mayangkoto

my story, my life

Kesempatan Baru

4 Komentar

Kemarin saya dipanggil untuk mengikuti interview di sebuah perusahaan. Gak nyangka dipanggil, soalnya saya gak pernah masukin lamaran ke sana. Pas sampai di sana baru tau, kalau data lamaran saya didapat dari istri sang penginterview. Di mana saya mengirim lamaran ke perusahaan tempat istrinya bekerja. Udah lama saya kirim lamaran, saya kira udah ke laut tu data lamaran saya😀 . Saya disuruh datang jam 16.00. Jam 3 kurang saya udah izin pulang (maaf bos😀 ) . Perkiraan lokasinya tau, tapi di mana pastinya gak tau. Mana saya gak punya kendaraan, cuma modal angkot. Untungnya supir angkotnya tau, plus bapak penumpang yang duduk di samping supir juga tau, jadi deh saya gak perlu kelabakan cari lokasi perusahaannya

Sampai di lokasi, nanya-nanya dulu terus akhirnya ketemu kantornya. Disuruh nunggu, habis itu disuruh isi data. Ternyata selain saya, ada dua orang lain yang dipanggil. Yang satu cowok, kayaknya masih fresh graduated. Yang satu lagi cewek, sepertinya sudah cukup berumur (emang saya enggak😛 ) . Akhirnya saya yang pertama dipanggil. Gak ditanyain macam-macam, langsung to the point saja. Ditanya gaji saya sekarang berapa. Terus dihitung-hitung ya kerja di sana gajinya gak beda jauh sama gaji saya sekarang. Tapi disebutinlah insentif-insentif yang menggiurkan hehehehe. Tapi beban kerjanya lebih berat dari kerjaan saya sekarang. Kayaknya sih bapak ini tertarik buat menerima saya (geer banget saya). Tapi masalahnya bapaknya butuh orang dalam waktu dekat. Saya mana bisa, pengunduran diri kan musti sebulan. Gak mungkin hari ini saya masukin surat pengunduran diri sambil bilang “Pak, hari senin saya gak kerja lagi” . Hehehehe, secara etika perusahaan kurang etis. Bapaknya bilang mungkin kita belum berjodoh. Cuma pas di akhir perbincangan bapaknya bilang agar saya pikir-pikir lagi.

Tertarikkah saya? Iya, pake banget. Kalau memang rezeki saya, pasti nanti ada jalannya. Kalau memang belum, mungkin nanti ada kesempatan lain. Pokoknya saya datang ke sana gak pake acara ngarep tingkat dewa. Biasa aja gitu pembawaannya. Santai, gak pake acara nervous, grogi. Biasanya saya tiap interview pasti deg-degan gitu hahahaha. Kali ini bener-bener gak ada perasaan seperti itu. Saya belum ngasih tau orang tua. Soalnya gak mau bikin ortu terlalu berharap. Soalnya banyak kasus orang tua yang lebih “ngarep” dari pada ank

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

4 thoughts on “Kesempatan Baru

  1. Semoga Mayang keterima ya. Coba aja bilang ke kntr skrg dlm seminggu mau berhenti. Klo gak dikasih kabur aja hehe. Kesempatan baik gak datang 2x loh😀 .

    Suka

  2. Semoga apapun yang kamu ikhtiarkan tercapai ya Mayang

    Suka

Tinggalkan Balasan

