mayangkoto

my story, my life

Baking Class : Super Fridge Brownies

8 Komentar

Udah lama banget gak posting artikel baru, kangen 😀 . Oiya sebelumnya saya mau mengucapkan selamat hari raya idul fitri ya teman-teman blogger, mohon maaf lahir dan batin. Maaf ya telat 😀 , tapi lebih baik telat daripada tidak sama sekali kan 🙂

Di kesempatan kali ini saya mau berbagi cerita saya yang mengikuti kelas membuat kue 😀 . Alhamdulillah hari minggu kemarin saya berkesempatan menjajal kemampuan membuat brownies. Kali ini yang saya buat adalah brownies panggang. Kenapa brownies panggang? karena tergoda melihat postingan orang jualan brownies panggang di facebook. Makanya saya mantap mengikuti kelas ini 😀 . Saya ikut kursus yang diadakan uni Nofemi di rumahnya. Uni femi ini juga buka kursus online. Yang minat nanti dishare resep dan videonya di wa. Cuma saya gak tertarik sama kelas online. Karena sudah hampir dipastikan kalau saya hanya akan jadi pengumpul resep tanpa praktek [mrgreen] . Jadi mendingan ikut kelas praktek. Terjamin, pasti jadi kuenya 😀 , bisa langsung dimakan hasilnya 😀 , gak pake acara gagal 😀 . Memang lebih mahal, tapi sebanding dengan ilmunya dan hasilnya yang pasti berhasil 🙂

Untuk satu jenis kue biayanya Rp.150.000,-. Mahal? ilmu memang mahal, kalo mau pinter ya harus mau keluar modal 😉 . Dijamin anti gagal karena dibimbing langsung oleh orang yang sudah berpengalaman. Biasanya kan gurunya ini buka kelas 1 kali kursus satu macam kue untuk maksimal 10 orang peserta. Kemaren sekali banyak kue yang diajarin. Peserta bisa milih mau ambil kue apa. Ada yang ambil marmer cake, bolu pisang, brownies kukus, swiss roll, dan brownies panggang tentungnya. Boleh ambil dua , tapi biaya nambah ya 😀 . Kalo saya cukup satu ajalah dulu 😀

Saya datang paling pertama karena gak mau telat. Plus saya juga belum tau rumahnya di mana, nanti kalo ada acara nyasar dulu kan berabe bisa ketinggalan 😀 . Karena saya yang pertama datang, saya juga berkesempatan jadi yang pertama praktek, asyiiik 😀 . Gak susah ternyata bikin brownies panggang, bahannya simpel aja 🙂 . Bikinnya pun gampang. Jadi brownies panggang ini bertektur renyah di luar, lembut di dalam. Bedanya dengan brownies kukus selain cara memasaknya adalah pada toping. Kalau brownies panggang toping ikut dibakar sekalian. Kalo brownies kukus toping diberikan setelah brownies sudah jadi. Karena kalo toping diberikan sebelum brownies dikukus, nanti topingnya bisa tenggelam hehehehe.

Tips lain, segera keluarkan brownies dari loyang. Jangan menunggu brownies dingin di loyang. Karena loyang masih panas, nanti efeknya brownies kita bisa susut, bagian tengah brownisnya nanti turun.

Ini dia penampakan brownies saya, menggugah selera gak? 😀 . Merekah gitu bagian atasnya, bikin ngiler deh 😀 . Topingnya pakai keju parut, almond, choco chips, sama oreo 🙂

Super Fridge Brownies Made by me #nomnom #brownies #chocolate #cheese #almonds #oreo

A post shared by Mayang B. Andoeska (@mayang_b) on

Setelah giliran saya selesain, saatnya mengamati peserta lain membuat kue mereka. Ketiban durian runtuh nih. Bisa dapat resep kue lain dan mengamati cara pembuatannya. Nanti bisa dipraktikkan sendiri di rumah. Keuntungan ikut kursus ya bisa tanya-tanya langsung, banyak tipsnya, terus bahan-bahan yang digunakan bagus pakai merek ini atau ini. Pokoknya lebih enak kursus langsung deh menurut saya daripada kursus online

Gimana teman-teman, tertarik ikut baking class jugakah? 🙂

Iklan

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

8 thoughts on “Baking Class : Super Fridge Brownies

  1. Kayaknya lumayan tuh buat dibisnisin…

    Suka

  2. kasih tau aku ilmunya… : ))

    Suka

    • Kalo Bikin brownies ngocoknya gak usah kelamaan. Cukup bentaran aja jangan sampe ngembang. Trus ini gak dipakein baking powder dll. Cuma telur, tepung, gula halus, coklat batang, mentega, minyak, sama coklat bubuk

      Suka

  3. Selamat hari raya, minal aidzin walfa idzin mbak mayang 😄

    Disukai oleh 1 orang

  4. kereen mayaang… lanjutkaaan 🙂

    Suka

  5. Ping-balik: Brownies Kukus | mayangkoto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s