mayangkoto

my story, my life

Nyasar di Belakang Pondok

Tinggalkan komentar

Belakang pondok adalah nama salah satu kawasan di kota Padang. Begini loh ceritanya kenapa aku bisa sampe nyasar disana. Jadi hari minggu tanggal 7 kemaren itu aku janjian C.O.D ama yang punya book online shop yang lokasi tinggalnya memang di padang. Dari sekian banyak os yg jual buku, bari satu itu aku nemu yang lokasinya di padang. Hemat ongkir banget lo, soalnya lokasi ketemuannya ya lumayan deket lah dari rumahku. Untuk ukuran orang yang terbiasa jalan kaki macam aku ini ya deket, tapi menurut yang jarang jalan kaki ya pasti berpendapat jauh muehehehe. Sebetulnya lokasinya itu deket dari rumahku, tapi karena kesalahanku terlalu percaya ama google map ya aku musti tanggung sendiri resikonya. Padahal sebelumnya aku udah pernah cek lokasi tempat tinggalku di google map. Tapi ternyata lokasi penting di daerah tempat tinggalku amburegul posisinya, pasti bikin orang nyasar ><

Lokasi pertemuan adalah di dekat lapangan olahraga SMP kalam kudus di jalan kampung nias v, belakang pondok. Feelingku, lapangan olahraga itu pasti gak jauh dari sekolahnya dong ya (yap, itu lapangan cuma diseberang SMPnya ternyata ><). Googling lah kan, liat d google map. Buat yang tinggal di Padang pasti tau toko kue Ayu, di seberang mesjid nurul iman. Nah itu jadi patokan aku buat nentuin lokasi smp kalam kudus itu. Jadi berdasarkan google map, ada jalan disamping toko kue ayu itu lurus aja masuk kedalam. Ntar ketemu beberapa gang, smpnya itu ada disalah satu gang itu. Dan jeng jeng jeng, aku nyasar jauh banget hiks😥 . Dah masuk kedalem jalan sebelah toko ayu itu udah nemu jalan kampung nias 2. Dalam hati bertanya-tanya, jalan kampung nias 5 nya dimana ya. Mungkin di ujung kali ya. Ya sudah, aku terus jalan lurus. Tapi ternyata gak ada jalan kampung nias lagi, adanya jalan niaga. Wah udah pasti nyasar ini ><. Malu bertanya sesat di jalan kan (emang lu udah nyasar may), akhirnya nanya lah kan. Kebetulan ngeliat ada uda yang lagi bersihin kaca salah satu toko disana. Nanya smp kalam kudus ditanya, dia pun masuk ke dalam buat nanya karena kurang yakin ama lokasinya (waduh😦 ). Akhirnya uda itu keluar dengan seorang uni yang bilang smp kalam kudus itu kalo dari sini jalan ke maxindo belok kanan (sedekat itu ternyata, dan aku udah nyasar jauh ke dalem ><) . Dia tanya tau maxindo kan (tau dong, netbookku kan belinya disana, fyi maxindo itu salah satu toko kompi/lappy paling familiar di padang). Setelah dijelasin deket maxindo, aku ngangguk kan, siap-siap buat jalan lagi (secara eike kagak berani bawa motor bo #deritague ). Kata uninya gini “jauh kak” biar diantarin aja. What dianterin?? Alhamdulillah ternyata masih banyak orang berhati malaikat di dunia ini. Apa gak punya perasaan takut gitu ya, siapa tau akika ini ternyata maling motor nyiahaha #justkidding . Jangan dianggep serius😛

Jadilah dengan rasa segan yang memuncak, aku dianterin ama uni itu ke smp kalam kudus, aku dibawa muter lewat jalur belakang. Akhirnya sampe di SMP kalam kudus, fiuh thanks god. Makasih banyak ya uni dah mau anterin aku. Orang baek pasti ketemu orang baek #geer . Nah sekarang tinggal nyari lapangan olahraganya dong ya. Sekolahnya itu tepi jalan. Jadi nanya ama adek-adek yang kayaknya penampilannya itu cocok buat jadi murid smp, apa hubungannya? siapa tau tu adek siswa smp sana kan. Karena kayaknya smpnya lagi ada kegiatan. Nah deket si adek itu ada cowok juga. Ya udah sekalian tanya, jadi kalo yang satu gak tau, siapa tau satunya tau kan.

“Misi, lapangan olahraga smp kalam kudus dimana ya? “trus dijawab ama si cowok itu,
“kurang tau juga bentar ya saya tanya ama temen saya yang ada di dalem (SMP)”

Ternyata tu cowok tinggal ngelambai tangan aja ke dalam smp buat manggil temennya itu. Dia nanya ke aku, “emang ada mau liat lomba disana” trus aku jawab “bukan, mau jemput buku di tempat temen😛 “. Dan akhirnya temennya itu sampe, dia jawab lokasi lapangan olahraga itu diseberang. Jadi lokasi sekolah ama kantin sekolah itu ka seberangan jalan. Nah lapangan olahraganya dibelakang kantin itu. Nah masih rada ragu dan takut juga nih. Tapi jalan aja, trus ngelewati sesuatu yang seperti lapangan tapi kekunci, dan ada kayak pagar bambu itu. Jadi inget cowok itu nanya ke temnnya “yang ada pagar tanamannya itu?”. hati berdetak ini pasti lapangan yang dimaksud. Sebelumnya udah ngelewatin rumah makan yang dimaksud sebagai tempat ketemuan sih, tapi belum yakin. Akhirnya nanya, ternyata bener itu tempatnya. Akhirnya dipanggilah si empunya yang punya ol Nagareboshi. Namanya kak yesi hehehe. Dan salah satu buku klasik yang kuidamkan yang berjudul Secret Garden akhirnya kumiliki. Makasih banyak kak Yesi🙂

re_buku_picture_83107

Ini gambar bukunya nyolong di google, aku lagi males ngefoto buku punyaku sendiri😛 . Nah yang aku punya ini terbitan gramedia, karena ada juga yang terbitan Qanita. Macam inilah penampakannya :

6787413

Dan kalo aku liat-liat ini design covernya terinspirasi Secret Garden terbitan luar deh, macam ini :

the-secret-garden

Mirip kan ya, hmm. Tapi aku kok kurang sreg ya, kalo gambar cover itu gambar orang nyata. Kadang suka kurang nyambung apalagi terbitan Qanita, kadang cover ama isi gak nyambung lo >< . Kalo gramedia serial klasik anak perempuan macam gini pasti covernya warna vintage coklat gitu, terus ama segel cap mawarnya. Jadi kalo anda nemuin buku terbitan gramedia yang pake segel merah bunga mawar, maka dapat dipastikan itu buku klasik.

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s