mayangkoto

my story, my life

Paket Tanaman Akhirnya Tiba

2 Komentar

Setelah akhir bulan kemaren saya order tanaman di kebunbibit.id , akhirnya kemaren paket tersebut tiba. Dikirim dari Malang hari senin dan baru sampai Padang hari kamis. Sungguh makan waktu lama😡 . Jadi gini, dari pihak sananya menjadwalkan kalau paket saya akan dikirim hari sabtu tanggal 3, otomatis saya gak mau dong. Masa’ dikirim hari sabtu, di mana-mana mah hari minggu gak ada pengiriman walaupun pake pengiriman one night service. Jadi saya minta dijadwalkan ulang, minta dikirim senin tanggal 5. Paket saya dikirim pake JNE YES (YAKIN ESOK SAMPAI) . Saya udah ngebayangin, kalo hari selasanya saya bakalan berbunga-bunga menerima paket saya. Nah di hari senin, tanggal 5 di email saya sudah terima konfirmasi kalau paket saya sudah diserahkan ke pihak JNE dengan bukti nomor resi. Saya coba lacak nomor resi, tapi eror. Positif thinking mungkin belum diimput datanya. Besoknya saya coba lacak lagi, eh ternyata masih eror😡 . Saya jadi mikir ini apa orang olsnya ya yang salah ketik nomor resi. Dan ternyata selasa itu paket masih belum sampai di rumah saya😡 . Rabu saya cek lagi nomor resinya sudah bisa, dan ternyata paket saya masih di Malang😡 . Waduh alamat hari kamis deh datengnya paket saya. Apa kabar tu tanaman saya, apa gak bakalan mati tu selama itu di dalem kotak gak bernapas. Bener-bener sebel deh sama JNE, TIKI aja waktu saya pesen mawar beberapa waktu yang lalu tepat waktu kok. Pagi dikirim dari Malang, besoknya sudah sampai di Padang. Lah ini ols serahin barang hari senin, barang baru berangkat dari Malang hari rabu. Sungguh terlalulah JNE ini😡 . Padahal di kotaknya ada stiker dari JNE garansi uang kembali kalo barang di antar tidak sampai dalam waktu satu malam. Hmm saya lagi mikir-mikir mau komplain atau gak ke kebun bibitnya. Lagian saya juga salah sih, saya bisa milih mau dikirim pake ekspedisi apa. Pilihannya antara mau dikirim pake JNE, TIKI, atau POS. Tau gini saya kemaren milih TIKI aja yang udah jelas-jelas pelayanan ONSnya. Nyesel sumpah pake JNE😡

Mana pas sampe kotaknya penyok lagi, kalo kata olsnya. Jika kemasannya penyok bisa minta ganti rugi uang kembali 10% . Tuh keliatan kan ada stiker dari JNEnya, garansi uang kembali

Okelah kita tinggalkan pembahasan tentang JNEnya. Rasa kesal saya hilang ketika ngebongkar paket saya. Walaupun ada satu tanaman yang sudah mulai kuning. Semoga dia bisa survive. Yuk diintip isi paket saya

All Plants

-Strawberry Earlybrite

Kemaren-kemaren saya sempet googling tentang jenis stroberi ini. Kayaknya ini lokal punya deh. Secara hasil googlingan saya isinya dari Indonesia semua, gak nemu saya ada web luar yang bahas tentang stroberi ini. Jadi saya takut kalo stroberi ini nanti pas berbuah, rasa buahnya asam bukan manis

– Hortensia

Hortensia (Hydrangea) dikenal juga sebagai bunga pancawarna, bunga pecah seribu dll. Bunga ini bisa berubah warna tergantung tingkat keasaman tanah. Akhirnya saya punya hortensia juga:mrgreen: . Pas bulan puasa dulu saya pernah nemu ada yang jual bunga ini di pasar. Dan warna bunganya itu pink, ditawarin harganya Rp.65.000,-😀 . Bisa ditawar cuma waktu itu saya bimbang mau ngambil . Rada nyesel sih waktu itu, kenapa gak diadopsi aja itu hortensia. Soalnya besoknya kumpulan ibu-ibu penjual bunga itu udah gak jualan lagi di sana😦 . Kemaren-kemaren saya liat di ols ada hortensia pink (katanya bangkok punya) itu harganya kisaran Rp.120.000,- loh, mahal ya😮 . Saya ambil lokal punya aja deh, yang lumayan bersahabat sama kantong. Dan katanya bisa hidup di dataran rendah. Punya saya ini sudah ada bakal bunganya loh. Ada tiga rumpun putik bunganya. Yang saya takutkan ni bunga gak bakal berbunga lagi hahaha. Soalnya baca-baca blog orang, kalo di dataran rendah bunga hortensia gak mau keluar. Gak papa deh, yang  penting bentar lagi bisa menikmati bunga ini ketika mekar😀

– Anthurium Hookery

Anthurium Hookery

Anthurium lain yang saya punya adalah anthurium gelombang cinta. Mandeg tu pertumbuhannya si gelombang cinta. Saya beli udah bertahun-tahun yang lalu. Tapi ampe sekarang masih kecil juga. Kayaknya sih saya yang salah perlakuan. Nanti saya bongkar lagi deh. Ini anthurium hookery juga nanti bakal saya bongkar. Soalnya media tanam untuk anthurium itu cacahan pakis. Media tanam yang saya kasih sekarang ini tanah+sekam

– Sedap Malam

Sedap malam saya menguning😥

Iiiiih, sebel betul deh ama JNE. Kelamaan dikirim nih, sedap malam saya jadi menguning😡 . Semoga sedap malam saya baik-baik saya. Semoga dalam beberapa hari ini dia bisa segar kembali. Untuk daun yang sudah menguning akan saya potong. Semoga membantu supaya sedap malam ini bisa tetap survive

for bonus

– Moss Rose

Moss Rose

Dapet bonus moss rose nih😀 . Belum tau ini warnanya apa. Lumayan deh buat nambah koleksi moss rose saya😀

Plus penghuni baru

Aglaonema Lipstick

Aglaonema Lipstick

Dibeli kalo gak salah hari jumat tanggal 2. Waktu itu anaknya baru 2, sekarang anaknya udah nambah satu lagi😀 . Harganya Rp.44.000,- . Sebetulnya harganya Rp.45.000,- cuma karena gak ada kembalian 5ribu. Dibalikin ama yang jual pake uang 2000 3 lembar😀

Sekian dulu ya cerita dari saya, walaupun sedikit kesal tapi memandang tanaman membuat rasa kesal saya terobati🙂

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

2 thoughts on “Paket Tanaman Akhirnya Tiba

  1. Untunglah tanaman2nya sampai dg selamat ya😀 . Stroberi bisa manis krn dipengaruhi cuaca, klo malamnya dingin ga sampai 20 derajat buahnya bisa manis, jd klo tempat kita panas, ya pasraja walaupun beli bibit yg manis rasanya akan asem hehe, yg penting bebruah lebat dong😀 .
    Horetensinya setelah kering bunganya, dipotong sedikit batang dibawahnya, spy berikutnya keluar lagi bunganya.

    Suka

    • iya nih kak, untungnya sih walaupun makan waktu lumayan lama, tanamannya sampai dengan selamat. Semoga sehat aja tu mereka😀

      ooh gitu to kak😀 . Pasti bakalan asem dong ya, soalnya di padang panas😀

      oooh itu tips supaya hortensia rajin berbunga ya kak. Sip nanti aku praktekin. Makasih ya kak😀

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s