mayangkoto

my story, my life

Side Job

Tinggalkan komentar

Ehmm, dibilang kerja sambilan sih sebetulnya gak juga. Cuma ingin dapat penghasilan di luar pekerjaan saat ini yang tidak menguras energi, tidak menyita waktu terlalu banyak.  Jadi bulan september yang lalu saya nekad nih jadi online shop😀 . Ceritanya saya buka pre order untuk barang-barang keperluan jahit-menjahit (Yang penasaran, silahkan lihat albumnya di fb saya😀 ). Ini po full transfer di depan + ongkir. Jadi gak ada resiko buyer kabur pas barangnya sampai. Tapi tapi, saya kok jadi berasa dikejar rentenir gitu. Perkiraan saya, barang nyampe sebulanan. Tapi ternyata perkiraan saya meleset, bahkan barangnya ada yang baru kemaren sampai😦 . 2 bulan menanti barangnya baru sampai. Gimana gak berasa dikejar rentenir coba😀 . Yang pesen udah nanyain barangnya udah ready apa belum. Yang saya takut, saya disangka penjual yang tidak amanah kan. Padahal semua orderan barangnya sudah saya pesan. Emang kendala di pengiriman ke Indonesia sih. Tapi ahamdulillah, semua orderan customer barangnya sudah sampai. Jadi saya merasa sudah tidak was was lagi. Jadi bisa happy bikin artikel ini🙂

Saya jualannya gak promosi di wall sendiri. Cuma sekali bikin status di dua grup jual beli bahan craft. Alhamdulillah ada yang berminat. Ada yang sekedar tanya-tanya, terus pas saya jawab panjang lebar gak ada balasan lagi😀 . Ada juga yang serius. Ada yang sudah mau transfer, katanya mau transfer besok, ditanya lagi jawabnya besok. Tapi masih belum transfer juga ya sudah. Kalau saya tanyain lagi kesannya saya nyinyir. Ya udah deh, kalau rezeki mah gak kemana😀 .

Dan Alhamdulillah, ada beberapa yang serius untuk memesan dan sudah menransfer pembayarannya. Terus saya bikin status isinya kurang lebih berterima kasih untuk yang sudah ikut po, barangnya sudah dipesankan; terus yang belum transfer mohon maaf orderannya tidak bisa saya pesankan. Setelah buat status seperti itu ada yang minta maaf belum bisa transfer karena lagi ada kendala. Akhirnya beberapa waktu kemudian ditransfer, ada juga yang tetap gak peka. Ya bukan rezeki saya itu😀 . Walaupun demikian saya bersyukur ada yang berminat. Saya sampai berdoa sama Allah sebelum saya buka po , ” Ya Allah, seandainya hanya 1 orang yang berminat, hamba tetap bersyukur dan merasa senang”😀 . Sampai segitunya saya berdoa😀 , ternyata Allah kasih beberapa peminat, bukan cuma 1, Alhamdulillah🙂 . Walaupun keuntungannya tidak banyak, tapi bisa buat beli beberapa keperluan craft😀.

Ke depannya, rencananya saya mau stok barang saja. Gak semua yang ada di album saya mau stok, yang memang banyak dipesan aja😀 . Barangnya sudah ready, baru saya lepas. Gak siap mental nih ditanyain, padahal cuma ditanyain barangnya sudah sampai apa belum. Cuma saya merasa bersalah aja gitu. Soalnya uangnya kan sudah saya terima. Soal harga, Insya Allah murah. Boleh dibandingkan dengan ols lain🙂 . Kalau ada yang tertarik silahkan inbox saya. Cari saja nama asli saya di facebook (ceritanya promosi tapi tidak mau promosi😀 )

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

Tinggalkan Balasan

