mayangkoto

my story, my life

Rumah Membawa Sial?

4 Komentar

Sebetulnya saya kan tidak boleh berpikir seperti ini. Sebagai orang beragawa wajib hukumnya menjauhi pikiran-pikiran seperti ini. Tapi sejak ada beberapa kejadian saya jadi berpikir ini memang kebetulan saja atau ….?

Jadi sudah sekitar satu bulan ini kami pindah ke rumah yang baru. Awalnya sih semua normal-normal saja. Tapi baru-baru ini tiba-tiba aja beberapa peralatan rumah tangga mendadak rusak. Awalnya selang kompor gas si mama bocor. Kata tukang gasnya beli selang yang merek miyako. Ok, dicari deh sama si mama ke toko langganannya. Kata yang jual miyako kurang bagus buk, bagus yang ini. Okelah, si miyako gak diambil miyako, ambil yang disarankan si penjual saja. Nah sudah dipasang si selang, eh kompor gasnya pula yang bermasalah. Kata si mama sampai keluar api, saya gak tau juga detailnya gimana. Pokoknya dapat cerita kayak gitu. Serem juga, untung gak meledak. Si mama takutnya “Mr. Mickey Mouse”lah penyebab kompor gasnya sampai kayak gitu. Saya bilang “emangnya dia bisa masuk ke dalam kompor”. Kata si mama bisa jadi. Ya udah, si mama jadi rada takut pakai kompor gas dulu. Baliklah si mama pakai kompor minyak tanah. Case closed

Beberapa hari yang lalu, pas saya pulang dari kantor si mama bilang kalau dispenser bocor. Lah,kok bisa. Si mama juga gak tau kenapa. Mama juga pergi pagi, pas pulang siangnya  air sudah mengalir membanjiri karpet . Akhirnya galon diangkat, terus dites si despenser dikasih air. Eh ternyata memang air keluar dari tempat yang ada kabelnya. Kita untungnya memang gak pernah pakai dispenser untuk manasin air. Jadinya gak pernah dicolokin kabelnya. Jadi diambil kesimpulan si dispenser yang rusak (padahal dispensernya baru beli habis lebaran 😥 ). Karena kita ambil kesimpulan si dispenser yang rusak. Si galon ditaruhlah di lantai. Kalau perlu air, tinggal ditoyongin aja ke teko kan. Dan ternyata si galon pas diperhatiin juga ada air di bawahnya. Mencoba positif thinking ini air tumpahan aja. Dilap bersih-bersih, gak lama ada air lagi. Yah, ternyata galonnya juga bocor ini. Akhirnya sisa air di galon dimasukin ke dandang. Kita ceklah si galon, cari di mana bocor, atau retaknya. Tapi belum ketemu juga. Lantas itu air keluar dari mana?

Yang terakhir, tadi malam. Kipas mendadak rusak. Ini kipas juga masih baru, habis lebaran belinya. Gak ngerti kenapa bisa rusak. Yang lebih lama umurnya dari dia aja masih ok. Kan kita jadi heran. Kok ya barang-barang baru bisa mendadak rusak berjamaah. Sampai si ayah juga ikutan nyeletuk “Apa ini rumah memang bawa sial ya”

 

Iklan

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

4 thoughts on “Rumah Membawa Sial?

  1. Hai Mayang, menurutku sih bukan rumah sial, ya kebetulan aja berturut-turut kejadian ga enak kamu dan keluarga kamu alami. 7-8 thn lalu mamaku jatuh dari tangga gara2 kucing, nah dirawat di rs, trus adikku yg cowo jenguk tidur2an jd tidur beneran didepan kamar krn ada bangku model tempat tidur, hp dia 2 ditaruh gitu aja disampingnya, eh raib diambil maling tuh 2 hp. Bbrp hari kemudian ban mobil bpk tiba2 bocor pas di jalan, ya gitu deh kemalangan datang berturut-turut hehehe..

    Suka

  2. kayaknya emang kebetulan aja kali mba hihihi,

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s