mayangkoto

my story, my life

Akhirnya Bikin Fudge Brownies

3 Komentar

Akhirnya saya memberanikan diri bikin brownies panggang kemarin setelah selama ini beraninya cuma bikin brownies kukus. Punya oven listrik cuma sudah beberapa tahun gak pernah dipake. Dulu pas awal beli oven cuma sekali dipake buat bikin kue kering, abis itu gak pernah dipake lagi. Si mama rada khawatir kalo saya pake oven listrik secara udah bertahun-tahun gak pernah dipake. Saya sih cuek πŸ˜€ , hajar ajalah. Akhirnya berhasil juga, dan oven saya gak kenapa-kenapa tuh πŸ˜€ . Cuma gila juga ya pake oven listrik dayanya 800 watt, aje gile.

23658915_1534113116671705_6688496414130720149_n

Oke, toping almondnya rada lebay ya. Shiny crustnya keluar sih cuma belum kayak punya orang-orang. Punya saya mengilat tapi item gak coklat gitu kek orang-orang hahaha. Terus selain almond pake toping chocochips juga. Kalo soal rasa, beuh enak buangeeeet. Rasanya nyoklat abis. Satu rumah demen banget makannya. Bakalan nyoba bikin lagi. Soalnya yang saya bikin kemaren ini saya modif dikit takaran coklat bubuk, dcc, sama suhu pemanggangannya

Yang mau resepnya yuk ngintip di sini. Disana resep dccnya 140gr, saya pake 150gr. Coklat bubuknya saya pake 35 gr, disitu dibikinnya 25gr. Terus suhunya saya pake lebih rendah sih dari yang di resep. Kapan-kapan bikin lagi deh pake takaran sesuai resep aslinya hehehe

 

Kemaren selain bikin brownies, saya juga bikin donat. Takaran susu cairnya saya kurangin 20 gr. Alhasil donat saya jadi gak lengket, lembek. Bahkan pas ngebulet-buletinnya gak perlu pake tepung. Soalnya adonannya bener-bener gak lengket di tangan hehehe. Alhamdulillah donatnya ngembang dan ngebentuk white ring di tengahnya ^_^

23621969_1534144470001903_2016828370939442312_n

Untuk topingnya saya pake glaze merek elmer rasa tiramisu sama stroberi. Rasa tiramisunya elmer kuat banget. Beda sama merek collata. Kayaknya saya lebih suka glaze tiramisunya collata deh. terus juga dikasih taburan chocochips. Ini lagi gak niat buat bulet-buletin donatnya. Biasanya donatnya saya timbang supaya sama beratnya. Dan saya masih belum bikin donat bentuk cincin. Kapan-kapan deh bikin donat kayak gitu πŸ˜€

Iklan

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

3 thoughts on “Akhirnya Bikin Fudge Brownies

  1. Myang kalau aku malah kebalikanmu, pengen coba bikin brownies kukus tp ga ada kukusannya haha πŸ˜€ . Eh krn baca postinganmu ini aku jd ingat beli tep. instan brownies belum dibikin πŸ˜‰ .

    Suka

  2. Ping-balik: Bikin Brownies Panggang (Lagi?) | mayangkoto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s