mayangkoto

my story, my life

Paket Haed II

5 Komentar

Nah inilah penampakan paket Haed yang kupesan dari Andrew’s Craft. Berisi, pola yang sudah diprint, jarum sebiji, kain dmc 25 ct, dan benang dmc serta cmc

untitled

Benang-benangnya kemudian kuorganisir dalam pallet thread supaya gampang di cari. Di palletnya aku sekalian ngasih kode benang dan kode chart supaya gampang ditemukan🙂

1

Setelah semua benang diorganisir ternyata ada dua warna yang tidak ada, benang kode 938  (3 skein) sama benang kode 3864 (1 skein). Yang kode 3864 itu mbaknya salah kasih, aku dikasih yang kode 3863. Aku kasih tau  dan alhamdulillah mbaknya ngirimin sisa kekurangannya🙂 . Kain DMC itu dari pabriknya udah digrid, tapi gridnya per 20×20. Soalnya kalo dia grid 10×10 pasti bakalan kekecilan ya secara 25ct gitu. Tapi gak masalah, tetap membantu🙂

Hasratku untuk memulai karya ini sangat besar, sampai tergoda untuk selingkuh padahal yang beacon at daybreak dan rajutan pullover belom juga kelar😛 , tapi apa daya untuk sekarang ni karya emang sebaiknya tidak disentuh. Kenapa? karena ada beberapa peralatan yang tidak kupunya. Contohnya untuk pola ini aku dapet benang metalik. Benang metalik dmc itu kaku banget, pengalaman orang-orang yang udah pernah make ini benang, benangnya gampang patah. So takutlah aku, solusinya adalah beli thread heaven. Itu sejenis lotion untuk benang yang fungsinya melembutkan benang metalik. Dan satu lagi, jarum yang kupunya gak memadai sama sekali. Kata orang-orang, bule-bule kalo bikin pola haed ini make 1 warna 1 jarum, ngeri gak tuh. Ada 88 warna dan kumesti punya 88 jarum ukuran 28 juga??? BANGKRUT. Thread heaven itu aja harga Rp. 65.000 padahal kecil bingit. Jarum dmc isi 5 harga Rp. 24.000. Kalo mesti punya 88 jarum jadi berapa tuh😛 . Untungnya aku nemu olshop yang jual jarum harga murah. Ntar kalo ada duit, pelan-pelan dibeli (secara utang paket kristik banyak banget, nyesel saya😦 )

Segitu aja dulu, ntar kapan-kapan disambung lagi😀

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

5 thoughts on “Paket Haed II

  1. gimana mbak, proyeknya sdh sampe mana?
    saya juga tertarik nih sama HEAD ini, tapi kyaknya ribet ya..??? mbak benangnya DMC smua apa CMC? harus dobel ya benangnya?

    Suka

    • belum dimulai mbak, hehehe. secara masih ada proyek kristik yg lagi dikerjain. nungguin itu kelar dulu baru mulai proyek haed ini🙂

      awalnya ribet mbak, tapi kata yg udh nyoba lama2 mengasyikkan😀
      terserah mau make dmc ato cmc mbak, karena warnanya sama. kualitasnya aja yg beda dikit mbak.
      benangnya dipake 2 helai mbak🙂

      Suka

  2. mbak, thread pallete nya beli dimana ya? thanks

    Suka

    • coba tanya di aneka kristik https(:)//www.facebook.com/aneka.kristik barangkali masih ada. itu thread palletenya saya ambil dr kit-kit yang udah kelar🙂
      nanggung soalnya kalo beli

      Suka

  3. Ping-balik: Resolusi Proyek Craft 2016 | mayangkoto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s