mayangkoto

my story, my life

Buka Rekening IB Hasanah BNI Syariah

Tinggalkan komentar

Lanjutan postingan yang kemaren, di hari yang sama saya juga membuka rekening di bank BNI Syariah. Setelah dari bank bca, saya ke rumah sakit dulu sebentar habis itu langsung ke bank BNI Syariah yang dekat dari kantor saya. Sama seperti pas di bca sebelumnya, saya juga planga plongo pas sampai di dalam. Ditanya sama satpamnya, saya bilang mau buka rekening. Beda sama di bca tadi, di sini saya disuruh ambil no antrian sendiri wkwwk. Kalah ramah nih satpamnya sama di bca tadi, btw yang di bni satpamnya cowok 😀 . Nunggu antrian customer service di bni syariah ini lamaaaa sekali. Padahal beda nomor cuma 3 apa 4 ya, dan ada 2 meja cs yang melayani nasabah. Akhirnya giliran saya tiba, saya bilang mau buka rekening. Ditanya mau yang mana, saya bilang mau yang akad wadiah (biar gak kena biaya pengelolaan rekening hehehe). Saya bilang mau sekalian sama tokennya. Ternyata cepet bikin rekening di bni syariah, tanda tangan saya gak dicek dulu. Gak secerewet cs-nya bca minta saya buat tanda tangan persis seperti di ktp. Untuk pengurusan dikenakan biayanya sebesar Rp.11.000. Rp.6.000,- untuk materai dan Rp.5.000,- untuk kartu atm. Ternyata di sana gak bisa minta token, katanya ada otorisasi BI. Saya gak paham, katanya disuruh ngurus ke bni syariah cab. Gunung Pangilun. Aje gile, jauh banget dari rumah. Ogahlah, gak punya token bni syariah gak papalah. Kan sudah punya dari bca. Lagian tujuan saya bikin rekening kan pengen nabung, bukan buat belanja 😀 . Dan setoran awal saya kasih Rp.200.000,- . Itu ternyata harus setor ke teler, gak di cs-nya. Padahal seingat saya, dulu pas buka rekening bca, setor duitnya langsung di cs deh. Biaya materai dan atmnya, baru bayar ke cs.

Kenapa saya memutuskan buka tabungan di BNI Syariah? Karena pengen punya tabungan yang gak kena potong biaya adm 😀 . Walaupun dengan sistem wadiah ini gak dapet bagi hasil sih. Dia kasih feed tergantung kebijakan banknya aja hohoho. Saya gak tau di bank syariah lain gimana sistemnya. Senyamannya kita aja kita mau nabung di bank mana, yang penting nabung 😀 . Pak Jokowi kalau gak salah sedang mencanangkan gerakan menabung nasional. Jadi biarpun saya telat, yang penting sudah mulai ada itikad menabung. Yuk menabung ke bank 🙂

 

Iklan

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s