mayangkoto

my story, my life

Kit Kristik (Lagi)

2 Komentar

2 hari yang lalu kit-kit yang saya nanti-nantikan akhirnya sampai juga ke pelukan. Saya sudah pernah cerita di sini kalau saya kepingin sekali punya kit kristik yang gambarnya itu kincir angin. Dan ternyata Xiu crafts mengeluarkan kit yang gambarnya saya naksir banget. Beberapa bulan lalu, toko-toko kristik online di Indonesia buka po Xiu lagi. Ada si xiu yang saya incar. Ikutan po deh. Terus beberapa hari setelahnya, mbak liana Rumah Kristik buka po kit rusia merek Classic Design, gambarnya itu sebagian besar adalah gambar kit-kit merek dimensions yang sudah discontinued, duh mupeng banget deh. Mana ada gambar yang saya udah kepengen punya dari dulu, tapi sayang sudah tidak diproduksi lagi. Akhirnya saya ikut po 3 kit. Xiu crafts 1, classic design 2. Waduh kena 565ribu untuk 3 kit ini. Gak pake dp, karena udah langganan sama mbak liana😀 . Jadi kalo pelanggan setianya mbak liana ini gak pake acara dimintain dp lagi kalau ikut po. Berdasarkan sistem saling percaya saja. Kalau pelanggan baru pake dp 25%. Sebenarnya kit-kit ini bertahap datang ke Indonesianya. Yang pertama classic design, habis itu xiu, habis itu classic design lagi. Nah tiap datang 1 kit, saya dikasih tau sama mbak liananya. Habis itu saya langsung transfer deh tanpa diminta, nyicil sih😀. Berat soalnya ngebayangin kalau musti bayar langsung 565ribu😀 . Sebenarnya di mbak liana ini pas barang sampai kita bisa nyicil 2 kali dulu, baru ntar barangnya dikirim. Gak ngeberatin kan hehehe. Soalnya kit kristik dari luar negeri memang mahal2 sekali😦

Saya tu suka sekali sama kit-kit kristik bertema cottage. Apalagi english cottage gitu, selalu memikat mata. Jadi ya ingin sekali punya yang versi dimensionsnya, tapi gak kesampaian. Untungnya ada si classic design. Jadi kesampaian deh cita-cita saya😀

Si xiu windmill ini saya sudah punya bayangan kalau warna langitnya itu gak akan dikristik, dan ternyata betul

13876683_1093031907446497_322604317693191414_n

Seperti kristik 3d keluaran tiongkok sudah ada background. Bedanya yang ini gak ada pola di kain. Yang dikristik cukup kincirnya saja beserta bunga-bunga di bawahnya. Ada benang blendnya seperti kebiasaan xiu, saya suka deh. Soalnya benang blend akan memberikan efek warna yang lebih bagus untuk kristiknya🙂

Si duo classic design ini pun segera saya keluarkan dari dalam plastiknya. Yang pertama saya lihat adalah pola. Yep, penasaran apakah akan seperti dimensions yang asli. Karena kalau di dimensions 2 kit ini masuk kategori gold collection dalam artian kitnya lebih njelimet pembuatannya. Dan ternyata….

13939551_1093031717446516_5664164506582641940_n

Yah, saya kecewa. Tidak sesuai dengan ekspektasi saya. Full stitchnya cuma pakai 2 helai benang, half stitch juga. Tidak ada benang blend. Ini mah sama persis kayak kit dome yang ngerepro kit dimensions. Karena ini kit reproduksi mungkin dimensions gak kasih izin buat ngerepro semua ya. Tetep kecewa nih, harapannya sama kayak dimensionsnya. Karena tujuan penggunaan helai benang yang berbeda-beda serta benang blend kan supaya gambarnya jadi terlihat makin hidup gitu. Padahal ada rencana mau beli yang gambar lainnya juga. Tapi gak jadi, cukup dua ini saja deh beli kit classic designnya

 

 

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

2 thoughts on “Kit Kristik (Lagi)

  1. Sy jg langganan di mba liana, servis nya bagus.. Walaupun kdg sy cerewet tanya ini itu, tp tetep dilayani dgn ramah 😁

    Suka

Tinggalkan Balasan

