mayangkoto

my story, my life

Wish List Cross Stitch Project : Mirabilia & Lavender and Lace

2 Komentar

Akhirnya aku memiliki ketertarikan juga untuk mengerjakan pola mirabilia. Setelah sebelumnya anti banget ngeliat pola-pola peri atau gadis-gadis cantik gitu. Setelah diliat dan dipandang hari demi hari, ternyata pola-pola seperti itu bagus juga 😀 . Aku jadi pengen bikin, tapi sayang pola aslinya mahal banget Rp 150.000  per pola, gila mahal amat ya, mending duit segitu tak beliin kain atau benangnya 😀

Roses of Provence

The Stargazer

Dua pola ini yang pengen aku kerjain banget, tapi sayang gak nemu pola gratisnya 😥 . Jadi rencananya mo beli e-patternya aja 😛 . Ada sih toko online yang jual kit bajakannya, tapi make kain 14ct, aturan kan make kain 32 ct. Nah menurut seorang stitcher yang pernah kubaca artikel blognya, katanya kain 32ct itu bisa disubstitusi ke kain 16ct. Karena pada prinsipnya kain 32ct itu gak dipake 1 over 1, tapi make prinsip 2 over 2, kayak bikin kristikan benang wool gitu, lagian kain 32ct itu katanya muahal 😀 .

Tapi aku berhasil menemukan beberapa pola gratisan mirabilia seperti :

Rosebud Lullaby

Scent of Old Roses

Lady of The Mith

Cek polanya dipostingan sebelumnya 🙂

Nah untuk lavender and lace aku punya beberapa pola favorit dan udah kutemukan pola gratisnya 😛
Celtic Spring

Celtic Christmas

Cek pola dipostingan sebekumnya ya 🙂

Rencananya sih pengennya kalo yang lavender dan lace ini cuma ngerjain ceweknya aja, bingkainya itu aku gak minat bikin, hehehe. Tapi kita liatlah nanti. Kalo yang ini make kain 28 ct, kain 28ct ini adalah yang jual, yang pusing itu nyari 32ct tapi untungnya bisa make 16ct hehehe

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

2 thoughts on “Wish List Cross Stitch Project : Mirabilia & Lavender and Lace

  1. Seneng banget ktmu sesama ‘penggila’ kristik :-D. Sy sdh kenal kristik dr kcil krn ibu saya jg sk kristik. Ibu sy mewarisi 1 bgkus plastik besar benang wol aneka warna (jaman dl bnang DMC blm msk Indonesia kynya :-D) ktika sy msh SMP. Mba pernah browsing ke http://www.cross-stitch-pattern.net gak? Pola2nya 100% gratis, tnpa syarat plus dpt key buat bnang DMCnya. Sy mnghemat byk uang hanya dgn mmbeli benangnya aja di online shop. Landscapenya mnurut sy lmyan bgs (ada mercusuar jg di bagian ‘Buildings’nya). Walau bkn dr painting tp dr picture yg dbikin pola kristik & gak serumit painting krn kisaran warnanya hanya antara 20an – 50an warna. Lumayan buat iseng2 IRT full time ky sy yg pya 2 ank balita (kebayang pusingnya kan ngerjain kristik digangguin anak). Btw trima ksh pola mirabilia nya, bgs2 bget. Tp Lady of The Mith kok ga ada link nya ya?

    Suka

    • makasih ya mbak, udh berkunjung dan menyempatkan komen di blog saya ^^

      iya saya juga suka kristik, tapi mulai aktif itu pas SMA, mama saya juga suka bikin dulu. ini emang kerjaan mak-mak banget mbak 😀

      yg link yg mbak kasih itu saya udh pernah main kesana, udh ambil beberapa pola yg saya suka 🙂 , tapi blom sempet bikin krn masih banyak paket kristik yang numpuk, hehehe

      hehehe, pusing banget tu mbak. banyak juga kristikers yg saya baca juga pusing pas ngristik sekalian jaga anak 😀

      maaf banget ya mbak, saya gak sadar ternyata lady of the mistnya belum saya posting. untung mbak ngasih tau 😀
      ni udh saya post. silahkan dicek mbak 🙂 https://mayangkoto.wordpress.com/wp-admin/post.php?post=5255&action=edit&message=6&postpost=v2

      Suka

Tinggalkan Balasan

