mayangkoto

my story, my life

Mengurus Key BCA

2 Komentar

Sudah lama mupeng dengan produk perbank-kan yang satu ini. Buat saya yang hobi belanja online dan saya ada akses internet via komputer maka produk yang satu ini amat sangat berguna untuk saya miliki 😀 . Biasanya cuma bisa iri lihat si bos nenteng si mungil ini tiap hari. Dalam hati cuma bisa bilang, kapan ya ada waktu buat mengurus si key bca ini?

16251916_1255473901202296_6146475725075891495_o

Kita kenalan dulu yuk sama si mungil satu ini. Dia ini temannya internet banking BCA. Sebenarnya gak cuma bank BCA aja, bank-bank lain pun punya produk yang sama. Cuma karena saya nasabah bank BCA, maka saya bahasnya tentang produk dari bank BCA aja ya 😀 . Setiap bank punya yang namanya internet banking. Kalau bca namanya klikbca.com. Melalui situs ini, kita bisa mengetahui transaksi di rekening kita, saldo, dan transfer dana. Buat saya sih, fitur-fitur ini yang paling penting. Nah kalau kita belum punya key bca, kita hanya bisa cek saldo dan mutasi saja melalui klikbca ini. Kalau mau transfer dan sebagainya, kita harus punya KEY BCA. Syarat pengurusannya gampang, dan tidak dikenakan biaya adm saat transaksi melalui i-banking, keren kan 😀

Alhamdulillah, hari jumat kemaren kantor saya libur. Karena lebaran kemaren ayahnya si bos meninggal, otomatis si bos tidak merayakan imlek tahun ini. Si bos jalan-jalan ke jogja, jadinya kantor dan toko diliburkan. Alhamdulillah banget, ada waktu buat ke bank. Jam setengah sembilan atau jam sembilan pagi ya, saya sudah mendarat di BCA KCU Padang. Saya clingak-clinguk, gak tau harus kemana. Untung satpamnya selalu siap membantu 😀 . Ditanyalah keperluan saya, saya bilang mau bikin KEY BCA. Diambilin deh nomor antriannya sama mbak satpam, baik ya 😀 . Saya pun kemudian duduk menunggu antrian, akhirnya giliran saya pun tiba. Ditanya keperluannya apa, saya bilang mau mengurus key bca. Ditanya ada bawa buku tabungan dan KTP. Saya jawab, ada. Untung googling dulu sebelum pergi ke bank, jadi tau apa-apa aja yang mesti dibawa. Kartu ATM, KTP, dan buku tabungan jangan sampai ketinggalan ya 😀

Saya lupa urutannya apa-apa saja (maklum, faktor u) . Pokoknya nanti disuruh tanda tangan berkas. Oya, tanda tangan harus sama persis sama KTP. Saya sampai harus ngulang tanda tangan, karena tanda tangannya tidak sama dengan di KTP. Ceritanya dulu pas perekaman e-KTP, kan pas tanda tangan pake pen elektronik itu ternyata blankonya kekecilan. Alhasil tanda tangan saya terpotong di bawah, jadi tanda tangan saya terputus. Nah orang BCA maunya, tanda tangan saya terputus juga, persis seperti di KTP. Ya udah deh, ulang lagi deh tanda tangannya, tapi tetap di formulir yang sama kok. Kalau tidak salah saya musti tanda-tangan di 3 atau 4 kolom gitu. Terus nanti kita juga difoto, hahaha, gak sangka bikin token harus pakai difoto segala 😀

Apalagi ya prosesnya, saya lupa. Kebanyakan sih duduk manis aja sih 😀 . Oya, biaya pengurusannya cuma Rp.10.000,- saja, murah kan. Tidak perlu bayar langsung, nanti dipotong otomatis dari tabungan kita. Pas token sudah ditangan, saya tanya-tanya ke csnya cara penggunaannya, ternyata gampang aja. Oya nanti buku tabungan kita juga bakalan diprint. Saya gak ngeh, baru pas sampai rumah iseng-iseng lihat. Ternyata transaksi sudah diprint semua 😀 . Selama saya jadi nasabah bank BCA, baru 3 kali (sama jumat kemaren) ke bank 😀 . Otomatis gak pernah print buku tabungan 😀 .

Hari ini si key bca sudah saya gunakan untuk belanja di tokopedia. Seneng banget, soalnya gak perlu repot-repot ke atm lagi 😀 . Yuk yang belum punya, urus token bank Anda. Supaya gampang belanja onlinenya hahaha

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

2 thoughts on “Mengurus Key BCA

  1. Aku juga punya Yang, memang sengaja bikin 6 thn lalu sblm meninggalkan tanah air. Jadi gampang cek uang keluar masuk, gampang transfer juga 🙂 asal jangan keranjingan kita belanja online melulu yaa hahaha.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

