mayangkoto

my story, my life

Review Buku : A GUIDE FOR MAKING BAG WITH SEWING MACHINE

7 Komentar

Karena saya sedang semangat-semangatnya belajar cara membuat tas, saya jadi ingin punya buku tentang menjahit tas. Kan kepengen juga bisa bikin tas-tas keren seperti yang selama ini berseliweran di beranda saya😎 . Jadi saya memutuskan untuk membeli sebuah buku

Berdasarkan penjelasan yang jual buku, saya pun jadi berpikir ini buku must have item banget. Buku ini menjelaskan teknik-teknik dasar persiapan menjahit tas. Mulai dari memilih bahan, mencuci kain, memotong, memasang staplek, menjahit sudut-sudut, memasang rivet dan lain-lain. Sounds good ya😀 , jadilah saya pun tergoda untuk membeli buku ini. Harganya gak murah pula, Rp.235.000 saudara-saudara, plus ongkir Surabaya-Padang Rp.20.000😀 . Buku paling mahal yang pernah saya beli nih. Buku Harry potter aja saya masih mikir 1000x buat melengkapi koleksi saya😀 . Lah ini buku harganya seperempat juta kok ya saya gak pake pikir lama, main beli aja ya😕 . Karena saya pasang ekspektasi tinggi sekali makanya gak masalah deh harga seperempat juta buat sebuah buku. Karena berpikir pasti banyak sekali ilmu dalam buku ini. Hari rabu barangnya datang, pas lihat ada paket di kamar rasanya senang sekali😀 . Berikut penampakan bukunya

13532824_1070577353025286_4825254332699470434_n

Bukunya pakai soft cover tapi covernya dilipat ke dalam jadi kesannya covernya jadi kokoh. Isinya pakai kertas glossy tapi yang tebal. Jadi memang bukunya terkesan kokoh sekali, tidak mudah rusak deh hehehe. Sepertinya buku ini disposori mesin jahit merek Juki😀 , jadi di awal dijelaskanlah cara penggunaan mesin jahit Juki. Saya skip saja, karena tidak pakai mesin jahit juki. Selanjutnya dijelaskan macam-macam bahan kain, cara mencucinya, cara menyeterika staplek, cara menyalin pola, memindahkan pola ke kain. Ada juga cara membuat label sendiri, memasang rivet/centang (biasanya untuk memasang tali tas) . Cara penyelesaian jahitan di sudut, jahitan lengkung dll. Tapi karena buku ini ditulis menggunakan karakter mandarin, saya hanya mengerti lewat penjelasan-penjelasan fotonya.  Buku ini berisikan 12 proyek membuat tas. Polanya disertakan dalam buku ini berupa satu halaman besar penuh pola yang membuat saya setengah mati melepasnya dari buku in. Berikut beberapa proyek tas yang diajarkan buku ini :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kalau ada yang belum pernah membuat tas sebelumnya, barangkali buku ini cocok untuk Anda. Saya karena sudah pernah membuat tas sebelum memiliki buku ini rasanya tidak terlalu menyukai proyek-proyek dalam buku ini. Mungkin 1 atau 2 tas saja yang ingin saya praktekkan. Setelah beberapa hari melihat-lihat isi buku ini saya jadi berpikir ingin menjual kembali bukunya. Tapi masih merasa sayang karena buku ini memiliki teknik menjahit sudut dan lengkung yang barangkali akan saya butuhkan nantinya

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

7 thoughts on “Review Buku : A GUIDE FOR MAKING BAG WITH SEWING MACHINE

  1. seandainya saya bisa jahit, gabar tasnya bagus2 semua🙂

    Suka

  2. Ping-balik: Buku Tas & Dompet (Kain Katun – Kain Kanvas – Kain Linen) – Umi Fidh | mayangkoto

  3. Ping-balik: Weekender Bag | mayangkoto

  4. Ping-balik: Another Hobobag | mayangkoto

Tinggalkan Balasan

