mayangkoto

my story, my life


Tinggalkan komentar

SNSD MAKE MY LIFE COMPLETE

Annyeong Haseyo Chingudeul. Aq mau ngeshare pengalaman aq nih tentang awal mula aq tau tentang snsd dan akhirnya jd sone. Sebenernya udah lama aq mau bikin note ini. Cuman karena males ngetik 😀 akhirnya baru kesampaian sekarang deh bikinnya. Hehehehe. Ok deh, awal mula kisah kita mulai dr TKP #plak

Sebetulnya aq tau snsd udh lumayan lama sih dari tahun 2009 pas era Gee rajin diputer di On The Spot Trans 7. Cuman waktu itu aq blom ngeh (sumpah aq nyesel bgt 😦 ). Jadi aq suka SNSD bukan karena efek popularity Gee. Trus klo bukan krn itu, kenapa aq bsa sampe jadi SONE? Mungkin chingudeul bertanya-tanya knp aq yang cewek suka sama SNSD, secara mereka itu GB mustinya aq yg cewek suka ama BB dong. Aq juga suka BB kok, hati aq udah tertambat buat Westlife #plak. Itu BB favorit aq dan walaupun mereka bilang mereka udah bubar, tapi tetep mereka akan selalu jd BB no 1 di hatiku (ceileh).Balik lagi ke SNSD, menurutku g ad yang salah tuh dengan ngefans sama SNSD. Ada banyak alasan buat suka sama mereka. Ketangguhan mereka, kesabaran mereka dalam menghadapi ANTIS dll. Sedih dan sakit hati banget rasanya liat ANTIS nyebarin hoax tentang SNSD (mian, jd curcol dikit).

Jadi gini nih ceritanya. Aq tau dan suka SNSD itu karena Yoona. Kan aq suka banget tu nonton You Are My Destiny di Indosiar dan suka banget liat Yoona di disitu. Awalnya aq g tau klo Yoona itu membernya SNSD. Sampai pada suatu hari, pada ketika itu di Indosiar diputer 3 drama. Ada Dong Yi, Dream High, dan You Are My Destiny. Kalau g salah tanggal 18 Juli 2011 itu adalah episode ke-5 Dream High ditayangin di Indosiar. Dimana ada Yoona nongol disitu :D. Chingudeul yang suka ama Dream High pasti tau kenapa Yoona bisa nongol disitu dalam bentuk MV :D. Jadi kan si Hye Mi, Pil Suk, Jin Gook, ama Sam Dong belajar lagu baru buat nolongin s Hyemi supaya bisa merasakan feel dalam bernyanyi. Dan lagu itu adalah Genie. Jadi diputerlah MV Genie, dan wajah member yang pertama kali nongol adalah Yoona (KAGET). Secara otomatis aq langsung nyeletuk “loh, bukannya itu Sae Byuk ya? (karakter yang dimainkan Yoona dalam You Are My Destiny) tapi aq langsung mikir gini g mungkin si Sae Byuk itu member GB. Tapi di satu sisi aq yakin kalau aq g salah liat.

Akhirnya untuk menjawab rasa penasaranku (ceileh bahasanya) aq googling. Artikel pertama menjelaskan gini “Yoona berhasil membuktikan kemampuan aktingnya”. Dari kalimat seperti itu otakku langsung mikir, berarti yoona ini punya aktivitas lain dong sebelum merambah dunia akting. Dari artikel lain akhirnya aq tau juga bahwa yoona itu ternyata bener2 member sebuah GB yaitu Girls’ Generation. Girls’ Generation? Bukannya ini GB sering aq liat video clipnya dulu di On The Spot ya, yang lagunya gini “gee, gee, gee, gee baby baby baby gee, gee, gee, gee bab bab bab bab bab (nyumbang suara dikit nih :D)? Pikiranku melayang ke masa lalu (lebeh). Waktu dulu aq liat Video Clip SNSD yang Gee di On The Spot dulu sempat tertarik liat Yuri, secara kesannya innocent gitu :D, belum ngelirik Yoong (klo sekarang aq Yoonaddict nih ^^) dan satu lagi member yang aq perhatiin itu Hyoyeon secara di MV itu dy mirip bgt am Song Hae Kyo, aq ampe pangling. Tp tetep aj, secara beda orang jadi aq merasa kok ad yg beda dari Song Hae Kyo ya (masih mikir klo Hyo ama Song Hae Kyo itu orang yang sama? Aq sampe nanya ke mama aq. aq nanya gini “Ma, tu yang nyanyi yang main  di Full House bukan?” trus mamaku jawab iya, sambil bilang gini “Oo jadi penyanyi dia sekarang” gitu hihihihi. Cuman waktu itu g ad niat buat googling, nyari2 info tentang mereka. Secara blom ngeh ama K-POP dan masih sangat suka sama lagu dalam negri.

