mayangkoto

my story, my life

Resep Membuat Donat Tanpa Mixer

4 Komentar

Ceritanya hari minggu kemaren lagi kepengen bikin donat. Tapi males mixernya hehehe. Akhirnya nyari resep donat yang gak perlu dimixer plus gak perlu diuleni. Cukup diaduk rata semua bahannya. Jadilah saya eksekusi resep dari teh Yung berikut ini :

Kalo di video keknya adonannya solid gak encer gitu ya. Tapi pas saya bikin adonannya rada encer gimana gitu. Saya liat komen-komennya juga ada yang kejadian kayak saya. Akhirnya saya tambahin tepung lagi deh. Dikira-kira aja tambahin tepungnya. Masukin dikit-dikit gitu. Kalo dirasa adonan udah cukup padat, jangan ditambahin lagi tepungnya. Ato kurangin aja airnya. Di video takaran airnya 140 ml. Mungkin bisa dicoba pake 110ml dulu, kalo terlalu padat baru tambahin lagi airnya.

Nah setelah kita icipin, kata mama saya kok rasanya kayak donat seribuan ^^’. Ya saya jawab aja, beda resep hehehe. Tapi ini udah lumayan sih rasanya. Walaupun teksturnya lebih padet dari donat yang biasanya saya bikin. Sori juga gak ada foto penampakan jadinya. Karena donatnya gak mulus permukaannya hehehe. Alias gak cantik. Lagi males bulet-buletin donatnya soalnya hehehe

Yuk coba bikin, anti gagal nih. Secara kan gak perlu diulenin lama. Yang penting raginya masih aktif maka donatnya akan mengembang sempurna

Iklan

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

4 thoughts on “Resep Membuat Donat Tanpa Mixer

  1. Aq buat donat gak pernah pake mixer kakak. Malah dibanting-banting waktu ngadonnya. Paling enak donat kentang, anti gagal, anti keras.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s