mayangkoto

my story, my life

Membeli Benih

3 Komentar

Sejak bergabung di suatu grup tentang bunga di facebook. Saya tambah kepengen beli bibit bunga hiks. Sebenarnya udah lama pengen beli bibit tanaman, tapi masih ragu-ragu. Dan untungnya saya punya keraguan. Karena ternyata ada banyak benih palsu bertebaran. Yang jual mungkin gak tau kalo benih yang dijualnya palsu. Makanya kita yang beli mesti selektif buat milih olshop penjual benih tanaman 🙂 . Berikut beberapa benih yang saya beli

10430406_787256351357389_218141313933599378_n

Ada lisianthus, morning glory, bunga matahari, petunia, cabe pelangi, krokot, dan tomat 🙂 . Lisianthus itu saya naksir karena penampakan bunganya sepertinya mirip dengan mawar. Karena sepertinya saya gak berjodoh dengan mawar (mati terus) tapi masih pengen juga miara mawar, karena itulah saya beli ini. Morning glory itu ada banyak jenis dan beraneka warna. Makanya saya beli yang mixed, supaya saya bisa punya morning glory berbagai warna 🙂 . Nah bunga matahari ini sebenernya saya naksir yang little. Supaya gak kegedean gitu, tapi sepertinya sudah habis 😦 . Jadi saya pilih bunga matahari yang ukurannya menengah, karena saya gak punya lahan terbuka buat ditanami giant sunflower hehehe. Kebetulan bunga matahari jenis autumn beauty ini lagi sale, jadi dapet tambahan beberapa butir biji. Dan lagi warnanya unik, rada kecoklatan gitu. Beda dari warna bunga matahari yang biasanya saya lihat 🙂

Nah dari dulu saya naksir berat ama si petunia ini, gak tau kenapa. Mana dapet info pula, katanya bunganya harum. Dan lagi, ada gardener di jakarta yang berhasil numbuhin petunia ini ampe berbunga, mantep gak tu 😀 . Di Jakarta aja bisa tumbuh, saya yang tinggal di Padang tertantang dong 😀 . Terus lagi ada gardener di grup yang berhasil nyemai ni petunia (moga petunianya survive sampai berbunga ya mbak ^^). Alhasil bikin saya pede tu bunga petunia bisa numbuh di Padang. Saat tulisan ini saya buat, saya sudah menyemai bunga petunia saya selama 4 hari. Kata si mbak yang juga nyemai, benihnya sprout setelah 5 hari. Di panduannya sih, katanya petunia mulai sprout setelah 7 hari. Doakan ya moga petunia saya bisa sprout dan survive sampai berbunga 😀

Ada bollivian rainbow hot pepper aka cabe pelangi. Saya dulu sempet punya benih cabe pelangi ini dikasih om, tapi gak tau jenis apaan. Warna pohonnya agak gelap cenderung hitam gitu. Sudah berbuah malah, tapi mati sebelum sempat ngumpulin bijinya 😥 . Makanya beli ini, penasaran. Apakah sama dengan cabe yang pernah saya miliki sebelumnya 😀 . Moss rose aka kembang jam sembilan aka krokot, saya gak tau apa bahasa minang bunga ini. Semoga nanti saya bisa tau ya. Awalnya sih gak tertarik, tapi banyak lo gardener yang tergila-gila ama bunga yang satu ini, jadi akhirnya timbul pulalah rasa suka dalam diri saya terhadap bungan ini 😛 . Masalahnya adalah, ternyata dari 50-an biji hanya 30% yang katanya bisa sprout. Katanya menyemai biji moss rose itu susah. Jadi saya merasa tertantang. Walaupun susah, tapi tetep ada harapan bisa sprout. Semoga nanti saya berhasil menyemai si moss rose ini 🙂 . Terakhir red cherry. Beli karena lagi sale. Jadi dapet tambahan beberapa butir benih lagi. Moga ntar buahnya kayak tomat cherry yang suka keluar di acara masak itu. Soalnya saya penasaran 😀

Sekian dulu cerita saya soal benih kali ini. Nanti insya allah akan saya update perkembangan bibit-bibit saya 🙂

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

3 thoughts on “Membeli Benih

  1. Beli diolshop mana mba benihnya?

    Suka

  2. Ping-balik: Update pertumbuhan benih tanaman yang aku beli | mayangkoto

Tinggalkan komentar