mayangkoto

my story, my life

INDONESIAN IDOL 2018 – SPEKTAKULER SHOW (1)

Tinggalkan komentar

Pada senin dan selasa (29&30 januari). Ke 12 kontestan akhirnya tampil untuk pertama kalinya di babak spekta. Mereka dibagi dalam 2 grup. Grup pertama yang tampil di hari senin berjumlah 7 orang. Mereka adalah kevin, mona, withney, maria, joan, abdul, dan ghea. Sedangkan yang tampil tadi malam ada glen, jodie, marion, ayu, dan chandra.

Sebelum ngereview beberapa peserta. Liat all konstestan dulu yuk, nyanyi theme song indonesian idol πŸ˜€

GHEA

Pas denger di tv waktu live kayak ada yang kurang. Baru panas di pertengahan sampe akhir lagu. Ada beberapa nada yang miss. Kayaknya kerendahan milih kunci. Mungkin ghea takut ntar kalo dinaikin ntar gak sampe pas nada tinggi. Tapi pas nyanyi berdua sama penyanyi aslinya keren. Tapi sayang gheanya grogi nyanyi bareng om ari πŸ˜€ . Kalo digarap serius bisa jadi duet maut ni ghea sama om ari lasso.

Tapi waktu saya dengerin ulang lagunya di youtube. Kok jadi ketagihan ya. Ulang terus-ulang terus. Versi ghea ini diimprove berbeda dari versi aslinya

Sebelumnya, ghea pernah mengcover lagu ini di youtube

Kalo menurut saya yang dicover ini masih gak berbeda jauh sama versi lagu aslinya. Walaupun ada yg bilang versi cover lebih bagus dari versi live tv. Tapi menurut saya kalo ghea nyanyi kayak yang dicover bisa-bisa dia kena kritik habis-habisan. Apalagi penyanyi aslinya ada di sana. Ya pasti bakal dibanding-bandingin

Ada netizen yang berpendapat gak suka cara ghea ngimprove lagu ini. Too much improve katanya. Menurut saya sih kalo gak diimprove bakalan biasa aja si ghea bawainnya. Diimprove gini keren kok. Buat saya dia berhasil bawain lagu ini πŸ™‚

Marion

Pas awal dia nyanyi saya gak nangkep lirik yang dia nyanyiin apa. Karena teknik nyanyinya kek dipatah-patahin gitu. Ternyata juri juga berpendapat hal yang sama. Ini marion fansnya banyak banget. Heboh bener di studio πŸ˜€

Jodie

Pertama, dari pemilihan lagu rada gak adil buat jodie. Semua kontestan dapet lagu indonesia yang populer. Saya list ya kontestan bawain lagu apa :

Kevin : sadis (afgan)
Mona : cinta pertama dan terakhir (sherina)
Withney : malaikat juga tahu (dee lestari/glenn fredly)
Maria : apakah ini cinta (judika)
Joan : mencintaimu (kd)
Abdul : rahasia hati (element)
Ghea : kangen (dewa 19)
Glen : cinta kan membawamu kembali (dewa 19)
Jodie : penyendiri (nadya fatira)
Marion : firasat (marcell)
Ayu : jaran goyang (nella kharisma)
Chandra : i’m sorry goodbye (kd)

Lagu dipilihin tim kreatif. Tapi kenapa jodie gak dikasih lagu yang populer juga kayak temen-temennya yang lain? Dari semua lagu yang dinyanyiin cuma lagunya si jodie doang yang saya gak tau. Bahkan ayu biarpun dapet lagu dangdut, tapi dapet dangdut koplo yang lagi viral akhir-akhir ini. Mungkin tim kreatif berharap jodie bisa bawain dengan baik, dengan versinya sendiri. Jadi orang bisa ngeh sama lagu ini. Saya berharap jodie bisa, tapi ternyata masih sama kayak minggu sebelumnya 😦 . Aduh sayang banget jodie masih belum tampil all out. Kasian jodie dapat pressure tinggi banget. Followers banyak, tapi nyanyi belum maksimal itu pasti bikin dia stres banget. Kalo kata juri jodie nyanyinya hati-hati banget. Mangat ya jod, semoga minggu depan bisa berprogres lebih baik πŸ™‚

RESULT

Mona, withney, jodie adalah 3 peserta dengan perform paling gak maksimal menurut juri. Untungnya buat jodie, dia masih lanjut ke minggu depan. Sementara withney dan mona berada pada posisi dua terbawah. Tapi mona harus menghentikan langkahnya di kompetisi ini.

Iklan

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s