mayangkoto

my story, my life

Drama Order Barang yang Tak Kunjung Usai

Tinggalkan komentar

Ceritanya tahun ini saya pengen bikin kue kering sendiri buat lebaran. No beli-beli kuelah wkwkwk, udah kursus nih ceritanya, harus dipraktikkan 😀 . Salah satu yang pengen saya bikin adalah kue kering coklat pisang. Jadi kue kering bersalut coklat kuning rasa pisang gitu. Nah coklatnya rada susah dicari kan tu. Kebetulan temen sesama kursus juga jualan bahan-bahan kue dan dia jual si coklat rasa pisang. Sekalian sama mau beli mentega corman sekilo sama larome vanila susu 1 botol. Ini vanila rada rare juga, di tbk gak ada yang botol kecil gitu makanya saya mau beli di tempat temen saya ini

Udah pesen barangnya habis itu dijemput dong. Saya udah tau rumahnya karena kemaren ini udah kesana jemput coklat stik. Jadi saya jemput aja kesana pulang kerja. Udah janjian nih besok sore bakalan jemput (saya pesan malam). Pake gojek kesana pulang kerja, eh sampe sana orangnya baru aja pergi, pas saya wa katanya keluar beli pabukoan (takjil) 😥

Dah saya minta aja kirim via gojek ke kantor saya. Pagi-pagi udah kirim wa nih, tapi stuck sampe pembahasan total orderan berapa. Mpe sore wa saya gak dibales juga 😥

Gak jadi juga deh tu barang saya dianter, besoknya saya chat kan. Saya jemput aja sore jam 5-an gimana? Masih no respon sampe saya pulang kantor. Gak dibales-bales juga wa saya. Ya gak saya jemput kan, mana tau orangnya gak di rumah ntar saya kecele lagi ^^’ . Malemnya dia wa barangnya gak jadi dijemput? Saya bales gini “wa saya gak dibales jadi saya pikir gak ada di rumah sore tadi” . Trus dia bales katanya hpnya lagi ngedrop jadi gak bisa bales wa. Terus saya bilang kalo jemput besok pagi aja jam 7 gimana? Trus kata dia ok. Saya kejarin nih sebelum ke kantor buat jemput itu bahan-bahan pake gojek kesana. Sampe sana udah ketok-ketok pintu. Manggil-manggil dari samping, no respon 😥 . Hampir 30 menit nungguin tapi orangnya gak keluar-keluar. Padahal saya juga harus ngantor kan. Ya udahlah, saya wa orangnya. Saya bilang saya udah sampe rumahnya tapi gak ada yang bukain pintu. Trus saya pesan gojek deh buat ke kantor. Baru dibales jam 9an wa saya. Intinya janjian lagi saya jemput sore. Dalam hati udah yakin nih, usaha ketiga kalinya pasti berhasil

Dan saya akhirnya berhasil jemput barangnya kemaren sore. Oh finally akhirnya mentega, coklat, dan vanila yang diidam-idamkan berhasil saya beli. Sampe rumah karena sudah capek (jalan kaki bok wkwkwk) dan prepare buat berbuka gak saya perhatiin itu belanjaan saya. Pas udah mau tidur baru deh saya urus itu belanjaan. Mau saya simpan di lemari. Pas saya perhatiin lagi menteganya. Kok ringan amat ya, kayak gak nyampe sekilo. Saya bandingin sama tepung kemasan 1 kg. Gila itu tepung berat amat. Saya timbang dong si mentega, ternyata cuma 1/2 kg beratnya sodara-sodara 😥 . Ampun deh, masih belom kelar juga ini drama ordernya. Wadau harus jemput barang lagi, ngorbanin waktu lagi, tenaga lagi, duit lagi (kalo jemput pake gojek). Itu mentega mahal lo, sekilo RP.140.000,- 😥 . Kalo gak saya kasih tau kan rugi 70ribu saya 😥

Langsung saya wa kan. Saya pesen sekilo kok cuma dikasih setengah kilo sambil kirim foto menteganya di timbangan. Trus dia jawab “bukannya ada dua bungkus dikasih” . Saya bales , sore kemaren yang masuk kantong plastik cuma mentega sebungkus, coklat sepotong, sama larome sebotol. Duh asli deh parah banget, saya gak perhatiin juga sih. Ya gak ngeh juga, soalnya barangnya udah disiapin saya tinggal jemput doang. Mana saya perhatiin itu mentega beratnya cuma setengah kilo. Saya percaya aja kan. Eh tak taunya barangnya kurang 😥

Belum dibales tu wa saya. sampe jam 8an saya online masih belum dibales lagi wa saya. Duh capeknya mau jemput barang aja habis waktu 5 hari, plus bolak-balik yang bikin waktu, tenaga, dan duit terkuras. Total gojek kena 12 ribu. Tambahin duit 3 ribu dah dapet bakso malang 3 mangkok tu

Padahal planning saya hari ini mau ke toko loyang buat beli loyang sama ke tbk juga, Tapi kayaknya gak jadi 😥 . Urusan mentega ini harus segera diselesaikan. Soalnya hari minggu saya mulai start bikin kue kering. Moga urusan mentega kelar hari ini

Iklan

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s