mayangkoto

my story, my life

Icip-icip Longstitch Embroidery

6 Komentar

Saya sudah lama penasaran dengan Longstitch Embroidery. Kalau dilihat-lihat, cara pengerjaannya sama dengan satin stitch. Hanya saja yang ini lebih panjang dan dikerjakan di kanvas plastik bukan di kain. Ceritanya akhir mei saya melihat di salah satu grup jual beli alat dan bahan craft di facebook ada yang menawarkan sepaket kit longstitch yang berisi dua kit. Penasaran saya tanya harganya, harganya Rp.100.000,- untuk dua kit. Saya mikir, lumayan murah ni 100k bisa dapat dua kit. Jadilah saya ambil, kata yang jual barang ready akhir juni soalnya ini barangnya dari Australia. Yang jual sekalian ke Australia gitu hehehe. Jadinya saya nunggu dia balik dari Australia sambil bawa si kit ini. Harusnya akhir juni barangnya udah dikirim ke saya. Tapi karena itu menjelang lebaran, takutnya ekspedisi overload. Daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka saya menyetujui agar barang dikirimkan setelah libur lebaran saja. Sabtu tanggal 16 minggu kemarin akhirnya barangnya tiba

13781967_1080711182011903_9117375795639042296_n

Saya sebenernya naksir sama kit sebelah kiri itu saja. Maka kit si badutnya saya anggap bonus saja. Ini penampakan kit si badut

Hari minggunya saya kerjakan si badut ini. Kalau niat sekali. Kit ini bisa diselesaikan dalam waktu satu hari. Tapi sayangnya saya orangnya moody😀 . Tadi malam si badutnya selesai saya kerjakan

13769398_1082692811813740_1095656735310243313_nLumayan ya😀 . Itu di pojok kanan bawah benangnya entah kenapa seperti brudul gitu. Nanti deh saya akalin supaya bisa rapi. Yang ini pembuatannya mudah sebenernya. Karena pola sudah tercetak di kain. Tapi polanya gak presisi, terpaksa hitung-hitung sendiri. Mana pola di kertasnya buat saya gak membantu. Maka saya berpatokan ke covernya saja. Untung jelas hehehe

Saya pun penasaran sama kit si bangku di taman itu. Saya kira akan segampang si badut. Jadinya saya buka kitnya. Ternyata lebih susah. Maaf foto penampakan isi kit si bangku gak ada. Tapi asli bikin saya bingung gimana ngerjainnya. Disimpan aja dulu si bangkunya. Semoga nanti dapat pencerahan gimana cara menyelesaikannya😀

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

6 thoughts on “Icip-icip Longstitch Embroidery

  1. Mbak, rajiiiin banget ngerjain giniaaan…
    Aku pernah dulu 1 kali bantuin sepupu buat kerjaan sejenis kerjaan mbak ini…
    Gambar istana kalo gak salah, gedeeee banget makanya ngerjainnya gotong royong…
    Hasil jadinya cantiiik…
    Tapi belum pernah nyoba sendiriii…
    Ini kalo sering-sering mbak mayang posting ginian, pasti nulaaaarrrr nanti…
    Hahahahaha….

    Suka

  2. mba rajiin banget ngerjainnya, punya waktu juga buat ngepost hasilnya di blog, salut🙂 terus berkarya ya mbaaa

    Suka

Tinggalkan Balasan

