mayangkoto

my story, my life


4 Komentar

Flova Wallet

Sudah lama ingin membuat dompet (lagi) . Maju mundur milih motif kain, akhirnya pilih kain katun impor karena punya linen polos yang warnanya matching dengan si katun. Eksekusinya agak lambat (hahaha). Karena lebih senang memandangi kainnya daripada memotong 😀 . Tapi akhirnya keturutan juga, saya potong kainnya walaupun sayang 😀 Baca lebih lanjut

Iklan


2 Komentar

Accordion Wallet

Akhirnya kemaren kit Accordion Wallet dari mbak Umi Fidh berhasil diselesaikan 😀 . Kitnya dibeli januari 2015, dan baru selesai kemaren. Kok lama banget? Pertama nunggu mesin jahitnya dateng. Mesin jahit saya datengnya februari, nah si kit ini dieksekusi bulan april. Bertahap deh prosesnya. Yang pertama dikerjain itu covernya. Susah banget jahit resletingnya itu, apalagi saya masih pemula. Belum mahir menaklukan lengkungannya

11156142_838990542850636_6543820895953752712_n

Tapi akhirnya si resleting berhasil dipadang sih, walaupun hasilnya acakadut 😀

11178301_839023269514030_5210625278980550264_n

Habis ini giliran bagian dalamnya yang diselesaikan. Masang sekat-sekat untuk kartu. Tempat koin, tempat hp, nah habis itu dibalik. Proses membalik ini yang luar biasa susah. Keras, tebal, efek dipakein staplek di semua sisi 😀 . Tapi akhirnya bisa juga dibalik, alhamdulillah 😀 . Nah habis dibalik itu harus jahit tangan untuk nutup lobang untuk membalik tadi. Sesuatu banget deh, mana tebel banget yang harus dijahit. Karena itu jadinya mangkrak deh ni proyek sampe setahun lebih. Kemaren akhirnya diniatin betul supaya segera selesai. Soalnya si mama nagih mulu. Suruh cepet diselesaikan, biar bisa segera dipakai. Lah, saya niatnya beli kit ini buat dipake sendiri. Ternyata si mama naksir juga. Ya udah deh kasih buat mama aja 😀

Jarum jahit buat jahit tangannya saya ganti sama jarum bonus beli kain di ols. Soalnya penampakan jarumnya tebal dan nampak lebih kokoh dari jarum biasa. Perjuangan banget kemaren, jari sampai sakit karena susaaah banget narik jarumnya. Tapi akhirnya berhasil juga ^_^ , ini penampakan isinya

13729152_1086009641482057_1676800135577733097_n

Kayak begitu tu, penampakan bagian dalam si accordion wallet. Dikasih nama begitu mungkin karena dompet ini mengingatkan si bule yang ngasih nama ini sama accordion ya. Soalnya dompet ini pakai lipatan-lipatan di kiri dan kanannya, mirip sama accordion

Saya kayaknya kapok bikin wallet jenis ini. Berat banget perjuangannya soalnya 😀 . Maunya gak usah pake acara membalik dan jahit tangan segala #norempong. Ada nemu yang kayak gitu, semoga bisa segera dieksekusi

Sekian dulu aja cerita Sewing Time kali ini. Happy sewing 🙂