mayangkoto

my story, my life

Apa Susahnya Kasih Bintang Lima?

6 Komentar

Beberapa hari yang lalu ada penjual buku langganan saya yang berkeluh kesah di facebook. Karena buyer di shopee cuma kasih bintang 3 untuk buku yang dipesannya. Ditanyain dong sama si seller ini, apa ada pelayanan yang kurang memuaskan. Terus buyer ini jawab begini “hak sayalah mau kasih bintang berapa” . Ehm oke emang sih hak buyer mau kasih bintang berapapun. Tapi kalo emang gak ada masalah dengan produknya dan pelayanannya juga memuaskan apa salahnya dikasih bintang lima?

Sebenernya sebagai buyer saya juga gak ngerti-ngerti amat fungsi bintang lima ini. Ternyata ini ngaruh banget buat kredibilitas seller. Apalagi seller yang sudah masuk kategori star seller. Akumulasi bintang 3 itu bakalan nurunin rate mereka. Otomatis status star sellernya bisa dicabut

Saya kalo belanja di market place semisal lazada, tokopedia, atau shopee kalo memang barang sesuai deskripsi ya bakal saya kasih bintang 5. Gitu juga ke tokonya, kalau puas bakal saya nilai bintang 5 juga. Gak rugi juga kok kasih bintang lima. Kalo emang ok ya kasih aja bintang lima. Seller juga bakalan kasih feedback positif kok ke kita. Kita bakalan dikasih rate memuaskan juga.

Berlaku juga untuk angkutan online. Saya pengguna gojek dan gocar nih 😀 . Selama driver gak macem-macem, gak ngeluh bin curhat yang bikin capek hati, gak ngomongin politik, sampe tujuan dengan selamat, bakalan saya kasih bintang lima. Gak rugi ini kan kasih bintang lima. Udah dianterin selamet sampai tujuan dengan ongkos yang terjangkau, mau minta yang kayak gimana lagi?

 

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

6 thoughts on “Apa Susahnya Kasih Bintang Lima?

  1. Kalau bintang 5 sih tuh nilai sangat sempurna, cuma orang baik hati spt Mayang deh yang bakalan kasih hehe. Klo aku puasss bangett, pesan bibit tanaman cepat, nyampenya bibit/tanaman dalam kondisi bagus, bikin hati berbunga-bunga tuh kukaish bintang 5, tp klo cuma “puas” biasa sih bintang 3 dan 4. Klo bintang 5 itu sempurna ga ada celanya deh 😉 .

    Suka

  2. Oh bintang di platform belanja online tuh buat predikat starseller, ya. Untung waktu belanja online kemarin saya merasa puas sehingga kasi ulasan dan bintang 5 dan saya sendiri nggak merasa rugi kok dengan murah hati kasi bintang 5 ^^

    Suka

  3. setuju mba, apa susahnya juga sih kasih bintang ga rugi juga kalau pelayanan & produknya sesuai
    tapi emang pembeli mah begitu kadang ada aja yg aneh, dulu pas masih jualan di shopee juga begitu ada aja yg kasih review jelek padahal kesalahan bukan dari penjual tapi dari kurir 😦

    Suka

Tinggalkan komentar