mayangkoto

my story, my life


Tinggalkan komentar

SNSD Korean

Before heading for SMTown Concert in Seoul and Jakarta, they first have a Tour in Tokyo. Heading for Japan’s Tokyo Dome which is held on the 4th and 5th of August, they depart from SK with their usual airport  fashion. Sexy and they know it~

At this point it should be ringing some bells for Sones! 5th of August? Looks like they’ll have a concert on a major date! Expect this to be one hell of a concert!!

Meanwhile, looks like Sunny has changed her hair once again! Make yo mind up shorteh!

Lihat pos aslinya 20 kata lagi


1 Komentar

Referensi Buku Crochet

Setelah aku sempet bahas buku crochet yang baru aku beli disini , aku juga mau bahas dua buku crochet lain yang aku punya.

1. 3 Hari Terampil Merajut karangan Putri Kirana terbitan Demedia

Gambar

Buku crochet pertama yang aku punya. Bukunya lumayan bagus sih tapi sayangnya ada teknik-teknik yang digunakan penulis untuk membuat karyanya tapi penulis tidak menjelaskan teknik tersebut di buku ini. Contohnya picot, dibuku ini ada kreasi membuat taplak meja dua warna. Nah salah satu tusuk yang dipake adalah picot, tapi penulis tidak mencantumkan cara untuk membuat picot. Contoh yang lain pada kreasi Tempat Koin pada gambar di bawah ini :

Gambar

Disini itu pake tusuk DC bulu, sekali lagi penulis tidak mencantumkan cara pembuatan DC bulu itu, tapi aku udah nemu cara bikin DC bulu itu di youtube.

Kesimpulan aku buat buku ini, agak disayangkan karena ada teknik yang digunakan penulis untuk membuat karyanya di buku ini, tapi tidak dijelaskan teknik pembuatannya.

2. Teknik Merajut Untuk Pemula karangan Noe Idris terbitan Kawan Pustaka.

Buku ini bagus ^^, aku berhasil bikin satu karya dari buku ini, yaitu Tatakan Gelas (paling gampang sih :mrgreen: ). Di buku ini ada dijelaskan cara membuat picot seperti yang aku singgung di buku pertamaGambar

Ni dia tatakan gelas yang berhasil aku bikin. Masih blom rapi sih tapi bikin aku girang banget karena berhasil juga bikin crochet 🙂

Gambar

Kesimpulannya, buku ini bagus. Semua teknik yang dipakai penulis untuk bikin kreasi di buku ini lengkap dijelasin penulisnya

Itulah sekelumit penjelasanku mengenai buku crochet yang aku punya, semoga bermanfaat 🙂


4 Komentar

Buku Baru

Hari rabu kemaren aku pergi ke toko buku Sari Anggrek. Itu salah satu toko buku yang ada di Padang selain Gramedia. Sebenernya aku lebih seneng beli buku di Gramedia karena ACnya puool banget 😀 . Tapi sayangnya Gramedia gak pernah ngasih diskon 😦 . Berhubung d Sari Anggrek lagi ada diskon walaupun cuma 10% jadi pastinya aku beli buku di Sari Anggrek, secara hemat duit gitu 😀

Gambar

Nah buku yang aku beli itu adalah Pernak-pernik Rajutan karangan Thata Pang & Dinamic Crochet terbitan Kriya Pustaka. Ni buku masih anget-angetnya lo, secara ini buku pertama kali diterbitin ya di tahun 2012 ini. Buku ini kalo kata aku sih bagus. Disini gak cuma diajarin teknik merenda (crochet/haken) tapi juga cara merajut (knitting/breien). Kalo menurutku kita bisa belajar merenda/crochet secara otodidak lewat buku, sedangkan kalo knitting kayaknya kita emang musti berguru ama yang ahli (walaupun aku sendiri blom pernah nyoba knitting) tapi karena tingkat kesulitannya tinggi, hehe jadi baiknya kita musti belajar ama yang udah bisa.

Di buku ini banyak teknik crochetnya lo, yang gak aku temui di dua buku rajutan yang aku punya sebelumnya kayak tunisian stich, tusuk ilusi, dll. Gak nyesel punya buku ini. Tapi sayang motif-motif yang ada di buku ini blom sempet aku praktekin, hehe. Aku gak ada waktu. Tapi aku tetep berusaha bikin, kalo udah siap ntar bakal aku posting disini 🙂