.

Does this make Pegasus less brilliant? No.

Well ini karangan McKinley pertama yang kubaca, jadi aku gak tau tipe buku yang dia tulis kek gimana. Seenggaknya dari penjabaran salah seorang fansnya ini aku jadi tau kalo McKinley gak pernah ngarang buku yang bersambung. Cerita selalu tuntas dalam satu buku dan ini membuat penggemarnya bingung. Masa’ cerita ini cuma selesai gitu aja -_-


 

This isn’t book one in a series, or a whole book on its own. Pegasus is half a book. It ends, just as the conflict begins. I’m sure there is a second part coming. Robin McKinley is too much of an expert to just end the book there, but as a reader, I feel abandoned mid-story.

Yap begitu aku baca endingnya aku yakin pasti ada sekuel, karena beberapa part yang diceritakan di buku ini butuh penyelesaian. Gak mungkin pengarangnya nyelesain ini gitu aja. Seperti aku yang setelah tau buku ini endingnya gantung gitu aja jadi nanya sendiri kayak trus yang ini gimana?, yang itu gimana? :P . Sayang banget di buku pertamanya McKinley gak ngasih clue kalo bakalan ada sekuel. Ini seperti yang dibahas reader lain, akan menyebabkan kebingungan. Belum tentu mereka tau kalo akan ada sekuel untuk cerita ini


Akhir kata maaf ya untuk satu buku aja aku ampe bikin 2 artikel. Terlalu excited soalnya :P

 

Yoona, Yuri For Instyle And Jessica For Harper’s Bazaar May Issue

Yoona by jekwon
https://farm8.staticflickr.com/7227/13948103721_d500f49bf7_o.jpg
https://farm3.staticflickr.com/2921/13971260133_911bfac111_o.jpg
https://farm8.staticflickr.com/7337/13948101151_03b576e482_o.jpg
https://farm6.staticflickr.com/5224/13948099911_e96f40fdd1_o.jpg

Yuri by 다정다감
https://farm3.staticflickr.com/2909/13946232802_48e98658f7_o.jpg
https://farm8.staticflickr.com/7353/13946240321_61c37da30a_o.jpg
https://farm6.staticflickr.com/5128/13946239061_6844cb7cc8_o.jpg
https://farm8.staticflickr.com/7231/13946237731_33c8fb405c_o.jpg
https://farm8.staticflickr.com/7369/13946237011_e8a0f35dd8_o.jpg
https://farm3.staticflickr.com/2935/13946228082_3a5c8848f4_o.jpg
https://farm3.staticflickr.com/2903/13946226282_51f7eb8729_o.jpg
https://farm3.staticflickr.com/2896/13946234102_f13d447157_o.jpg

Jessica by jessture
http://cfile4.uf.tistory.com/image/256CD83653550D401DE0CD
http://cfile6.uf.tistory.com/image/24715E3653550CF314A8A6
http://cfile5.uf.tistory.com/image/215D2D3653550CF427867D
http://cfile1.uf.tistory.com/image/2366F23653550CF41ECA6F
http://cfile1.uf.tistory.com/image/256B753653550CF419338B
http://cfile29.uf.tistory.com/image/246D453653550CF518392E
http://cfile21.uf.tistory.com/image/26669B3653550CF51D54F4
http://cfile30.uf.tistory.com/image/277AE63653550CF50A227E

SNSD Indonesia Update

Seohyun `Girls Generation` Pun Berduka Atas Insiden Sewol

Liputan6.com, Seoul Insiden tenggelamnya kapal feri Sewol membuat Korea Selatan masih dirundung duka mendalam. Korban tewas yang telah dikonfirmasi berjumlah 46 orang. Dari 476 penumpang, 256 orang dikabarkan belum diketahui nasibnya.

Hal itu membuat Seohyun `Girls Generation`ikut berduka. Insiden tersebut dianggap sebagai kecelakaan besar di negaranya Korea Selatan.

Melalui akun Twitter miliknya, Seohyun mengungakpkan keprihatinnya atas kejadian tersebut yang memakan banyak korban jiwa.

