mayangkoto

my story, my life

Menanam Umbi Bunga Gladiol

3 Komentar

Minggu kemaren pesanan benih dan umbi saya sudah datang, jadi hari minggunya saya sudah bisa eksekusi beberapa🙂 . Nah salah satu yang saya eksekusi lebih dulu adalah umbi bunga gladiol😀 . Mungkin ada yang penasaran, gimana sih penampakan umbi bunganya. Yok kita ceki ceki😎

11167854_854308877985469_4792661279606339681_n

Kiri penampakan umbi sebelum dikupas, kanan penampakan umbi setelah kulit luarnya lepas

Kiri penampakan umbi sebelum dikupas, kanan penampakan umbi setelah kulit luarnya lepas

10690122_854308624652161_8744834517585517743_n

Nah yang umbi sebelah kiri itu waktu proses kupas mengupas, akarnya gak sengaja ikutan terkupas juga huaaa😥 takutnya nanti dia gagal hidup lagi😦
Tapi musti optimis, dua-duanya saya tanam. Moga gak mati ya, akarnya semoga bisa keluar gitu…

Ternyata saya lupa ngambil foto pas si gladiol udah ditanam di media tanamnya😆 #dipentung
Tak apa deh, ntar saya apdet aja kalo tunasnya udah keluar😀 (semoga berhasil idup ya😀 )

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

3 thoughts on “Menanam Umbi Bunga Gladiol

  1. Gak dikupas kulitnya juga ga knapa2 ko, nanti akan terkelupas sendiri pas numbuh. Riskan sih kupas2 gitu bagian akarnya bisa terkelupas. Semoga tumbuh baik ya😉 .

    Suka

  2. Ping-balik: Perkembangan Benih Bunga yang Saya Semai | mayangkoto

Tinggalkan Balasan

