mayangkoto

my story, my life

Bunga-bunga yang Ingin Sekali Saya Tanam

4 Komentar

Saya kangen menyemai bunga lagi. Walaupun biasanya benih-benih yang saya semai banyak yang gagal, tapi saya tidak kapok. Ingin mencoba terus sampai berhasil. Beberapa berhasil sampai berbunga, tapi tidak sampai menghasilkan benih kembali. Ada yang berbunga sekali, terus mati😀 . Belum rezeki kali ya. Tapi sekarang udah niat habis lebaran pengen menekuni kembali kegiatan semai menyemai benih bunga. Berikut benih yang ingin saya coba semai :

Pansy

 

Gara-gara suka baca buku The Story Girl dan The Golden Roadnya L.M Montgomery ni😀 . L.M Montgomery keren sekali menggambarkan suasana di pulau Prince Edward di Kanada sana. Kata gadis pendongeng, salah satu bibinya seperti bunga pansy. Pas baca saya penasaran kan sama penampakan si bunga pansy ini, ternyata manis. Jadi suka deh. Pernah mencoba menyemai viola (pansy liar), tapi gagal hehehe. Satupun gak ada yang berkecambah

Forget Me Not

Masih dari buku-buku yang sama. Ada diceritakan tentang legenda kenapa bunga ini diberi nama forget me not. Terus salah satu tokoh di buku ini punya vas/kendi berhias bunga-bunga forget me not. Waktu saya cari tahu tentang bunga ini, ternyata bunganya kecil-kecil. Tapi bergerombol jadi indah sekali dipandang mata.

Hollyhock

Masih dari buku😀 . Kali ini dari buku A Short History of Tractors in Ukrainian. Bukunya bagus, walaupun rada-rada menjurus hehehe. Kok jadi ngelantur ya😀 . Ceritanya ibu dari sang tokoh (nadia) ini di kebunnya menanam berbagai jenis bunga. Salah satunya hollyhock. Pas cari tahu, ternyata hollyhock itu keren sekali. Jadi pengen nanam, sambil ngebayangin punya taman ala-ala english cottage garden gitu😀

Petunia

Kalau gak salah saya tahu nama bunga ini dari buku juga. Tapi lupa buku yang mana😀 . Pokoknya dari awal sudah tersugesti kalau bunga petunia itu salah satu bunga yang memikat hahaha. Sudah pernah coba semai, sudah dua kali malah. Tapi selalu gagal. Lihat teman-teman yang lain kok kayaknya gampang saja ya menyemai bunga ini😀

Dahlia

Sudah pernah semai. Satu selamat sampai berbunga, tapi berbunga sekali aja habis itu mati😦

12115766_918063958276627_3670113834345058479_n

Itu dahlia saya yang berhasil mekar. Jenisnya pompon, sayang yang bagian tengah bunga itu gak mekar, kalo mekar semua bakalan indah sekali bunganya. Saya menunggu benih/umbinya, tapi ternyata tanamannya malah mati😦

Begonia

Begonia lokal ada sih. Cuma begonia luar ini bunganya lebih menggoda. Penasaran menyemai bunga ini😀

Segitu aja dulu ya, itu bunga-bunga yang saya penasaran sekali ingin punya. Semoga nanti kalau sudah beli benihnya sukses disemainya😀

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

4 thoughts on “Bunga-bunga yang Ingin Sekali Saya Tanam

  1. Pansy dan Forget Me Not aku belum pernah nanam, begonianya bagus Mayang berlapis-lapis tuh bunganya😀 . Aku klo semai agak banyakan nyebarnya klo jadi satu aja bersuykur, klo banyak yg numbuh paling dipilih yg tebraik numbuhnya:mrgreen: .

    Suka

  2. saya juga lagi semai dahlia pompom dan beberapa hari yg lalu baru tumbuh.
    tapi itu bunga dahlia ukurannya kecil ya mba?
    kalau liat gambar-gambar di google, sepertinya bunganya besar.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s