mayangkoto

my story, my life

Nan dinanti :D

2 Komentar

Harusnya udah dari beberapa bulan kemaren postingan ini aku bikin. Tapi berhubung akunya males😛 , jadi yah baru hari ini aku bisa bikin artikelnya. Yap ada sesuatu yang sangat kuidam-idamkan, sangat kudamba-dambakan, akhirnya berhasil kumiliki ^^. Senengnya itu gak ketulungan , happy, excited banget😀 , mau tau apa yang baru aja kumiliki. Ini dia, jeng jeng jeng jeng

.

.

.

.

.

.

.

.

20514_805404396209251_2125665863996782420_n

Yap sebuah mesin jahit portable:D . How can i get this? Ikut arisan ciiin😛 . Jadi aku ikut arisan selama sepuluh bulan, perbulan bayar Rp.200.000. Ini harga cash katanya sih Rp.2.000.000. Harga arisan jadi Rp.2.100.000. Aku ikutan karena aku rasanya gak bisa nabungin selama sepuluh bulan terus beli sendiri. Pasti gak jadi kebeli deh tu mesin kalo seandainya uanganya udah ada. Saran aku kalo bisa nabung sendiri jangan ikut arisan deh, agak nyesel sih aku sebenernya. Tapi ya sudahlah, sudah terjadi ini.

Nah mesin yang aku beli ini bermerek Janome tipe NS-7210. Kenapa pilih yang ini, karena dalemnya full besi. Luarnya sepertinya dilapisi sama alumunium gitu. Soalnya terbuat dari bahan metal tapi waktu aku tes pake magnet, magnetnya gak nempel. Jadi gak gampang pecah kan😀 . Trus kenapa gak ambil singer, kan yang ternama untuk urusan mesin jahit ini singer. Kebetulan penyelenggara arisan tidak menyediakan merek singer. Lagipula dari review-review yang saya baca, kayaknya untuk mesin jahit portable, merek singer is not recommended. Kenapa? Karena katanya nih ya komponen dalamnya gak 100% besi gitu. Karena dari plastik sangat berpeluang komponen di dalamnya itu patah. Terus kalo udah kejadian gitu bakalan susah, karena suku cadang singer portable yang sulit didapatkan. Terus katanya lagi, tiap tipe mesin jahit singer portable itu punya suku cadang yang beda didalamnya. So bakalan sulit banget kalo mesinnya rusak

Mesin ini cuma bisa 10 jenis jahitan kalo gak salah. Tapi itu udah lebih dari cukup kok. Yang penting ada fitur jahit lurus, zigzag, sama jahit lubang kancing walaupun masih jahit lubang kancing 4 step. Dan ternyata mesin jahit ini juga bisa jahit kancing baju lo. Cuma aku belum coba, ntar kalo dah mahir aja baru aku coba deh hehehe. Oya mengenai jenis jahitan sih katanya ya kalo beli mesin jahit mah gak usah pilih mesin yang punyaterlalu banyak jenis jahitan. Selain mubazir, karena biasanya hampir separuhnya gak akan kepake juga katanya kalo terlalu sering gonta-ganti jenis jahitan bakalan ngebikin mesin jepat rusak. Nah jadi belilah mesin jahit sesuai kebutuhan kita. Kalo gak butuh-butuh amat ama jenis jahitan yang segambreng banyaknya ya gak usah dibeli, sesuaikan sama budget juga. Yang penting bisa jahit lurus, bisa jahit mundur, bisa zigzag, ama bisa bikin lubang kancing juga😀

Dulu sebelum punya mesinnya, aku udah ancang-ancang ni mo beli sepatu mesin jahit. Kan ada tu paketan sepatu mesin jahit made in taiwan ya kalo gak salah. Isinnya 16 apa berapa ya, harga sekitar 300ribuan gitu. Tapi setelah kucoba sepatu mesin jahit bawaan dari mesinnya (dapat 4 sepatu). Kok sepertinya aku gak butuh ya sepatu yang sebanyak-banyak itu. Ternyata sebetulnya untuk beberapa jahitan, kita gak perlu sepatu khusus lo. Satu macam sepatu, berdasarkan hasil coba-cobaku bisa dipake untuk beberapa jenis jahitan. Nah bagi anda-anda yang berminat ama paketan sepatu mesin jahit itu, pikir-pikir lagi deh. Beneran butuh gak ama tu sepatu. Soalnya ntar dah kebeli sayang ntar gak kepake, mubazir jatohnya🙂

Btw ini hasil jahitan aku

11037641_806811082735249_6054418278711875895_n

Udah lumayan rapi kan yah, sayangnya pas praktek langsung buat bikin sesuatu malah hasilnya acak kadut. Macam ni

11066066_817523194997371_5037193337550161281_n

Satin bok, kadang mengkerut gitu pas dijahit. Alhasil clutch ini masuk kategori gagal. Ampe sekarang lagi musuhan ama tu mesin jahit😛 . Lagi menikmati ngekristik aja😀 . Moga ntar mood menjahitnya balik. Soalnya mo bikin tas nih😀

Sekian dulu deh. Ntar kapan-kapan kita sambung lagi artikel menjahit ini😀

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

2 thoughts on “Nan dinanti :D

  1. Ping-balik: Accordion Wallet | mayangkoto

  2. Ping-balik: Hobo Bag | mayangkoto

Tinggalkan Balasan

