mayangkoto

my story, my life

e-pattern from Andrew’s Craft

3 Komentar

Lagi demen banget sama yang namanya kristik. Tiada hari tanpa melihat paket-paket kristik yang ditawarkan para online shop. Selain mupeng ama paket kristik juga mupeng ama polanya. Polanya mahal-mahal bok, hehehe. Paling murah Rp 10.000,-. Nah aku ada beberapa pola yang aku naksir banget. Ada di Andrew’s Craft, ama Jee Kristik. Di Jee Kristik ini aku udah ngirim permintaan pertemanan udah lama banget, tapi sampai sekarang blom dikonfirm. Kayaknya yang punya emang udah gak buka fbnya selama beberapa bulan terkahir ini😦 . Padahal polanya bagus-bagus banget, vintage gitulah pokoknya, pengen banget punyaaaaa!!!

Nah berhubung aku blom bisa akses pola dari si Jee ini, alternatif lain ada di andrew’s, polanya bagus-bagus lo. Berkesan mewah, eklusif, elegan, dll😛 . Make kain aida 25CT dan minimal pake 60 warna :schock: . Kebayang gak tu gimana bakal jerengnya mata, ngristik di kain 18CT aja ni mata udah bukan main capeknya apalagi 25 CT. Tapi itulah tantangan hidup, Sebagai seorang crossstitcher saya ingin mencobanya!

Yuk Kita pilih-pilih polanya, hehehe

Wishing Well Lane

Wishing Well Lane

mari kita baca instruksinya. Designnya berukuran 400 w X 509 H pada kain ukuran 25 CT. Ukuran kain yang kita butuhkan adalah 400/25×2.54 w dan 509/25×2.54 h = 41cm x 52 cm untuk designnya ditambah untuk tepi sktr 10cm jadi ukuran kain yang kita butuhkan adalah 51 cm x 62 cm. Well aku berusaha mencari tahu berapa harga kain 25ct ini. Lumayan mahal bok, disatu ol shop aku liat dia jual kain 25ct ini harga 300rb/meter😯

Untuk benang, karena ini pake kain 25ct maka hanya butuh sehelai benang untuk menyulam. Well gambarnya terlalu kecil, aku gak tau itu make 68 warna apa 88 warna, asumsi aja 88. Kalo pake DMC harga 1 skein Rp 5.500 sedangkan kalo make benang china kilap Rp 3.250 ato bisa make dove Rp 2.500. Tapi tidak disarankan menggunakan benang dove krn warnanya lumayan beda dari dmc. Kalo china kilap sangat mendekati/mirip dengan DMC. Mari kita hitung untuk DMC = 88 skein x Rp 5.500 = 484.000 sedangkan kalo make china kilap 88 x Rp 3.250 = Rp 286.000. Kita pake benang yang murah aja ya😛
Total biaya pembuatan untuk satu pola (belum termasuk jarum) adalah Rp 12.500 (harga pola) + Rp 300.000 (harga kain) + Rp 286.000 (benang) = Rp 598.500😯 Bisa lebih dari Rp 600rb nih kayaknya😛 . Tapi untungnya andrew’s craft ini bisa maketin polanya. Semoga bisa lebih murah ya dari perhitunganku, hehehe. Dan satu lagi, sepertinya untuk menyelesaikan pola ini akan memerlukan waktu bertahun-tahun. Gak percaya ya, percayalah padaku hehehe. Ini pake kain 25ct loh, dan setelah membaca pengalaman-pengalaman crossstitcher lain dengan pola yang berukuran kurang lebih sama paling cepat bisa diselesaikan dalam waktu 1 tahun!!!

Penulis: mayang koto

Crafter and gardener

3 thoughts on “e-pattern from Andrew’s Craft

  1. Ping-balik: Haed Pattern | mayangkoto

  2. top blognya mbak…jai pengen bikin kristik lagi..saya dulu paling pakenya paketan orchid, tapi kayaknya sdh kuno ya…habis di daerah saya susah nyarinya…skarang smua online, jadi gampang..tambah lagi ada info dari mbak jadi membantu banget.

    Suka

    • makasih banyak mabk, makasih sudah mampir ^^

      hehehe, menurut saya gitu mbak. orchid rada ketinggalan jaman. tapi tetep menarik kok mbak🙂
      iya mbak, sekarang semua serba online. sangat membantu orang2 yg tinggal di daerah kayak saya. kristik2 buatan luar gak ada yg jual di padang ini mbak. jadi sangat membantu toko2 online di facebook ini🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s