mayangkoto

my story, my life

Mabel Bag from Swoonpatterns.com

4 Komentar

Maju mundur mau bikin ini, akhirnya dibikin juga. Ceritanya saya ada janji mau ngasih temen tas bikinan saya sendiri. Gaya-gayaan nih mau bikinin tas buat temen padahal jahitannya belum rapi πŸ˜€ . Awalnya sih bukan mau bikin ini, tapi model speedy bag. Tapi ternyata perlak yang saya beli gak bagus kalau dijadiin kombinasi tas dan handel. Kualitasnya jelek, kayaknya beberapa kali pakai bisa “mangalupak” kulitnya alias terkelupas hehehehe. Padahal udah setengah jalan lo πŸ˜€ . Batal deh, masa’ kasih orang yang kualitasnya jelek. Saya coba cari alternatif lain tas yang bikinnya gak pakai ribet, gak perlu pakai kulit sintetis juga. Eh nemu di swoonpatterns.com. Polanya gratis lo, kalau ada yang mau belajar boleh unduh di sini. Karena pakai bahasa inggris, saya jadi sedikit lieur sama instruksinya hahaha. Maklumlah bahasa inggris pas-pasan πŸ˜€ . Tapi ya yang namanya learning by doing itu gak salah lo. 100% bener, saya sudah buktikan sendiri (#jaminanmutu πŸ˜€ ). Gak perlu google translate, ntar juga paham sendiri instruksinya #sombongmodeon πŸ˜† . Kalau tutorial menjahit emang harus praktek langsung biar paham. Saya juga gitu, pas baca-baca tutorialnya gak mudeng. Pas dipraktekkin jadi paham deh. Niatnya saya ada mau bikin model mabel ini sekali lagi. Ntar sekalian saya bikinin tutorialnya versi saya deh. Soalnya yang ini gak sempet foto-foto progresnya πŸ˜€

Salahnya saya adalah saya pakai outer dan lining full kanvas berlapis m33. Gila, jadi tebel banget. Ngos-ngosan jahitnya. Akhirnya untuk finishing, saya gak jadi pakai top stitch. Saya bingung cara menaklukannya, karena tebel banget. Handlenya aja jadi tebel banget, makanya handle yang harusnya dijahit saya ganti aja pake centang. NgebayanginΒ  ngejahitnya aja udah horor banget. Makanya pakai centang aja, tinggal getok beres deh πŸ˜€

Ini lo penampakan mabel versi saya

Keren gak? hehehehe. Pas udah selesai, aduh berasa jadi Syahrini saya hahaha, maju mundur maju mundur cantik cantik πŸ˜† . Berasa pakai tas branded ala-ala syahrini hahaha. Serius ini tas pas jadi kok cakep sekali hahahaha. Buat kondangan cocok banget nih. Pengen bikin untuk diri sendiri hahahaha

Iklan

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

4 thoughts on “Mabel Bag from Swoonpatterns.com

  1. Keren Mayang tas buatanmu. POtretin bagian dalamnya dong. Btw Klo ngejahit yg kain/kanvas nya tebal tuh jarum jahitnya harus yang besar juga kan?, soalnya klo nyokap ngejahit kadang patah jarumnya hehe.

    Suka

    • Makasih kak 😁 .Ntar aku edit postingannya kak. Aku tambahin foto bagian dalamnya

      iya kak Mestinya pakai jarum besar min no 16 kak. Tapi aku hajar aja pake no 14, males ganti jarum 😁

      Suka

  2. Bagus tas nyaa… keren, bisa jait ndiri

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s