mayangkoto

my story, my life

ceig

Akhirnya Kelar

4 Komentar

Harusnya ini artikel saya bikin berabad-abad beberapa hari yang lalu😛 . Tapi karena kerjaan saya di kantor lagi banyak (maklumin aja bulan baru😛 ), akhirnya keinginan tersebut terpaksa saya tunda karena keterbatasan waktu hehehe. Nah hari ini baru deh saya sempet bikin artikelnya. Judulnya absurd ya, apaan coba yang kelar😀 . Yang kelar adalah SAL saya😀 , di sini saya udah cerita tentang SAL yang saya ikuti hehehe. Akhirnya proyek kristik saya ini kelar juga minggu kemaren. Setelah berjuang kurang lebih selama 10 bulan (ngalahin ibu hamil😀 ) akhirnya ini proyek kelar juga, senengnya tu ampe ubun-ubun deh😀 , bahagia banget rasanya hahaha. Harusnya bikinnya bisa cepet, kalo gak pake males😛 . Soalnya saya kan bikinnya tergantung mood. Kalo lagi mood ya hajar, kalo lagi gak mood ya jangankan mo bikin, buat ngelirik aja ogah😀 . Maka target saya molor deh. Dari rencana awal yang pengen kelar dalam enam kali setoran, harus mundur jadi delapan kali setoran😛

Nah pada postingan sebelumnya, saya udah aplod 5 foto lo.  Flashback lagi yuk perjalanan pengerjaan proyek kristik saya😀

Sampe sini saya rajin banget lo, tiap bulan rajin aplod setoran di album saya di grup fb building sal by indonesian stitchers. Nah setelah setoran kelima di bulan maret, saya absen setor selama 2 bulan😀 . Lupa deng waktu itu kenapa gak setor, mungkin karena lagi males ngerjain kali ya😀 . Tapi kemudian tanggal satu juni saya langsung setor lo, juli setor juga, dan setoran bulan agustus jadi setoran terakhir saya. Yuk intip-intip dulu😀

Akhirnya di penghujung agustus proyek kristik saya ini kelar juga. Saya termotivasi buat nyelesain ini karena terus-terusan ditanyain etek (adik perempuan mama) saya. Si etek ini tiap ke Padang pasti nanyain, udah kelar belom “jahitan” saya yang ini😀 . Kalo udah jadi nanti kasih buat etek ya, gitu kata etek saya😀 . Jadi demi menyenangkan (ehem😀 ) hati etek saya, saya berjuang buat nyelesain “karya” saya ini😀 . Hasil sulaman saya ini tinggal dimandiin, dijemur, disetrika, terus dibingkai deh, abis itu tinggal di bawa ke kampung buat dipajang😀 . Kan saya bisa bangga juga tu kalo ada yang nanya “Sia nan mambuek ko, rancak e lai” ntar sodara di kampung jawab “Si Mayang ma, anak si Ani di Padang”😀😛

Ini kit aslinya keluaran merek Dimensions dari amrik sono. Nah kit ini sudah discontinued alias tidak diproduksi lagi. Kalo mo beli kit yang asli keluaran dimensions ya palingan dari kit-kit simpanan individu yang pengen melelang harta karunnya di ebay atau di amazon. Nah yang saya beli ini kit bajakan keluaran china. Waktu beli harga Rp.165.000,- . Sekarang saya rada bersalah juga pernah beli-beli kit bajakan. Tapi ya gimana, naksir kit ini tapi kitnya gak ada lagi yang jual jadi ya kepaksa beli yang bajakannya😦 . Kalo dihitung-hitung kit bajakan yang saya punya, jumlahnya gak terlalu banyak sih kalo dibandingkan dengan kit original yang saya punya. Semoga kedepannya saya gak beli kit bajakan lagi🙂

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

4 thoughts on “Akhirnya Kelar

  1. Wow!! Kereeennn bisa bikin sampe selesai. Butuh telaten sih ya. Aku dulu pernah bikin. Tapi yang motif kecil2. Ga sanggup kalo gede. Ga telaten takut salah ngitung :)))

    Suka

  2. Ping-balik: Door Prize from Building SAL by Indonesian Stitchers | mayangkoto

  3. Ping-balik: Resolusi Proyek Craft 2016 | mayangkoto

Tinggalkan Balasan

