mayangkoto

my story, my life

Berburu Mawar Sampai ke Malang

3 Komentar

Secara fisik sih saya gak beneran pergi ke Malang buat beli mawar😀 . Saya cuma duduk manis di depan komputer sambil berseluncur liat-liat ol shop tanaman. Beberapa hari yang lalu di salah satu grup tanaman ada yang promo mawar 7 jenis cuma Rp.45.000,- doang. Pilihannya ada 10 macam :

Wah cakep-cakep ya mawar hibridanya. Bikin mupeng😀 . Siapa coba yang gak mau punya mawar secakep-cakep ini😀 . Saya mau banget dong ya punya mawar-mawar ini. Jadinya saya milih mawarnya dulu deh. Mawar kuning sama putih saya gak ambil karena udah punya. Walaupun yang kuning di foto ini warnanya lebih pucat dari yang saya punya. Terus bunga mawar yang tepat di atas mawar putih itu waktu saya tanya warnanya apa yang jual bilang itu warnanya pink pucat tapi wangi. Hmm pink ya, bunga mawar ungu saya udah fix tu ganti warna jadi pink. Jadilah saya gak ambil si pink itu. Oke deh udah dapet 7 jenis kan udah ditransfer. Keesokan harinya yang jual ngelapor kalo gak bisa ngirim. Karena kata ekspedisi baik tiki, jne dll kalo daerah yang kena kabut asap baiknya pengiriman ditunda karena takut delay. Kurang bisa diterima soalnya sepertinya orang ekspedisi di sana gak tau keadaan dan situsi di Padang. Memang benar kota Padang terdampak kabut asap kiriman dari propinsi tetangga. Tapi gak separah itu kok sampai penerbangan dibatalkan. Setau saya sampai sekarang dari pulau jawa ke sini belum ada pembatalan penerbangan kok. Malah penerbangan menuju Pekanbaru dialihkan ke sini. Jadilah saya bilang gitu ke yang jual, kirim aja gak papa kok. Eh ternyata keesokan harinya (kemarin) paketnya bener-bener nyampe ke rumah. Wah TIKI tepat waktu nih, bener-bener sehari sampai😀

Pot saya udah beli, tanah ada sisa dikit. Gak cukup tu tanahnya, bela-belain sore kemaren beli tanah 3 karung buat si mawar (dan buat tanaman yang lain tentu😀 ) . Dan akhirnya semua mawar saya selesai ditanam kemaren:mrgreen: . Yuk diintip🙂

Yang warna merah menyala itu kecil ternyata, tapi kelopaknya kayak dahlia. Ternyata ada mawar ungunya pula. Padahal di gambar saya gak liat ada warna ungunya, apa mata saya yang siwer ya. Tapi gak papa deh, soalnya mawar ungu saya kan udah jadi warna pink hahaha. Coba kita lihat apakah si mawar ungu ini juga akan berubah jadi warna pink nantinya. Trus bunga pink gradasi oren itu ternyata wangi lo. Dari semua bunga kayaknya itu doang sih yang wangi, tapi gak tau juga. Soalnya 2 bunga lain masih berbentuk kuncup. Jadi saya belum tau penampakannya bakalan seperti apa.

Sekian dulu cerita pagi ini. Semoga mawar-mawar yang baru saya beli ini panjang umur semua ya:mrgreen:

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

3 thoughts on “Berburu Mawar Sampai ke Malang

  1. Makin rame deh kebunmu Mayang😀 . Semoga tumbuh dg baik tanaman2 yg baru yaa:mrgreen: .

    Suka

  2. Ping-balik: Paket Tanaman Akhirnya Tiba | mayangkoto

Tinggalkan Balasan

