mayangkoto

my story, my life

Jualan ya Jualan Aja

8 Komentar

Hari minggu kemaren tiba-tiba datang 2 orang cewek ke rumah. Nanya ke mama, udah ada yang data belum buk? Kita jawab belum, karena kita mikirnya ini pendataan dari kelurahan, atau BPS, atau yang ada hubungannya dengan pemerintahlah pokoknya. Dipersilahkanlah, si mbak-mbaknya masuk. Mereka memperkenalkan diri, trus mengajukan pertanyaan. Yang ditanyakan oleh mbak-mbak ini adalah, pake sabun cuci piring merek apa? Gubrak.com . Dijawab sama si mama pake sunlig**. Terus diminta nunjukin penampakannya si sunlig** (what?) . Mulai curigation ni sama si mbak-mbak ini. Kok nanya sabun cuci piring segala. Kalau mereka dari unilev**, pastinya di awal perkenalan udah bilang “Buk, kami dari unilev**, ingin bla bla bla” kan. Tapi ini malah dari suatu perusahaan di Lubuk Buaya, apa hubungannya sama sunlig** ya. Saya mikir, pasti mau jualan ini. Terus kita tunjukin aja deh tu si sunlig**nya. Terus dia bilang “Buk, kita kasih pertanyaan, kalau betul ibuk dapat hadiah”. Pertanyaannya di manakah letak pabrik si sunlig**. Kita jawab surabaya, betul katanya. Ada dua pilihan hadiah yang bisa ibuk pilih. Pertama kalau ada punya anak tamat sma belum kerja, mereka kasih form lamaran kerja/ langsung diterima kerja di situ, gitu deh gak terlalu nyimak. Dia nanya, ada anak ibuk tamatan sma yang ngangur? Gak ada kata si mama. Yang kedua hadiahnya kompor gas. Terus dijelasin kalau kompor gas ini beda dengan kompor gas biasa. Kompor otomatis mati kalau terjadi kebocoran dll. Ini kompor gas harga aslinya Rp.999.000. Ibuk dapat kompor gas ini gratis sebagai hadiah, tapi ibuk lihat di tv kalau ada kuis dipotong pajak kan. Nah, ibuk cukup bayar pajak aja sebesar 299.000:mrgreen: . Pajak hadiah bukannya cuma 25% ya. Kok bisa jadi hampir 300ribu gitu pajaknya😀 . Ketahuan deh motifnya. Ini namanya jualan terselubung

Kalau mau jualan kompor gas, bilang aja dari awal kan. Gak perlu ribet nanya merek sabun cuci piring segala. Pura-pura jadiin kita pemenanglah. Sampai sekarang masih gagal paham hubungannya nanyain sabun cuci piring sama jualannya apa coba😀 . Coba di awal bilang gini “Buk, kami mau menawarkan produk baru bla bla bla. Harga aslinya 1 juta, tapi karena kita lagi promo, kita tawarin seharga 300 ribu aja. Masih mending begini kan, walaupun ditipu juga dengan embel2 promo😀 . Tapi kalau kayak gini kan lebih jelas, no tipu-tipu gak jelas pakai acara kasih hadiah segala. Tapi ujung-ujungnya jualan. Coba jujur aja kan jualannya, emangnya kalau jujur gak ada yang mau beli gitu?

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

8 thoughts on “Jualan ya Jualan Aja

  1. Makin kreatif aja ya cara orang jualan ini. Senyum2 aku baca ceritamu Mayang haha.

    Suka

  2. Hhhaahaa …. ini gara” efek kekinian kali ya mbak

    Suka

  3. Kreatif bin licik inimah wkwkwk…. Gk kebayang dah tu yg jual bakal gimana ekspresinya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s