mayangkoto

my story, my life


Tinggalkan komentar

LEBARAN HARI KEDUA

.Kebiasaan keluargaku beberapa tahun terakhir ini adalah selalu pulang ke kampung halaman pada hari lebaran kedua. Kampungku di Pariaman, gak begitu jauh dari Padang. Kami berangkat ke Pariaman naik ke Pariaman. Soalnya naik kereta itu lebih lega dan gak begitu ngerepotin dibanding kalo naik bus. Aku seneng banget bisa ke Pariaman, soalnya udah lama pengen kesana tapi gak pernah bisa karena gak ada waktu 😦 . Walaupun aku kemaren disana cuma nginep 1 malem tapi aku seneng banget soalnya udah kangen banget ama kampung halaman tercinta 😀

Ni foto-foto pemandangan menuju Pariaman yang aku ambil di atas kereta

Gambar

Gambar

Sampe di rumah nenek aku, kami silaturahmi dulu abis itu makan. Cuma adek aku yang paling kecil udah gak sabar pengen ke Sungai Pasak tempat om kami tinggal. Secara adek aku pengen main air 😀 ampe meraung-raung dia minta dibawa kesana -,-

Akhirnya kami segera pergi kesana naik becak motor. Secara om ku (suami etekku) udah modofikasi motornya jadi becak jadi kami semua bisa pergi kesana sekaligus termasuk etekku (adik perempuan mamaku) dan anak-anaknya juga bisa ikut 😀

ni adekku di atas becak motor. kecanduan dia naik ini 😀

Gambar

Nah ini suasana di desa omku 🙂

Gambar

Kedua adekku udah gak nahan liat air sungai yang mengalir 😀 , udah dibilangin ntar aja main airnya soalnya hari masih siang ntar pada sakit. Gak ada yang mau denger, Mereka udah ngejongkok aja di tepi sungai -,-

Gambar

Akhirnya mamaku nyerah, pada nyemplung deh mereka 😀

Gambar

Gambar

mamaku pusing ngeliatin kelakuan anak-anaknya 😀

Gambar

kakiku numpang ngeksis 😛

Gambar

Adek-adekku seneng banget main air. Anak-anak disana juga pada ikutan. Jadi rame deh 🙂

Gambar

Gambar

Sepupuku hafis dan hafid, ngeliat kakak-kakaknya mandi. Udah jejingkrakan kesenengan 😀

Gambar

mereka berdua ini kembar loh 😀

Gambar

Ikutan nyemplung deh mereka 😀

Gambar

Gambar

Gambar

si hafis sepupuku itu sempat kelelep, tiba-tiba dia kecemplung gitu XD, ni reaksi dia waktu habis diangkat dari dalam air

Gambar

Gambar

dia jadi trauma gak mau masuk ke dalam air lagi 😛 #digetokhammer

suasana persawahan di desa Sungai Pasak

Gambar

Gambar

Habis main air kami makan lagi. Lebaran itu waktunya makanan berlimpah. Tiap silaturahmi ke rumah kenalan pasti disuruh makan dulu. Lebaran pertama dan kedua itu pasti perut gak pernah kosong 😀 . Sementara kami makan adek-adekku malah nangkep ikan. Rutinitas adek-adekku kalo pergi lebaran ke rumah om kami pasti nangkep ikan XD

ni mereka nangkep ikan di parit sela-sela sawah

Gambar

Setelah beberapa jam bersenang-senang di Sungai Pasak. Kami balik lagi ke Taratak (rumah nenekku). Rencananya malam itu kami mau pergi ke pasar malam. Cuma sayangnya hujan turun #puterinlagunyaSO7 . Gak jadi ke pasar malam deh. Jadinya malam itu kami ngobrol bertukar cerita. Abis itu tidur. Tidurku enak banget secara ujan jadi dingin gitu. Plus rumah nenekku kan dari kayu tambah maknyus deh dinginnya 😀

Paginya pas kami mau berangkat hujan turun lagi. Tapi tetep aja mamaku bilang pagi ini kami harus pulang naik kereta jam 9. Naik becak lagi tapi ditutupin pake terpal. Asoy banget, jadi pengalaman yang menyenangkan banget 🙂

Sampe di stasiun ternyata keretanya molor. Jadinya berangkat jam setengah sepuluh pagi. Sembari nunggu keretanya jalan aku ngambil selca dulu 😛

Gambar

kekeke akhirnya sampe juga kami di Padang pagi ini. Alhamdulillah perjalanan kami selalu diberi kelancaran oleh Allah 🙂