mayangkoto

my story, my life

Mengapa YG Entertainment ‘menantang’ SM Entertainment?

Tinggalkan komentar

[NEWS] Mengapa YG Entertainment Menantang SM Entertainment? Sebuah pemikiran dari CEO YG, Yang Hyun Suk
Apa alasan di balik tantangan terbaru YG Entertainment kepada SM Entertainment?
Banyak fans heran mengapa YG Entertainment memutuskan untuk ‘melawan arus’ dengan merilis album terbaru 2NE1 di hari yang sama dengan perilisan mini album Girls’ Generation yang sangat ditunggu-tunggu. Melihat banyak perusahaan entertainment lain yang berusaha menghindari satu sama lain untuk mengurangi persaingan, pilihan CEO YG Yang Hyun Suk malah membuat fans kebingungan.
Ada kepercayaan diri yang nampak pada suara Yang Hyun Suk ketika beliau berbicara mengenai album terbaru 2NE1. Beliau menjelaskan, “Kami telah meluncurkan banyak single dan mini album 2NE1 tetapi ini pertama kalinya kami merilis sebuah album dengan track yang benar – benar baru dan lagu – lagu ciptaan sendiri.”
Namun pertanyaan itu tidak dapat terjawab dengan hanya “kepercayaan diri” saja saat menantang SM Entertainment dan grup nomor satu milik mereka, Girls’ Generation.
YG memutuskan untuk membuat gebrakan.
SM Entertainment pun tidak terpengaruh terhadap tantangan ini. Mereka tetap lanjut mempromosikan lagu baru “Mr. Mr.” dengan meluncurkan teaser dari lagu tersebut. Tentu saja, dengan adanya berita comeback 2NE1 yang juga terjadi dalam waktu yang sama, pusat perhatian yang seharusnya hanya untuk Girls’ Generation kini harus dibagi dengan 2NE1.
Skenario musik K-Pop kini membutuhkan sebuah comeback penyanyi solo atau group untuk mendominasi penampilan di minggu pertama dan kedua dari comeback mereka dengan tujuan untuk meneruskan grup lain yang sedang tampil saat ini. Ini tidak wajar melihat dua perusahaan entertainment terbaik mengeluarkan trik-trik mereka, termasuk kemunculan di TV dan variety show, selama 2 minggu pertama.
Berdasarkan fakta bahwa Girls’ Generation merilis “Mr. Mr.” pada atau sekitar tanggal 19 Februari, sementara 2NE1 dijadwal untuk merilis MV mereka pada tanggal 28 Februari dan debut lewat konser mereka pada keesokan harinya, yaitu tanggal 1 Maret.
Ini mungkin menjadi faktor yang menentukan siapa yang lebih dahulu dicintai, tapi itu tidak dipedulikan oleh SNSD dan 2NE1 karena mereka adalah group yang dikenal karena popularitasnya yang stabil.
Girls’ Generation tidak akan hilang hanya dengan 1 minggu kesuksesan, dan 2NE1 tidak akan tenggelam hanya karena mereka memulai 1 minggu setelahnya. Bagian menarik yang akan terjadi adalah saat mereka akan hadir di acara musik yang sama. Siapa yang akan mendapat peringkat pertama? Itu yang menjadi pertanyaannya.
Jadi apakah ini adalah sebuah taruhan Yang Hyun Suk atas apa yang beliau lakukan? Ya, namun 2NE1 tidak pernah melampaui Girls’ Generation jika dia mengadu mereka.
YG mendapatkan 1 musim yang benar – benar mengecewakan tahun lalu saat kuarter ketiga evaluasi keuangan mereka berada di bawah standar. Mereka tidak mampu untuk menarik hati para investor dengan kekuatan mereka sendiri. Banyak investor yang mulai meninggalkan YG karena banyak orang yang berasumsi bahwa YG akan mengalami kerugian di kuarter ke 4.
Itu berarti Yang Hyun Suk harus melakukan sesuatu yang ekstrim untuk menjaga investor mereka dan membawa banyak orang untuk berinvestasi di perusahaan tersebut.
Ini tidak mudah untuk menggulingkan pertahanan Girls’ Generation yang telah memiliki panggung K-Pop. Mereka adalah girl group yang paling populer dan yang terlama di Korea. Mereka mendapatkan perhatian kemanapun mereka pergi.
Tentu hal ini akan menolong 2NE1. Tidak hanya akan menerima publisitas secara gratis, namun 2NE1 memiliki kesempatan yang besar untuk menggulingkan Girls’ Generation dari dominasi mereka. Hanya dengan mengikuti Girls’ Generation akan membawa mereka kepada pusat perhatian.
Jika mereka mampu melampaui Girls’ Generation, langit hanyalah batasan bagi mereka. Mereka akan mengakhiri “kekuasaan” SM Entertainment yang telah memiliki panggung idol terbesar selama 20 tahun.
Kesuksesan 2NE1 tentu akan berpengaruh kepada para investor.
Inilah beberapa alasan mengapa pertarungan SM dan YG terasa begitu spesial. Apakah CEO SM Lee Soo Man memiliki sesuatu rahasia? Dengan konsekuensi yang ada, yang pasti 2 grup ini sedang menyiapkan album comeback mereka.
http://soshindonesia.com/2014/02/mengapa-yg-entertainment-menantang-sm-entertainment/

via SONE Indonesia

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s