mayangkoto

my story, my life

Nyobain 2 Resep Kue Putri Salju

4 Komentar

Dah lama gak ngeblog. Lagi males-malesnya nih. Ide banyak, tapi gak sempet nulis. Sibuk iya, gak mood iya, lupa iya juga (banyak alasan nih hahaha). Tapi saya sempatkanlah hari ini bikin artikel. Biar blog saya gak sepi-sepi amat 😀

Lebaran tahun ini saya bikin kue kering sendiri. Perjuangan loh, soalnya saya yang ngerjain semuanya. Dari bikin adonan, cetak, dan manggangnya. Paling dibantuin adek saya yang perempuan buat mindahin kue yang baru mateng ke cooling rak. Mama saya gak nolong sama sekali ><

Ada beberapa resep yang pengen dibuat, tapi karena keterbatasan waktu gak semuanya sempet dibikin >< . Nah salah satu kue yang saya bikin adalah putri salju. Saya pake resep dari teh yung

Maaf gak ada penampakannya, males pepotoan 😀 . Di resepnya menggunakan kacang mede. Tapi saya ganti aja sama kacang tanah soalnya cuma punya itu. Enak, tapi mungkin karena saya menggunakan kacang siap pakai yang udah agak lama tersimpan, jadi rasanya sedikit apek ^^’ . Besok kalo mau bikin pake kacang segar aja deh 😀

Tadi malam saya bikin lagi kue putri saljunya, Tapi kali ini nyobain resep dari sini :

Di resep gula halusnya 150 gr. Tapi yang bikin video cuma pake 100gr. Di saya, saya jadiin 125gr. Eum gimana ya, kalo suka manis kayaknya boleh tu pake gula halus sesuai resep. Soalnya ini kan pake keju, jadi berasa banget asin kejunya. Terus resep ini gak pake telur jadi renyah sekali. Soalnya sekarang berseliweran resep putri salju melting. Tapi saya belum tertarik buat nyoba. Lebih suka tekstur putri salju yang renyah soalnya. Soal rasa, kata si mama sih enak. Tapi buat saya kayak ada sesuatu yang ganjal ^^’ . Mungkin kalo bikin lagi bakalan pake resep teh yung saja. Atau ada yang punya resep kue putri salju andalan? Bolehlah dibagi-bagi 😀


Apdet setelah saya cobain lagi, ternyata putri salju keju ini rasanya enak banget. Crunchy, terus kejunya juga jadi garing banget. Endes maknyus

Ini penampakannya

36760333_1773862626030085_5688192959552421888_n
Jadi kalo ada yang pengen bikin kue putti salju keju, resep di atas boleh dicoba ya 🙂

Iklan

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

4 thoughts on “Nyobain 2 Resep Kue Putri Salju

  1. Ternyata kue putri salju itu pakai kacang mede? Kirain cuma tepung. Bahkan ada yang pakai keju juga… Hmmm yummy

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s