mayangkoto

my story, my life

Pertama Kali Nyoba Bikin Bolu Karamel Sarang Semut

Tinggalkan komentar

Jadi ceritanya, saya pernah dikasih bolu karamel sarang semut ini sepotong. Rasanya enak banget. Jadi pengen nambah makannya. Sayang cuma dapet sepotong, kan gak mungkin minta lagi ^^’ . Karena penasaran, saya jadi pengen bikin sendiri. Ada nemu beberapa resep. Cuman untuk percobaan pertama mau make resepnya te hyung dulu πŸ˜€ . Kalo gagal baru nyoba resep lain. Tapi ternyata berhasil lo. Bolu saya “nyarang”

Pas anget-anget baru keluar dari oven langsung pengen nyoba makan kan ya. Ternyata rada kecewa sama rasanya. Kok kurang manis ya 😦 . Orang serumah juga sanggupnya cuma makan sepotong. Mama saya bilang katanya mending bikin bolu marmer aja. Mama saya mah gitu orangnya. Kalo gagal langsung nyindir Zzzz. Setelah bolunya dingin saya makan lagi. Mubazir dong ya kalo gak dihabisin. Eh, ternyata enak kok kalo udah dingin. Manisnya pas, yang tadi berasa gak manis pas udah dingin keluar manisnya.

Jadi begitu deh, ini bukan jenis kue yang bisa bikin semua orang suka. Jadi saya gak bakal bikin kue ini lagi kecuali bener-bener pengen hehehe

Resep bisa dilihat di sini ya

Baca-baca, kuncinya itu ada di pembuatan karamelnya. Jadi ini cake bikinnya rada ribet, soalnya musti bikin karamelnya dulu. Lumayan deg-degan waktu bikin karamelnya. Khawatir bakalan gagal. Kalo berhasil bikin karamel, rasa cakenya bakalan enak. Sukur deh, saya berhasil bikin karamelnya. Baru pertama kali bikin karamel soalnya πŸ˜€

Trus tipsnya supaya bolu ini nyarang adalah pada penggunaan baking soda dan baking powdernya. Konon kabarnya musti pake baking powder yang fresh. Saya karena takut gak nyarang akhirnya beli baking powder lagi, padahal masih ada stok yang lama. Dan emang berhasil sih, terus baking soda sama baking powder dua-duanya wajib dipake, gak boleh diskip. Baking sodanya supaya nyarang, baking powder supaya ngembang

Iklan

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s