mayangkoto

my story, my life

Jalan-jalan Bareng Dude

7 Komentar

Ceritanya bulan juli ada 2 toko kue kekinian (kue artis maksudnya 😀 ) yang buka di Padang. Satu punya Rossa yaitu Minang Mande Cake. Satu lagi punya Dude Harlino (termasuk Teuku Wisnu juga sih) yaitu Lapis Minang Nan Tigo. Yang Rossa saya taunya buka pas hari H nya aja, ada temen fb yang ikutan ngantri soft openingnya. 10 pembeli pertamanya dapet hadiah makan siang bareng Rossa pas grand openingnya nanti. Kalau saya tau, udah saya utus tu si mama buat ngantri 😀 . Secara saya kan kerja gak sempet ngantrilah. Ada yang ngereview kuenya enak, ada yang bilang bantat, kemahalan untuk kue ukuran segitu. Saya kan penasaran pengen nyoba, beberapa waktu setelah openingnya itu, kira-kira sebelum maghrib saya sama mama ke sana pengen beli. Eh ternyata kuenya habis sodara-sodara. Mau ditunggu di sana, bentar lagi shalat maghrib. Males bangetlah kalo musti balik lagi malam itu, secara kan jalan kaki dari rumah 😀 . Tapi ternyata, malam itu adek saya beliin mande cake rasa coklat. Alhamdulillah 😀 , kalo menurut saya rasanya enak kok. Nyoklat banget, cocoklah buat yang suka sama coklat

Next kuenya uda dude nih, lapis minang nan tigo. Grand opening 28-29 juli. Untuk 10 pembeli pertama di pembukaan hari pertama dan 5 orang pembeli pertama di hari kedua dapet hadiah jalan-jalan bareng dude, yeay. Saya utus mama saya tanggal 28 itu, kebetulan itu hari sabtu saya masih kerja. Mama saya telat dateng, masa’ baru pergi jam 8an Zzz. Ya otomatis gak dapet tiket lah. Hari berikutnya kebetulan hari minggu, saya bisa ngikutan antri. So kita berdua udah siap-siap dari subuh. Kebetulan lapis minang nan tigo (dan minang mande cake juga) deket dari rumah. Tinggal ngesot nyampe tu hahaha. Nyampe sana kepagian, belom ada orang. Makan ketupat dulu di seberang. Habis makan balik ke sana eh sudah ada orang ternyata, takut gak dapet. Tapi ternyata rezeki emang gak kemana, alhamdulillah. Jadi deh saya berdua mama dapet tiket buat jalan-jalan bareng uda dude 🙂

Oiya, waktu itu mama saya beli yang rasa keju. Saya beli 3, rasa red velvet, oreo sama keju, beli 3 biar bisa dapet stiket spinner 😀 . Trus karena saya repost di ig saya dapet diskon 20%, lumayan 😀 . Pas saya puter spinnernya saya dapet note, lumayan 😀 . Kejunya enak, gak pelit ngasih toping kejunya. Terus rasa coklatnya juga enak, walaupun cuma remahan apa gitu rasa coklat. Bukan coklat serut ato meses, ato pasta coklat, or dll kayak kuenya rossa. Kalo red velvet, cake rednya itu yang enak, lainnya sih standar aja. Oiya pertama saya denger lapis minang nan tigo, saya nyangkanya itu lapis legit, ternyata bukan hehehe. Dia ternyata kue bolu berlapis-lapis gitu

Jumat tanggal 15 september saya dapet telfon, disuruh jemput kaos ke outlet minang nan tigo karena hari minggu tanggal 17 september kami akan pergi jalan-jalan bareng dude. Akhirnya, setelah hampir 2 bulan nunggu finally jadi juga pergi jalan-jalan bareng dudenya 😀

Pergi ke sana pagi-pagi banget, karena katanya ngumpul jam 7 kan. Jam enam makan ketupat dulu di seberangnya hehehe. Kami berangkat pergi naik bus pariwisata. Ternyata kami pergi dulu jemput dude ke bandara. Kirain bakalan dibawa jalan-jalan ke bukittinggi, ternyata di sekitaran padang aja. Bahkan dudenya sendiri gak sempat mampir ke outletnya lo hehehe, soalnya musti ngejar pesawat ke jakarta jam 12.

21463096_1479942832088734_3953752263162509595_n

ganteng ya, di tv cakep, aslinya juga cakep 😀

Di dalam bus diadain game. Saya berhasil nebak nama anak keduanya dude, dapet flash disk cuy 😀 . Pas si uda kasih hadiahnya ke saya, saya salaman sama dia. Tangannya dingin hahahaha. Mama saya berhasil nebak varian rasa lapis minang nan tigo, dapet wadah plastik gitu. Kemaren ini pas main ke transmart nemu wadah yang sama, harganya 69 ribu apa 79 ribu gitu, lumayan ya 😀 . Terus saya berhasil nebak lagi tanggal lahirnya istrinya dude alias alisya soebandono. Semobil gak ada yang bisa nebak tanggal lahirnya si icha. Saya hafal bener deh. Tanggal lahirnya 25 desember 1991. Gampang banget kan diingatnya. 25 desembernya hari natal, sementara adek saya juga lahir di tahun 91 jadi gampang banget deh buat saya ngafalinnya. Sayangnya karena udah dapet hadiah, jadi saya gak dikasih lagi deh sama si dude 😀

Oiya si uda ini ternyata orang lintau, tanah datar. Lumayan bisa bahasa minang doi hehehe. Katanya dulu waktu kakeknya masih hidup, tiap lebaran pasti pulang ke sini. Nah perhentian pertama kami ke pantai padang, ke tugu iora. Habis kena serbu si uda di sana 😀 . Jadinya foto-foto di tugu iora dipercepat, lanjut ke masjid raya sumbar. Sampe sana tetep kena serbu juga, ada rombongan ibu-ibu dari pekanbaru. Lucky ya buk, pas main ke padang eh ketemu dude 😀

Habis itu kami ke lamun ombak buat makan siang. Padahal mah masih jam 10an 😀 . Puas deh makannya 😀 , abis makan si uda datengin meja kita satu-satu buat foto-foto

21751657_1479975122085505_8400245960465522298_n

Demi apa mama saya pake eyeshadow warna silver. Mo nyaingin lady gaga ma?

Setelah makan itu juga diadakan sesi tanya jawab. Yang kasih pertanyaan nanti dapet hadiah. Mama saya kasih pertanyaan, dapet wadah plastik lagi 😀 . Si uda itu emang mempesona banget ya, caranya ngomong, istilah minangnya “bapaham”. Saya belum nemu nih padanan kata yang pasnya dalam bahasa indonesia hehehe. Orangnya emang baik, ramah. Pas mau berangkat dari lamun ombak aja ada anak abg yang ngejar si uda sampe masuk bis buat pepotoan masih dilandenin sama si uda hehehe. Habis dari lamun ombak, kami balik nganterin si uda ke bandara. Habis dari bandara balik lagi ke outlet minang nan tigo di sawahan. Selama perjalanan menuju outlet minang nan tigo diadain kuis lagi. Mama saya dapet lagi tuh, kali ini dapet hadian lapis minang nan tigo rasa red velvet 😀

Pas udah sampe di outletnya kali ini dapet hadiah lagi, kali ini dapet varian premium yang baru diluncurin

Sesuai taglinenya lapis minang nan tigo, jalan-jalan hari itu emang “badaso bana” 😀 . Dapet banyak hadiah, makan-makan, trus dapet kue pula. Terima kasih ya uda dude, terima kasih lapis minang nan tigo. Rasa choco manianya endes banget deh 😀