Balik ke tahun 2011, kan aq nyangkanya si Hyoyeon itu adalah Song Hae Kyo, jadi pas aq tau Yoona itu member SNSD langsung aq cari Song Hae Kyo mana ya. Nemu fotonya, tapi namanya kok bukan Song Hae Kyo ya, kenapa namanya Kim Hyo Yeon. Ap Song Hae Kyo ganti nama ya? (masih mikir klo Kim Hyo Yeon dan Song Hae Kyo itu orang yang sama). Ternyata eh ternyata emang beda orang 😀 . Pantes aj aq merasa ada yang beda ama mukanya Song Hae Kyo XD

Habis itu barulah aq download lagu2nya SNSD ternyata lagunya nyaman di telinga, easy listening dan mulai mencari tau tentang info2 mereka. Sampai akhirnya aq mendeklarasikan diri sebagai SONE ,tp aq lupa sejak kapan tepatnya aq jadi SONE 😦 . Aq bangga sama idolaku, mereka memberikan arti dalam hidupku dan aq bangga jadi SONE. Singkatnya SNSD MAKE MY LIFE COMPLETE. Dan aq berharap suatu hari nanti aq bisa bertemu dengan mereka. Amin Ya Allah.

Kesan yang aq dapet sejak mengenal SNSD adalah, mereka g jaim. Somplak banget, baik dan ramah bukan Cuma sama Fans tapi sama ANTISnya juga. Jadi klo ad chingudeul yang baru pengen nyari2 info tentang SNSD dan terdampar d FP/Blog/Forum STANDER/SAFER/WASH. Jangan percaya am info2 disana. Kebanyakan Hoaxnya disitu. Balik ke topik, Gak ada yang sempurna, termasuk SNSD juga karena mereka manusia. Tapi mereka adalah manusia2 bertalenta. Yang melahirkan banyak prestasi untuk selalu membuat kami para SONE selalu bangga pada mereka. RIGHT NOW, FOREVER, and ALWAYS SO NYEO SHI DAE

Tapi ad Satu hal yang paling aq sesali yaitu karena aq terlambat mengenal SNSD. Sumpah nyesel banget. Padahal aq tau mereka udah dari tahun 2009 kenapa waktu itu aq g langsung tertarik. Klo aj aq langsung ngeh pasti udah banyak cerita bahagia yang aq ukir bersama SNSD (abaikan). Tapi ya, tidak ada kata terlambat untuk menyukai SNSD walau untuk ANTIS sekalipun. Alhamdulillah nih, dari yang pengalaman SONE yang aq baca, ternyata banyak banget yang dulunya seorang ANTIS. Sekali lagi aq bersyukur Alhamdulillah aq g sempat jadi ANTIS (STANDER/SAFER), walaupun sempet kemakan omongan ANTIS tapi seiring berjalannya waktu n karena aq rajin googling aq sadar bahwa itu semua cerita akal2an untuk memberikan citra buruk kepada SNSD.

Sebagai SONE ada hal2 yang menyedihkan buat aq, banyak orang2 diluar sana yang mengaku sebagai SONE tapi mereka membenci salah seorang member SNSD, paling sering itu terjadi buat Yoona. EX: ini aq ambil dr salah satu komen di FP anti Yoona (di fb) “saya suka SNSD kecuali Yoona, dia pikir dia cantik. menurutku si (….) lebih cantik daripada Yoona dan lebih layak mendapatkan tempat di tengah”. Sumpah sedih n sakit hati banget baca komen kayak gitu. Aq pengen jawab, Cuma itu bukan tempat aq. Secara mereka udah nulis d deskripsi  fp mereka klo Yoonadict dilarang masuk. Klo aq nyolot disitu berarti aq orang bego n bloon yang gak bisa baca rules fp mereka. Tapi Ya sudahlah, kita kan g bisa memaksakan kemauan kita pada orang lain. Menurutku orang2 kayak gitu gak bisa dikategorikan sebagai SONE. Karena seorang SONE menyayangi ke-9 member, dan menerima mereka apa adanya.

Itulah sekelumit pengalaman pribadi aq mengenal SNSD sampai akhirnya aq menjadi SONE. Gimana chingudeul, bahasa yang aq pake rapi gak (pengalaman pertama bikin note cerita pribadi nih). Mian ya klo OOT kemana-mana. Atas waktu yang chingudeul bersedia luangkan untuk membaca noteku ini aq ngucapin terima kasih yang sebesar-besarnya :D. Sekian dan  Kamsahamnida^^ #bow


Tinggalkan komentar

Yeppopo 한국 POP 좋아요

Dengan tahun 2012 yang sudah lebih dari setengahnya pergi, ahli di bidang iklan menentukan selebriti telah yang menerima sebagian pengahasilannya melalui iklan diparuh pertama 2012.

Masih kokoh selama dua tahun setelah kemenangan medali emas di Olimpiade, peseketer Kim Yuna mengalahkan bintang2 lain untuk berada di posisi pertama setelah mendapatkan hampir 10 miliar won dalam keuntungan dari penawaran iklan.

Lihat pos aslinya 271 kata lagi