mayangkoto

my story, my life

Weekender Bag

2 Komentar

Weekender bag saya akhirnya selesai, tapi saya betul betul tidak puas dengan hasilnya😦 . Jahitannya loncat, dan setumpuk kesalahan menjahit lainnya. Ini selesai untuk sekedar setor ke penyelenggara kursusnya saja. Dalam hati mah tidak puas sama sekali.

14522823_1141654692584218_6608010555402600017_n

Awalnya semangat banget untuk mengerjakan proyek yang satu ini. Karena weekender bagnya terdiri dari 2 kompartemen. Saya pikir saya bisa bawa ini ke kantor, yang kompartemen atas untuk menyimpan dompet, payung, dll. Yang kompartemen bawah untuk tempat menyimpan kotak makan siang. Angan-angan saya sudah setinggi langit😀 . Tapi setelah proses pengerjaan saya jadi stres sendiri. Apalagi sampai sekarang saya belum menemukan teknik yang paling nyaman dan pas untuk menjahit gusset dengan alas yang berbentuk kotak. Kalau lingkaran lebih gampang karena tidak ada sudut. Kalau persegi kan ada sudut-sudut. kadang tidak ngepas antara alas dengan gusset. Jadilah pas dijahit kainnya jadi kecekit. Terus juga jahitannya loncat, pas saya lakukan proses pembalikan tasnya jadi bolong😥 . Itu pas difoto resleting atasnya copot, soalnya jahitan di pangkal dan awal resleting lepas. Mengakibatkan tas bolong😥 . Betul-betul tidak puas, gagal pokoknya. Tapi kalau tidak pernah gagal, kita gak akan pernah belajar kan. Dengan adanya masalah-masalah dalam menjahit yang saya hadapi, saya jadi termotivasi untuk mencari tahu di mana letak kesalahan saya. Akhirnya saya sudah menemukan solusi untuk benang yang loncat. Tinggal cara untuk menyatukan gusset dan alas saja. Ada caranya di buku yang saya beli, cuma pas dipraktekkan kok tetap tidak pas. Padahal pola sudah dipotong dengan presisi, saya masih bingung salahnya dimana. Mungkin mesti meluangkan banyak waktu untuk latihan menjahit. Saat ini saya belum bisa deh hahaha. Ada waktu ya langsung geber untuk mengerjakan proyek. Padahal practice makes perfect kan. Udah angan-angan sih saya, pakai kain perca ingin latihan teknik ini, teknik itu, tapi sampai sekarang belum kepegang😀 . Waktunya belum ada (alasan)😀

Balik ke weekender bag, pengen buat ulang. Semoga bisa dikerjakan dalam waktu dekat.

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

2 thoughts on “Weekender Bag

  1. Kamu keren banget Mayang sampai bisa bilin tas segala. Aku pengen belajar juga bikin tas. Pernah belajar menjahit, tapi sekarang lupa2 ingat caranya.

    Suka

    • masih belajar ini mbak😀
      yuk mbak ikutan belajar, kalo di sana pasti banyak tu buku-buku untuk belajar bikin tas handmade mbak🙂

      ntar kalau pegang mesin jahit bakal inget lagi mbak😀 . aku juga gitu soalnya, cuma musti belajar lagi biar jahitannya lurus dan rapi hehehehe

      Suka

Tinggalkan Balasan

