mayangkoto

my story, my life

JKT48 3rd Senbatsu Sousenkyo

Tinggalkan komentar

Tidak terasa satu tahun telah berlalu sejak sousenkyo JKT48 terakhir digelar. Tahun lalu acara ini digelar tanggal 2 Mei 2015. Pada tahun ini, acara digelar pada hari ini 7 Mei 2016. Masih ingatkah siapa saja yang meraih peringkat 32 besar tahun kemarin. Kalau terlupa, yuk dilihat lagi rekapnya di sini🙂 . Nah pada tahun ini saya kembali membeli cd sebagai syarat agar bisa ikut voting. Kalau tahun kemarin saya membeli cd melalui website jkt48, maka tahun ini saya membeli cd melalui fanbase. Keuntungan membeli cd melalui fanbase adalah kita mendapatkan subsidi. Saya membeli cd pada fanbase haruka nakagawa @harugonfc. Harga cd resminya adalah Rp.70.000,- , fanbase ini memberikan subsidi sebesar Rp.20.000,-. Sehingga saya cukup mengeluarkan biaya Rp.50.000 untuk sebuah cd. Selain cd saya juga membeli music card haruka. Harga resmi adalah Rp.35.000, fanbase memberikan subsidi sebelsar Rp.15.000,- . Sehingga untuk satu music card saya cukup membeli seharga Rp.20.000. Akhirnya saya membeli sebuah cd album, dan dua buah music card. Dengan ketentuan tiket voting tidak diberikan kepada saya sebagai timbal balik atas subsidi yang diberikan. Buat saya tidak masalah karena tiket voting yang saya beli akan digunakan untuk memvoting oshi saya Haruka Nakagawa. Membeli cd via fanbase haruka harga awalnya kalau saya bandingkan lebih mahal dari fanbase member JKT lainnya. Tapi kemudian setelah batch pembelian cd kedua dibuka, harga cdnya turun jadi Rp.30.000,- ._. . Kalau tau harganya akan turun, saya beli cdnya pas batch kedua aja deh ._.  Tapi ya sudahlah bukan rezeki saya. Yuk diintip penampakan albumnya🙂

Album ini bertitel Mahagita, berisikan 15 lagu.Lagi-lagi saya mendapatkan pp kinal. Tahun kemarin saya juga mendapatkan pp kinal, hmm. Album ini berisikan 2 lagu baru, dan lagu-lagu lain merupakan lagu-lagu hits jkt48 dan lagu-lagu yang sudah pernah dibawakan namun belum pernah masuk ke cd single. Yang paling saya suka adalah lagu pesawat kertas 365 hari (365 Nichi no Kamihikouki), only today, alasanku maybe (iiwake maybe), dan lap time masa remaja (seishun no lap time) .

Setiap pembelian cd mendapatkan satu kertas voting yang memiliki 6 suara. Music card memiliki 3 suara, selain membeli cd dan music card, serial voting juga bisa didapat dengan menonton teater, menjadi member official, dan sms. Untuk sms saya hanya menyumbang 2 suara saja. Dikarenakan sakit dan harus dirawat terpaksa tidak bisa jor-joran memvote oshi via sms. Serial voting bahkan saya hibahkan ke fanbase supaya tolong dimasukkan ke web karena susah mengakses web lewat handphone.

Kembali ke sousenkyonya, pengumam tahap 1 dan 2 sudah dilangsungkan. Tahap 1 haruka ada di posisi 18 (under girls), tahap 2 namanya berada di posisi 12. Pada result nanti malam saya berharap dia berhasil #menjadilegend dan menjadi center senbatsu kali ini🙂 , aamiin

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

Tinggalkan Balasan

