mayangkoto

my story, my life

Finish – My First Stamped Cross Stitch

2 Komentar

Finally, Today is a gift stamped cross stitch from dimensions-ku selesai. Seneng banget🙂

Awalnya aku ngeremehin lo, sesumbar gitu. Masa’ iya bikin kristik kek gini aja bisa gak rapih, tapi ternyata😦 . Udah ngikutin pola XXXnya tetep aja kadang kecil kadang gede, wakaupun banyak yang rapi juga. Tapi tetep gak bisa semua perfect. So, aku belum sanggup keknya kalo untuk bikin stamped cross stitch larger size. Untuk stamped kecil begini aja butuh 4 hari. Dimulai rabu malam selesai tadi siang. Dasar pemalas aku, mestinya bisa lebih cepet lagi selesainya. Tapi yah aku bisa bikin craft itu cuma malem aja, jadi ya giru ada keterbatasan waktu, hehehe. Yok diliat dulu, jadinya gimana sih penampakan stamped cross stitch pertamaku ini🙂

DSC_0159

Lumayan rapilah ya😛

DSC_0160

Lumayan kan?😀

IMG_20140511_131703

Yesterday is history
Tomorrow is a mistery
Today is a gift. That’s why we call it the present🙂

Nah sebelum di frame kan mesti disetrika dulu. Secara dijepit pake pembidangan gitu pastilah berbekas. Pas disterika itu baru nyadar kalo kainnya kena noda😥

DSC_0161

Nodanya itu kek minyak cabe gitu.Gak tau itu kenanya dimana😦 , maybe pas aku tarok di lantai. Duh teledor banget aku. Yang dilingkar warna ungu it’s ok, itu posisinya di luar main project, gak masalah. Yang jadi masalah itu yang dilingkar warna merah, itu lokasi di proyek sulamannya😥

Aku gak mau pake ritual cuci-mencuci, so musti muter akal gimana ngilangin noda di lingkaran merah itu. Jadi basahin tisu,a ku tekan-tekan titik nodanya dan alhamdulillah agak memudar walaupun gak hilang sepenuhnya. Tapu ya mendingan daripada musti dicuci.

DSC_0162

Dan pas disetrika itu, kesetrika pula nyamuk (yang dilingkar warna biru. Itu nyamuk gak liat-liat lokasi parkir ya. Jadilah the end hidupnya

IMG_20140511_142213

Dan waktu dibingkai kurang rapi gitu. Habis kainnya melambai. Gak kayak aida yang kaku dan tebal. Berkerut-kerut gitu😦 .Ntar mo coba disterika, semoga bisa memperbaiki keadaan🙂

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

2 thoughts on “Finish – My First Stamped Cross Stitch

  1. Mbak, mendingan dicuci dulu baru disterika lagi supaya nodanya beneran ilang n bisa rapih. Trus kalu aku sih supaya bisa rapih pas diframe, belakangnya aku taliin gt, kaya diajarin disini: http://www.cross-stitching.com/feature/making/framing-your-work. Dicoba aja, Mbak, ga susah koq. Kan sayang udah cape2 buat, hasilnya cantik, tapi pas di frame keliatan kucel gt🙂

    Suka

    • ok mbak, makasih ya😀
      itu karena males nyuci, makanya pake jalan pintas, hehehe. ntar dicuci deh, hehehe.
      makasih buat linknya ya mbak, ntar saya ikutin.
      Thanks sekali lagi ya mbak🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

