mayangkoto

my story, my life

Paket Haed

7 Komentar

Akhirnya paket haed yang kutunggu-tunggu dateng juga. Senangnya, penasaran banget soalnya, hehehe. Sayang belom sempet ambil foto. Dikarenakan saya ini pulang kantor jam 5 dan ya tau sendirilah ambil gambar pake kamera hp sore ato malem gitu pasti gak baguslah ya hasilnya. Udah kucoba kemaren n jadinya gambarnya burem banget.

The Watermill

The Watermill

Jadi tu pola kan udah diprintkan ama mbaknya, jadinya untuk chart aja ada 40 halaman!!! Gila gak tuh kebayang aja ngerjain 1 halaman itu kek ngerjain 1 chart dimensions gold petite😛 . Yang Beacon at daybreak aja ku belom kelar ngerjainnya, apalagi ini. Kapan selesainya ya kira-kira😀 . Murah sih kalo aku bilang paketannya, pi sayang jarum cuma dikasih satu. Aku kemaren sempet bingung, gimana ya caraku mo mengorganisir benang. Kalo dipakein bobbin, malas banget ngegulungnya. Ada 89 warna lo, dan ada yang 1 warna ampe 3 skein. Apalagi aku belom sempet beli penggulungnya, so musti manual dan bikin capek tangan. Gak mau!!!. Untung tadi pas baca-baca artikel kristik nemulah kristiker yang mengorganisir benangnya dengan rapi. Jadi sebelum proyek mulai. Kita pisah-pisahin dulu benangnya dan kita organisir ke pallet thread. Jadi nanti di pallet itu kita kasih kode chartnya sekalin. Pokonya gampang deh kayaknya, entar aku share😛 . Untungnya pola ini gak pake blended2an. Kalo ada yang blended, tambah rempong dong saya nyusun benangnya😀 . Jadi yang dimaksud blended itu, dalam satu tusukan, dipake 2 atau lebih benang dengan warna yang berbeda-beda sekaligus. Kayak beacon at day breakku, ada yang blended, cuma yang blended2 itu mau ku kerjain terakhir aja. Jadi kuselesain half stitchnya dulu, baru full stitch biasa, baru full stitch yang blended. hehehehe
Kukira tadinya untuk kain 25ct ini cuma make 1 helai benang saja, ternyata enggak cin😦 , tetep make 2 helai. supaya kesannya lebih timbul kali ya. Karena kalo timbul kan enak diliatinnya gitu😀 . Dan proyek ini juga kayaknya full cross stitch, gak ada half stitch. Apa semua pola haed gitu ya, hmm entahlah aku kurang tau.
Oya, pola ini diprintnya bagus banget. Licin gitu, gak kayak printer di rumahku😛 . Entah make tinta apa si mbaknya, aku gak ngerti. Yang jelas polanya jadi keliatan eksklusif banget ^^. Serius penyesalanku kemaren karena beli paket ini menguras duit akhirnya hilang pas liat paketnya. Seneng bangetlah pokoknya ^^

Tapi walaupun aku pengen banget langsung ngerjain, aku gak bakal ngerjain. Palingan aku ngukur kain, supaya bisa pas letak sulamannya di tengah. Terus mengorganisir benang, supaya ntar kalo udah bisa dimulai, gak rempong mempersiapkan segala sesuatunya. Kenapa aku gak langsung bikin aja? Karena aku punya banyak WIP dan aku gak mau mereka berakhir menjadi ufo. Aku masih punya beacon at daybreak, sulam keset, sulam benang pansy ribbon topiary, ama ngerajut pullover. Belom lagi kit dome yang walk on the beach juga aku udah kerjain dikit. Resolusiku adalah :
1, Menyelesaikan Beacon at daybreak
2. Menyelesaikan rajutan pullover. Ini karena aku kan kursus online ceritanya. Kesian ntar gurunya kalo aku kelamaan off ngerajutnya. Walaupun sekarang lagi males-malesnya knitting. Pokoknya begitu beacon at daybreak kelar. Knitting harus segera kusentuh😀

3. Baru deh habis itu ngerjain haed. Kalo yang kit dome ama sulam keset gak papa ditunda. Apalagi crewel embroidery pansy ribbon topiary. Bosan banget nyulamnya gak kelar-kelar, hehehe. Padahal dulu semangat banget, tapi sekarang semangatnya hilang entah kemana

Ntar cerita tentang haed ini kuapdet lagi😀

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

7 thoughts on “Paket Haed

  1. mba pesen kristiknya boleh tw dari mana?
    saya juga mw bikin pola kristik sesuai foto.

    Suka

    • kalo yg haed ini saya mesan di https(:)//www.facebook.com/andrewscraft?fref=ts mbak
      kalo mbak mau foto diconvert jadi pola kristik juga bisa, coba tanya ke https(:)//www.facebook.com/aneka.kristik?fref=ts

      Suka

  2. mbak kalo pesen kit sulam pita dimana? hehe terima kasih infonya ^^

    Suka

  3. Ping-balik: Resolusi Proyek Craft 2016 | mayangkoto

  4. mba kalo yang HAED merk benangnya apa, saya ada niat beli pola HAED , tp kalo benangnya merk yang sudah di dapat , saya pikir buat apa beli pola HAED.

    terimakasih

    Suka

Tinggalkan Balasan