“Saya ikut menangis sampai air mata saya mengering. Saya membayangkan perasaan keluarga dan kerabat korban. Pasti mereka mengalami luka yang snagat mendalam di hati akibat insiden ini. Saya harap tak akan lagi ada kejadian buruk,” tulis Seohyun.

Seohyun juga berharap akan adanya keajaiban untuk korban yang belum ditemukan. Semoga mereka dalam keadaan baik. “Saya berdoa untuk sebuah keajaiban yang terjadi. Saya berharap mereka yang telah tiada bisa tenang dan pergi ke
tempat yang lebih baik.”

Wajar jika Seohyun mengharapkan sebuah keajaiban. Operasi pencarian korban yang hilang telah berlangsung 4 hari berturut-turut sejak 16 Maret 2014. Namun harapan semakin menipis karena upaya tersebut berjalan lambat karena
terhambat arus kuat dan cuaca yang tak bersahabat. Sementara, korban selamat mengalami depresi dan kecemasan akut

via. liputan6.com

SNSD Indonesia Update

SNSD Sunny Membeberkan Persaingan Diantara Member SNSD

SNSD Sunny yang baru ini selesai projeknya mengisi suara di film animasi “Rio 2”, sempat diwawancarai oleh 20th Century Fox Korea.

Sunny ditanya mengenai perkembangan SNSD dan kedewasaan tiap membernya.

“Kami semua telah tumbuh lebih dari sekadar keluarga. Kami saling menyemangati dan menghibur dikala susah. Semuanya mendukung apapun yang member lakukan. Walaupun aktivitas individu tetap menjadi bagian dari SNSD, aku tetap mendukung mereka.”

SNSD masih bertahan dengan 9 member lengkap dari awal debut. Mereka pun sudah banyak melakukan aktivitas individu. Dan tidak bisa dipungkiri muncul konflik diantara mereka.

Sunny pun setuju, “Ketika kami masih muda di awal debut kami, sering muncul diantara kami bersembilan perasaan rakus untuk keuntungan pribadi. Aku rasa kami ingin menonjol diantara yang lain.”

Sunny melanjutkan, “Kami semua memiliki pemikiran yang berbeda. Pemikiran seperti ‘Aku bisa melakukan hal ini lebih baik, aku ingin melakukan ini, aku ingin menyanyi solo, aku ingin akting..’ Tapi akhirnya datang masa dimana kami saling mengerti satu sama lain dan lebih ingin tau kehebatan masing-masing. Sejak kami lebih tau satu sama lain tentang apa saja kemampuan yang kami bisa untuk kontribusi SNSD, aku hanya menyemangati mereka sekarang.

Tidak ada lagi ruang untuk rasa iri.” Sementara ini SNSD baru selesai promosi comeback “Mr.Mr” dan banyak anggota-anggotanya yang menjalani ativitas individu.

via. Korean wave indo

SNSD Indonesia Update

Taeyeon SNSD Menunjukan Anjing Kesayangannya yang Lucu

Originally posted on KoreanIndo:

Girls-Generation-Taeyeon_1397829113_af_org

Taeyeon SNSD berbagi foto anjing kesayangannya yang bernama, Ginger.

Ginger tampak lucu bahkan dia terlihat seperti ‘lebah’ dalam kostum kuning dan hitam. Taeyeon meninggalkan sebuah pesan, “Ini tidak bisa menutupi bokongnya,” dan “Wajahnya terlihat lucu, Sunny menyebutnya ‘Lebah’.”

View original 23 more words

Sebagai Tanda Berkabung, Para Penggemar Sepakat untuk Tidak Merayakan Ulang Tahun Jessica SNSD

Originally posted on KoreanIndo:

jessica

Jessica SNSD akan merayakan ulang tahunnya pada tanggal 18 April, tepat tiga hari setelah tragedi kapal tenggelam. Namun, untuk menghargai para keluarga korban yang saat ini tengah dilanda duka, para penggemar akhirnya memutuskan untuk tidak merayakan ulang tahun Jessica di jejaring sosial.

View original 41 more words